x

Detik-detik Anders Antonsen Mendadak Buang Raket di Semifinal Piala Thomas vs India

Sabtu, 14 Mei 2022 13:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Simak detik-detik saat pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen, lempar raket karena frustrasi melawan India, Srikanth Kidambi, di semifinal Piala Thomas 2022.

INDOSPORT.COM – Simak detik-detik saat pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen, melempar raket karena frustrasi melawan India, Srikanth Kidambi, di semifinal Piala Thomas 2022.

Sebagai informasi, pada 8-15 Mei 2022 sedang berlangsung kejuaraan bulutangkis beregu putra-putri Piala Thomas-Uber 2022, di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Baca Juga

Dari 16 negara yang berpartisipasi, Denmark adalah salah satu negara unggulan. Denmark mengusung ambisi untuk mengulang sukses saat mereka menjadi kampiun Piala Thomas 2016 lalu.

Sejak awal, peluang terbuka lebar untuk mencapai misi itu. Pertama, Denmark sukses mencukur Prancis dan Algeria dengan skor telak 5-0 di fase penyisihan grup.

Kemudian, Anders Antonsen dkk juga sukses menang tipis 3-2 atas tim kuat China untuk memastikan diri ke perempat final sebagai juara Grup B.

Baca Juga

Peluang kembali terbuka saat Denmark lolos ke semifinal usai menang 3-2 atas Korea Selatan di babak perempat final.  Pada semifinal, Denmark sudah ditunggu tim kuda hitam India.

Pda semifinal Piala Thomas 2022, Jumat (14/5/22), Denmark seharusnya telah belajar untuk waspada pada kebangkitan India yang baru mencetak sejarah tembus semifinal usai 42 tahun menanti.

Alhasil, dengan kegigihan, Viktor Axelsen sumbang poin pertama bagi Denmark. Sayangnya Denmark kehilangan partai kedua karena kekalahan Kim Astrup/Mathias Christiansen.

Baca Juga

Kondisi itu membuat partai ketiga jadi krusial. Terlebih Anders Antonsen yang sedang under perform sepanjang Piala Thomas 2022, harus menantang mantan tunggal putra ranking 1 dunia, Srikanth Kidambi.

Dalam 5 pertemuan sebelumnya, selalu berlangsung sengit dan saling mengalahkan. Hal itu pun kembali terulang. Sepanjang laga Denmark vs India, Srikanth Kidambi membuat Anders Antonsen Frustrasi.


1. Anders Antonsen Frustrasi Sampai Lempar Raket

Detik-detik Anders Antonsen lempar raket di game ketiga saat menghadapi Srikanth Kidambi pada semifinal Piala Thomas 2022, Jumat (12/5/22).

Momen frustrasi Anders Antonsen berawal saat dia harus menelan kekalahan 18-21 di game pertama atas Srikanth Kidambi.

Tampil  di bawah tekanan, membuat Anders Antonsen bangkit di game kedua dengan kemenangan tipis 21-12. Sayangnya, inkonsistensi Anders Antonsen lagi-lagi menjadi boomerang bagi tunggal Denmark itu.

Baca Juga

Pada game penentuan melawan wakil India, Anders Antonsen beberapa kali melakukan kesalahan sendiri seiring dengan kondisi fisiknya yang menurun.

Bahkan Srikanth Kidambi lebih banyak memimpin perolehan skor, yang akhirnya membuat Anders Antonsen terbawa suasana karena rasa frustrasi.

Contohnya pada game ketiga saat kedudukan 18-21, 21-12, 14-21, Anders Antonsen sampai melempar raket saking frustasinya karena pengembalian bolanya menyangkut net.

Baca Juga

Momen frustrasi tersebut turut diabadikan oleh pemilik akun twitter @frhnals yang menulis, “Disuruh main bulutangkis, malah atraksi.”

Beragam respon netizen membanjiri kolom komentar, di mana para netizen merasakan bentuk rasa frustrasi yang dirasakan Anders Antonsen.

Terlebih, berawal dari kegagalan Anders Antonsen, tim putra Denmark pada akhirnya harus menelan kekalahan 2-3 atas India di semifinal Piala Thomas 2022.

Baca Juga

Artinya, Denmark gagal memenuhi ambisinya dalam menyabet trofi Piala Thomas 2022. Malahan India yang memberi kejutan dengan sukses menembus final Piala Thomas untuk pertama kalinya.

India sebagai kuda hitam akan ditantang juara bertahan sekaligus negara dengan pengoleksi gelar terbanyak Piala Thomas, yaitu Indonesia.


2. Jadwal Final Piala Thomas 2022

Laga final Piala Thomas 2022 akan mempertemukan Indonesia melawan China, Minggu (15/5/22).

Selain fakta gagalnya Anders Antonsen dkk melangkah ke final Piala Thomas 2022, namun capaian Denmark juga cukup baik dengan meraih medali perunggu bersama Jepang.

Sementara partai final Piala Thomas 2022, mempertemukan Indonesia vs India pada Minggu (15/5/22) pukul 13.00 WIB di Impact Arena, Bangkok. Akankah Srikanth Kidambi dkk sukses mencetak gelar juara pertama kalinya di Piala Thomas?

Ataukah justru Indonesia sukses untuk menyabet gelar juara Piala Thomas ke-15 kalinya sekaligus berhasil mempertahankan gelar?

Untuk info lengkap seperti profil hingga link live streaming pertandingan bulutangkis babak final Piala Thomas 2022 antara Indonesia vs India, Anda bisa akses tautan berikut.

Baca selengkapnya: Jadwal Final Piala Thomas 2022: Besok, Indonesia Tantang Tim Kuda Hitam India:

Piala ThomasIndiaDenmarkBulutangkisAnders AntonsenSrikanth KidambiBerita BulutangkisBadminton Denmark

Berita Terkini