x

Sumbang Poin Lawan Thailand, Pramudya/Yeremia Akui Kewalahan di Semifinal SEA Games 2021

Selasa, 17 Mei 2022 18:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, mengaku kewalahan usai menang melawan Thailand di semifinal SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan mengaku kewalahan usai menang melawan Thailand di semifinal SEA Games 2021.

Seperti diketahui, sejumlah atlet Indonesia saat ini tengah berjuang untuk menggondol emas di ajang SEA Games 2021.

Baca Juga

Ajang olahraga dua tahunan tersebut berlangsung di Hanoi, Vietnam pada 12 Mei 2022 hingga, 23 Mei 2022 mendatang.

Bulutangkis yang menjadi salah satu cabang olahraga yang dinantikan, sekaligus menjadi ladang emas bagi Indonesia di SEA Games 2021.

Sejumlah pemain andalan pun diturunkan, salah satunya ialah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang saat ini tengah tampil di kategori tim putra.

Baca Juga

Sebelumnya Pramudya/Yeremia berhasil menang telak kala menghajar Kamboja 3-0 di babak perempat final.

Kemudian ganda putra andalan Indonesia itu pun kembali diturunkan saat laga Indonesia vs Thailand di babak semifinal SEA Games 2021.

Pramudya/Yeremia melalui babak ini tak mudah. Pasalnya, ia harus berhadapan dengan pemain andalan Negeri Gajah Putih yakni Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong.

Baca Juga

Meski mendapatkan perlawanan ketat, namun Pramudya/Yeremia berhasil meraih kemenangan lewat rubber games dengan skor 21-16, 12-21 dan 21-16.

Kemenangan yang diraih oleh Pramudya/Yeremia akhirnya mampu membuat Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 dari Thailand di kategori semifinal beregu putra di SEA Games 2021.


1. Bongkar Kunci Kemenangan

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di SEA Games 2021. Foto: PBSI

Pramudya/Yeremia sendiri mengakui mendapatkan perlawanan sengit dari Thailand, tak sampai di situ, mereka juga mengaku sampai dibuat kelelahan.

Di sisi lain, penampilan dengan strategi menyerang dan api semangat dari dukungan supporter Indonesia nyatanya mampu membuat Pramudya/Yeremia akhirnya menang.

Baca Juga

“Sangat melelahkan pertandingan hari ini. Lawan tidak mudah mati dan bolanya lambat jadi benar-benar menguras tenaga,” aku Yeremia, dari rilis PBSI.

“Walau begitu, kita terus mencoba untuk tampil menyerang karena lebih enak buat kita. Dukungan suporter dan tim Indonesia juga membakar semangat kami, jadi kami mati-matian mau menang,” tambahnya.

Senada dengan Yeremia, Pramudya Kusumawardana sendiri mengaku sempat kesulitan saat melawan Thailand, namun akhirnya mereka berhasil meraih kemenangan di gim ketiga.

“Di gim kedua kami kendur, pace-nya terlalu lambat. Dan ketika sudah tertinggal malah sulit untuk mengembalikan pacenya, di lain sisi lawan juga jadi percaya diri dan makin tidak mudah mati,” kata Pramudya.

“Di gim ketiga kami coba mengulang apa yang dilakukan di gim pertama. Menambah ritme dan menyerang,” tukasnya.

Baca Juga

Sementara itu, saat ini kedudukan masih 2-2 usai ganda putra lainnya yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menyamakan kedudukan.

Duel antara Bobby Setiabudi vs Panitchaphon Teeraratsakul bakal menjadi partai penentu di mana pemenang antara Indonesia vs Thailand bakal lolos ke final beregu putra SEA Games 2021.


2. Penampilan Gregoria Mariska Dievaluasi Pelatih

Gregoria Mariska tampil di cabor bulutangkis SEA Games 2021.

Sukses menaklukkan Vietnam dan melaju ke final bulutangkis beregu putri SEA Games 2021, Gregoria Mariska Tunjung tak lepas dari evaluasi.

Bertanding di Bac Gymnasium, Selasa (17/5/22) pagi, tim Indonesia mestinya bisa menang mudah dari Vietnam, sebab level bulutangkis Indonesia sudah mendunia.

Baca selengkapnya: Lolos ke Final SEA Games 2021, Pelatih Evaluasi Penampilan Gregoria Mariska

ThailandBulutangkisBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanSEA Games 2021

Berita Terkini