x

Hadapi Goh Liu Ying, Chan Peng Soon Sebut BWF 'Curang' Soal Drawing Indonesia Masters

Sabtu, 28 Mei 2022 21:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
Chan Peng Soon/goh Liu Ying, pebulutangkis Malaysia di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Malaysia, Chan Peng Soon harus berhadapan dengan mantan partnernya Goh Liu Ying di Indonesia Masters 2022. Hal ini membuatnya menyoroti drawing yang dirilis BWF.

Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying akan tampil di Indonesia Masters 2022. Ini merupakan turnamen kedua yang mereka jalani sejak berpisah sebagai ganda campuran.

Baca Juga

Chan Peng Soon akan bermain bersama pasangan barunya Cheah Yee See. Sedangkan Liu Ying juga bersama rekan tandemnya yang baru, Soong Joo Ven.

Dalam drawing Indonesia Masters 2022, Chan Peng Soon/Cheah Yee See akan langsung berhadapan dengan Soong Joo Ven/Goh Liu Ying di babak 32 besar.

Chan Peng Soon tentunya merasa canggung harus berhadapan dengan Goh Liu Ying mengingat keduanya pernah bermitra dan meraih prestasi bersama selama 13 tahun.

Baca Juga

Pebulutangkis berusia 34 tahun ini pun sampai berkelakar bahwa BWF telah mempermainkan mereka berdua dengan mempertemukan sebagai lawan di babak pertama.

“Pada dasarnya, saya tidan ingin menghadapinya (Goh Liu Ying) di turnamen karena dia adalah mitra yang baik di dalam dan luar lapangan,” ujar Chan Peng Soon dilansir dari The Star.

“Namun, sepertinya BWF mempermainkan kami dengan menempatkan kami sebagai lawan melalui undian baru-baru ini,” lanjut Peng Soon dengan nada bercanda.

Baca Juga

“Indonesia Masters hanyalah kompetisi kedua yang kami ikuti tetapi kami akhirnya diundi untuk saling berhadapan.”


1. Chan Peng Soon Belum Mau Gantung Raket

Chan Peng Soon/goh Liu Ying, pebulutangkis Malaysia di Olimpiade Tokyo 2020.

Jika Peng Soon/Yee See mampu mengalahkan Joo Ven/Liu Ying, mereka berpeluang menghadapi peringkat kedua dunia dari Korea Selatan Seo Seung-jae/Chae Yu-jung di babak kedua.

Chan Peng Soon sendiri berpisah dengan Goh Li Ying dan kembali bergabung dengan pelatnas Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada awal tahun 2022.

Baca Juga

Sementara Goh Liu Ying memilih tetap menjadi pemain profesional. Dirinya sempat berpasangan dengan Ong Yew Sin sebelum berpartner dengan Soong Jo Ven.

Chan Peng Soon sendiri sebelumnya sempat berpasangan dengan Valeree Siow. Namun kemudian dia dipasangkan dengan Cheah Yee See.

Di usianya yang sudah tidak muda lagi, Peng Soon pun seharusnya mulai memikirkan rencana gantung raket. Namun, hal tersebut tak pernha terlintas dalam benaknya.

Baca Juga

“Saya tidak berpikir bahwa saya harus menggantung raket saya dulu. Saya masih berusaha dan terus belajar,” lanjut Peng Soon.

“Saya telah bermitra dengan Yee See sebelumnya, tetapi dia adalah pemain baru saat itu. Sekarang, dia memiliki gaya bermainnya sendiri, jadi kami mencari tahu apa yang cocok untuk kami berdua.”

Baca Juga

Peng Soon diketahui sempat berpasangan dengan Yee See pada 2017. Duet ini tercipta saat Liu Ying, yang memenangkan medali perak Olimpiade Rio bersamanya pada 2016, alami cedera.


2. Indonesia Masters 2022 Bertabur Bintang

Logo Indonesia Masters 2022.

Turnamen level 500 Indonesia Masters digelar pada 7-12 Juni, yang dilanjutkan dengan turnamen level Super 1000 Indonesia Open 2022 pada 14-19 Juni.

Kedua turnamen itu akan kembali ke Istora Senayan di Jakarta setelah pada gelaran sebelumnya digelar di Bali.

Tak hanya itu, berbeda dengan gelaran di Bali yang tanpa penonton, Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 juga akan kembali dibuka secara umum untuk penonton.

Berlevel BWF World Tour Super 500, Indonesia Masters 2022 akan diikuti sejumlah bintang bulutangkis papan atas dunia.

Dari Indonesia, sebanyak 31 nama akan turun berlaga seperti Anthony Ginting, Jonatan Christie, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, hingga pasangan anyar Apriyani Rahayu/Siti Fadia.

MalaysiaChan Peng Soon/Goh Liu YingBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisIndonesia Masters 2022

Berita Terkini