x

Hasil Final Piala Thomas 2022: Tragis! Duo Kevin/Ahsan Kalah, Indonesia Tertinggal 0-2 dari India

Minggu, 15 Mei 2022 15:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Ganda putra Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan gagal menyumbang poin untuk Indonesia usai kalah dari wakil India di final Piala Thomas 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan gagal menyumbang poin untuk Indonesia usai kalah dari wakil India di final Piala Thomas 2022.

Pada laga yang berlangsung Impact Arena, Bangkok, Minggu (15/05/22) malam WIB, terjadi pertarungan sengit antara Indonesia vs India di babak final Piala Thomas 2022.

Baca Juga

Tim Garuda sendiri menurunkan skuat dengan kekuatan penuh di babak pamungkas, di mana salah satunya kembali mengandalkan pasangan gado-gado Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan selaku ganda putra pertama.

Kevin/Ahsan berhadapan dengan ganda putra andalan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang juga merupakan peringkat 8 dunia.

Pada pertandingan sebelumnya, Anthony Ginting gagal meraih kemenangan usai tertikung oleh bocah ajaib Lakshya Sen dengan skor 21-8, 17-21 dan 16-21 di match pertama.

Baca Juga

Maka Kevin/Ahsan mengemban tugas berat demi menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia saat melawan Rankireddy/Shetty.

Pada gim pertama, terjadi pertarungan sengit antara Kevin/Ahsan vs Rankireddy/Shetty, di mana kejar-kejaran poin berlangsung dan wakil Indonesia memimpin 7-6.

Kesalahan yang dilakukan oleh wakil India pun memberikan keuntungan di mana Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan yang dikenal dengan ketengilannya mengamankan interval pertama dengan skor 11-9.

Baca Juga

Pasangan gado-gado Indonesia terus menjauh 16-11, keunggulan ini juga diuntungkan dengan Rankireddy/Shetty beberapa kali melakukan kesalahan dengan shuttlecock menyangkut di net.

Sempat nyaris terkejar, hingga akhirnya Kevin/Ahsan berhasil memenangkan gim pertama dengan skor 21-18 atas Rankireddy/Shetty di final Piala Thomas 2022.


1. Gim kedua Kevin/Ahsan vs Rankireddy/Shetty

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Thomas Cup 2022

Duel sengit dan rally panjang membuka gim kedua, di mana Rankireddy/Shetty menggempur pertahanan Kevin/Ahsan yang tertinggal 4-7 di menit awal.

Sayang, poin masih sulit diraih oleh wakil Garuda, yang tertinggal 6-11 di interval pertama. Tak gentar, Kevin/Ahsan mulai memperlihatkan tajinya.

Baca Juga

Pelan-pelan pasangan Indonesia mulai memperkecil jarak menjadi 11-13. Bermain ngotot namun tetap fokus, akhirnya Kevin/Ahsan membalikkan kedudukan.

Serangan dari Rankireddy/Shetty mampu dibendung oleh pasangan ranking 1 dan 2 dunia tersebut. Strategi tampil menyerang dan memanfaatkan kesalahan lawan membuat Kevin/Ahsan kini gantian memimpin 19-15.

Hanya membutuhkan dua poin saja, namun Rankireddy/Shetty tak mau lengah begitu saja dan menyulitkan pasangan Indonesia.

Skor makin ketat 19-17 membuat jalannya pertandingan semakin panas. Apalagi saat Kevin/Ahsan berhasil mencetak match poin.

Baca Juga

Sayangnya satu poin sulit dicetak oleh wakil Indonesia, sehingga pertandingan kini imbang 20-20, dan tertikung 22-21.

Akhirnya Kevin/Ahsan dipaksa menjalani rubber games, usai Rankireddy/Shetty berhasil unggul dan poin akhir menjadi 21-23 di gim kedua Piala Thomas 2022.


2. Gim Ketiga Kevin/Ahsan vs Rankireddy/Shetty

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Thomas Cup 2022

Rubber games langsung berjalan sengit, di mana kejar-kejaran poin kembali terjadi dengan ketat Kevin/Ahsan 6-7 dari Rankireddy/Shetty.

Sempat nyaris menyamakan kedudukan, namun Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan gagal mengamankan interval ketiga 9-11 dari Rankireddy/Shetty.

Meski demikian, Kevin/Ahsan memang tak bisa diremehkan begitu saja karena nyatanya kembali menikung dengan keunggulan 15-13.

Sayangnya jelang detik-detik akhir rubber games Indonesia yang memimpin 18-17, tertikung menjadi 18-19 dan tekanan untuk Kevin/Ahsan semakin besar.

Berharap bisa membalikan kedudukan, sayangnya Kevin/Ahsan harus takluk dengan skor 19-21 atas Rankireddy/Shetty di gim ketiga.

Indonesia pun makin tertinggal 0-2 dari India, dan berharap tiga wakil lainnya yakni Jonatan Christie, Fajar Alfian/Jonatan Christie serta Shesar Hiren Rhustavito bisa membalikkan kedudukan agar bisa mempertahankan status sebagai juara bertahan Piala Thomas 2022.

Piala ThomasIndonesiaIndiaHasil PertandinganSatwiksairaj Rankireddy/Chirag ShettyMohammad Ahsan/Kevin Sanjaya

Berita Terkini