x

Resmi! Stasion TV Ini Bakal Siarkan Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022

Minggu, 29 Mei 2022 18:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Stasion TV nasional ini dipastikan akan menyiarkan gelaran turnamen bulutangkis Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Stasion TV nasional ini dipastikan akan menyiarkan gelaran turnamen bulutangkis Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022.

Sebagaimana diketahui,  belum lama ini Indonesia berhasil menyelenggarakan tiga rangkaian turnamen bulutangkis di Bali tanpa penonton bertajuk Indonesia Badminton Festival 2021.

Baca Juga

Tiga turnamen bulutangkis tersebut adalah Indonesia Masters 2021 (16-21 November), Indonesia Open 2021 (23-28 November), dan BWF World Tour Finals 2021 (1-5 Desember 2021) di Bali tanpa penonton.

Kini, diselenggarakan di Istora Senayan Jakarta, Indonesia kembali menjadi tuan rumah turnamen bulutangkis bergengsi yaitu Indonesia Masters 2022 (7-12 Juni) dan Indonesia Open 2022 (14-19 Juni).

Baca Juga

Ajang Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022 diwacanakan digelar dengan penonton dan disiarkan di stasiun televisi.  Ada kurang lebih 273 atlet yang siap memeriahkan turnamen.

“Sebanyak 273 atlet dari 28 negara akan ikut berpartisipasi yang mana berasal dari negara-negara terkuat bulu angkis dunia akan mengirimkan pemain terbaiknya ke Jakarta,” kata Wakil Ketua PP PBSI Alex Tirta dalam keterangan pers virtual.

“Melihat pemain-pemain yang hadir, kualitas turnamen ini bisa disebut layaknya perang bintang. Semua pebulutangkis top dunia datang dan meramaikan persaingan sejak babak awal,” ujarnya menjelaskan.

Baca Juga

Sama seperti Indonesai Masters 2022, tiket Indonesia Open 2022 dilaporkan ludes terjual hanya dalam hitungan jam. Hal ini tak lepas dari diperbolehkannya penonton hadir di Istora, Senayan, Jakarta.

Pihak PBSI sendiri sebelumnya menyatakan bahwa tiket on the spot juga akan disediakan. Hanya saja kuotanya sangat terbatas sehingga hampir tidak mungkin dijangkau oleh seluruh masyarakat.


1. Stasiun TV yang Siarkan Indonesia Masters dan Indonesia Open

Acara jumpa pers jelang Indonesia Open 2022 di Jakarta, Rabu (25/05/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

Nah, bagi kalian yang tidak bisa menyaksikan pertandingan langsung di Istora tidak usah khawatir karena ajang Indonesia Masters dan Indonesia Open akan disiarkan di stasion TV Nasional.

Akun Ina_Badminton di Instagram mengonfimasi bahwa i INews TV dan MNC TV akan menjadi stasiun TV nasional yang akan menyiarkan jalannya pertandingan di kedua ajang tersebut

Baca Juga

Namun, untuk info jam tayangnya belum ada konfirmasi lebih lanjut. Harapannya, stasiun ini bisa menyiarkan turnamen ini mulai dari babak pertama sampai partai final. 

Pihak MNC TV sendiri mengumumkan lewat akun Instagram bahwa mereka baru akan mengadakan konferensi pers jelang dua turnamen ini pada Senin (30/05/22) pukul 14.00 WIB lusa.

Baca Juga

Sebelumnya, Legenda bulutangkis dan presenter olahraga, Yuni Kartika, juga membocorkan stasiun televisi nasional yang akan menyiarkan Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022.

“MNC TV akan menayangkan LIVE Indonesia Masters 7-12 Juni dan LIVE Indonesia Open 14-19 Juni langsung di Istora Senayan Jakarta!! Siapa yg kangen sama eaeaeaaaa,” tulis Yuni Kartika.


2. Drawing Indonesia Masters 2022

Logo Indonesia Masters 2022.

Berikut ini adalah drawing lengkap pebulutangkis Merah Putih di ajang Indonesia Masters 2022 yang dirilis oleh BWF sejak Kamis (23/5/22).

Dimulai dari sektor ganda putra. Pada babak 32 besar Indonesia Masters 2022, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon yang baru comeback akan bersua dengan Christo Popov/Toma Junior Popov.

Laga ini akan menjadi debut bagi Marcus Fernaldi Gideon pasca dia menjalani operasi pada kakinya di Portugal pada April 2022 lalu.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga akan berjuang menghadapi ganda Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede. Fajar Alfian/ Rian Ardianto akan berjumpa wakil Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Baca selengkapnya: Drawing Indonesia Masters 2022: The Minions is Back, Tunggal Putra Langsung Mencekam

 

Sports StreamingBulutangkisLive StreamingBerita BulutangkisIndonesia Masters 2022Indonesia Open 2022

Berita Terkini