x

Hasil Piala Uber 2022: Tasya Farahnailah Kalah Telak, Indonesia Tertinggal 1-2 dari Jepang

Rabu, 11 Mei 2022 12:15 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Indra Citra Sena
Berikut ini hasil pertandingan babak fase grup Piala Uber 2022, di mana tunggal putri Indonesia, Tasya Farahnailah menghadapi wakil Jepang, Sayaka Takahashi.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan fase grup Piala Uber 2022. Tunggal putri Indonesia, Tasya Farahnailah, menghadapi wakil Jepang, Sayaka Takahashi.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/22) siang WIB, tim putri Indonesia, yang telah mengamankan tiket perempatfinal, berhadapan dengan tim kuat Jepang di pertandingan terakhir Grup A Piala Uber 2022.

Baca Juga

Sebanyak tujuh wakil dari tim Uber Indonesia dijadwalkan berlaga pada hari ini, salah satunya adalah pebulutangkis belia, Tasya Farahnailah di nomor tunggal putri.

Tasya Farahnailah adalah salah satu wajah baru dalam kontingen tim Uber Indonesia yang diberangkatkan ke Bangkok tahun ini.

Di usia yang masih sangat belia, yakni 17 tahun, Tasya Farahnailah, yang kini berada di peringkat 355 dalam ranking dunia BWF, merupakan salah satu tunggal putri muda terbaik di Asia.

Baca Juga

Bahkan saat usianya baru menginjak 16 tahun, Tasya sudah berkompetisi di banyak turnamen internasional dan telah memenangi 37 turnamen berbeda.

Hari ini mental Tasya Farahnailah benar-benar diuji saat berhadapan dengan pebulutangkis senior asal Jepang berusia 29 tahun, Sayaka Takahashi.

Menjalani debutnya di ajang Piala Uber 2022 Tasya Farahnailah mengwali gim pertama dengan sangat buruk. Tasya yang sejak awal tampak grogi langsung tertinggal jauh 0-6 dari Sayaka Takahashi.

Baca Juga

Tasya sempat memberi perlawanan dan memperkecil jarak menjadi 4-7, namun Sayaka yang terlihat lebih perkasa mampu menutup interval gim pertama dengan skor 4-11.

Selepas interval, dominasi Sayaka Takahashi kembali berlanjut. Memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dibuat Tasya, wakil Jepang pun melesat 9-18.


1. Jalannya Gim Kedua

Tim Indonesia menjajal lapangan Impact Arena jelang Piala Thomas dan Uber 2022.

Melihat lawannya yang makin kelimpungan, Sayaka Takahashi tak sedikitpun mengendurkan serangan. Tanpa ampun, tunggal putri peringkat 13 dunia itu menutup gim pertama dengan kemenangan telak 9-21 atas wakil Indonesia.

Gim Kedua

Pada gim pertama babak fase grup Piala Uber 2022, Tasya Farahnailah benar-benar tampil kewalahan. Ia tak mampu keluar dari tekanan yang dilancarkan Sayaka Takahashi.

Baca Juga

Memasuki awal gim kedua, keadan tak kunjung berubah. Kendali permainan masih dipegang oleh wakil Jepang yang secara cepat unggul 1-8 dari Indonesia.

Di gim kedua, performa Tasya Farahnailah justru lebih buruk. Tak hanya gagal meminimalisir kesalahan, Tasya juga seolah tak berkutik, membuktikan levelnya yang berada jauh di bawah Sayaka Takahashi.

Alhasil, Sayaka Takahashi dengan mudah menyudahi interval gim kedua dengan keunggulan 2-11 atas Tasya Farahnailah.

Baca Juga

Selepas break Interval gim kedua, dominasi tunggal putri Jepang kian menjadi-jadi. Sayaka Takahashi yang sepanjang laga tampil cukup santai dan penuh senyum pun melesat dengan keunggulan 5-18.

Sayaka Takahashi akhirnya menyudahi perlawanan Tasya Farahnailah di gim kedua dengan keunggulan mencolok 5-21. Skor akhir 9-21, 5-21 untuk kemenangan telak tim Jepang.

Baca Juga

Dengan kekalahan ini, tim Uber Indonesia sementara tertinggal 1-2 dari tim Jepang di babak fase grup Piala Uber 2022.


2. Jurus Jitu Lee Chong Wei Kalahkan indonesia di Piala Thomas

Pebulutangkis asal Malaysia Lee Zii Jia dan Lee chong Wei.

Jelang digelarnya turnamen Piala Thomas dan Uber 2022 pada Minggu (08/05/22) di Bangkok, Thailand, legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, rupanya punya siasat jitu untuk permalukan Tim Thomas Indonesia.

Lee Chong Wei menilai jika Malaysia ingin mengalahkan Indonesia yang notabene juara bertahan Piala Thomas, maka mereka harus memenangi pertempuran di sektor ganda putra.

Saat ini Indonesia memiliki pasangan ganda putra terbaik,” kata Chong Wei, dikutip dari laman The Star.

''Mereka memiliki kualitas dan kuantitas juga,'' pungkasnya.

Dalam babak perempat final di dua edisi terakhir Piala Thomas, 2018 (Bangkok) dan 2020 (Aarhus), Malaysia memang belum pernah sekalipun memetik kemenangan dari Indonesia.

Baca selengkapnya: Agar Bisa Menangi Piala Thomas, Lee Chong Wei Minta Malaysia Permalukan Ganda Putra Indonesia

JepangPiala UberBWFBulutangkisBerita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini