x

Piala Uber 2022: Srikandi Indonesia Sapu Bersih 5-0, Optimistis Kangkangi Jepang

Selasa, 10 Mei 2022 18:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Wakil bulutangkis putri Indonesia sukses sapu bersih kemenangan 5-0 atas Jerman, Selasa (10/05/22).

INDOSPORT.COM - Wakil bulutangkis putri Indonesia sukses sapu bersih kemenangan 5-0 atas Jerman di Piala Uber 2022, Selasa (10/05/22). Ini jadi modal positif lawan Jepang.

Walau menurunkan para pemain muda yang belum berpengalaman, tapi siapa sangka, Indonesia bisa sapu bersih kemenangan.

Dimulai dari kemenangan 5-0 atas Prancis, Minggu (08/05/22), kemudian Komang Ayu dkk kembali menang 5-0 atas Jerman, hari ini, saat bermain di Impact Arena, Thailand.

Baca Juga

Kemenangan hari ini dibuka oleh Komang Ayu Cahya Dewi yang membekuk tunggal putri terbaik Jerman, Yvonne Li, 21-15, 21-13. 

"Saya senang bisa dipercaya turun dan menyumbangkan angka pembuka bagi tim Indonesia. Saya juga lebih nyaman dan tidak tegang lagi," ungkap Komang usai tanding.

"Cuma sayang pertandingan tadi terganggu lampu yang berkali-kali mati. Lebih dari lima-enam kali lampu mati. Hal ini cukup mengganggu konsenstrasi saya," ujarnya. 

Baca Juga

Hal serupa dialami Amalia Cahaya Pratiwi yang bermain bersama Febriana Dwipuji Kusuma. Ganda pertama ini menang atas Linda Efler/Emma Moszczynski, 21-11, 21-2 

"Hari ini kami bisa bermain maksimal dan all out, mengeluarkan seluruh kemampuan. Hari ini rasanya bisa lebih baik dibanding penampilan kemarin," tutur Amalia Cahaya.

Baca Juga

Hasil positif juga ditampilkan Aisyah Sativa Fatetani. Pemain tunggal kedua ini sukses menggusur Ann-Kathrin Spoeri lewat laga rubber game yang sengit, 21-7, 14-21, 21-14.

"Kemenangan ini bisa jadi modal saya lawan Jepang besok. Saya juga beradaptasi baik dengan lapangan, tidak tegang lagi. Kalau diturunkan lagi, saya akan siap dan fight."


1. Modal Bagus Lawan Jepang

Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari. Foto: PBSI

Dominasi para pemain bulutangkis putri Indonesia berlanjut di Piala Uber 2022. Skuat Jerman pun dibabat habis 5-0.

Pasangan ganda putri, Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari membawa Indonesia unggul 4-0 dengan mengalahkan Annabella Jaeger/Leona Michalski, skor 21-10, 21-10. 

"Alhamdulillah bisa menang. Tadi kami main sangat nyaman, enjoy karena posisi sudah unggul 3-0 dan memastikan Indonesia lolos ke perempat final," ungkap Lanny ke media.

Baca Juga

"Setelah memastikan lolos ke perempat final, target berikutnya adalah bisa lolos ke semifinal. Semoga target ini bisa terwujud," tambah sang partner, Nita Violina Marwah.

"Kami siap kerja keras dan penuh semangat menghadapi laga-laga selanjutnya yang tidak enteng. Lawan Jepang, saya juga siap dan main tanpa beban saja," tambah Nita.

Baca Juga

Di partai penutup, pemain tunggal putri, Bilqis Prasista menyempurnakan euforia Indonesia dengan menekuk wakil Jerman, Florentine Schoffski, skor 21-12, 12-21, 21-7. 

"Wah lega rasanya bisa menang, meski lewat rubber game. Untuk lawan Jepang, kalau dipercaya diturunkan, saya akan fight dan main tanpa beban saja," ungkap Bilqis.

Baca Juga

Manajer tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2022, Hendro Santoso mengapresiasi prestasi para Srikandi kebanggaan Ibu Pertiwi.

"Kita syukuri, semua pemain kita bermain maksimal. Saya salut atas perjuangannya."

"Mereka yang tidak punya pengalaman dan banyak yang debut di Piala Uber, ternyata bisa main optimal dan sekaligus menjawab keraguan selama ini," pungkas Hendro.


2. Rekap Hasil Piala Uber 2022 Indonesia vs Jerman

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista. Foto: PBSI

Komang Ayu Cahya Dewi vs Yvonne Li, 21-15, 21-13.
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Linda Efler/Emma Moszczynski, 21-11, 21-2.
Aisyah Sativa Fatetani vs Ann-Kathrin Spoeri, 21-7, 14-21, 21-14.
Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari vs Annabella Jaeger/Leona Michalski, 21-10, 21-10.
Bilqis Prasista vs Florentine Schoffski, 21-12, 12-21, 21-7.

JepangJermanPiala UberBulutangkisBerita BulutangkisAmalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji KusumaBilqis PrasistaKomang Ayu Cahya DewiFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya PratiwiNita Violina Marwah/Lanny Tria MayasariAisyah Sativa Fatetani

Berita Terkini