x

Jonatan Christie, Anthony Ginting, dan Lee Zii Jia Saling Sikut Lagi di Singapore Open 2022

Selasa, 31 Mei 2022 09:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulu tangkis tunggal putra top dunia, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Lee Zii Jia akan saling sikut di Singapore Open 2022.

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra top dunia, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Lee Zii Jia akan saling sikut di Singapore Badminton Open 2022.

Singapore Badminton Open 2022, event bulutangkis paling bergengsi di Singapura, akan kembali digelar pada 12-17 Juli 2022, setelah jeda dua tahun akibat pandemi.

Baca Juga

Menurut Asosiasi Bulutangkis Singapura (SBA), lebih dari setengah pemain tunggal putra peringkat teratas dunia tercatat telah mendaftar untuk turnamen bergengsi ini.

Salah satunya ialah pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen dan peringkat tiga dunia, Anders Antonsen, dan peringkat 10 dari Singapura, Loh Kean Yew.

Tak lupa, dua pebulu tangkis tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie akan berpartisipasi.

Baca Juga

Mereka akan dibayangi oleh pebulu tangkis tunggal putra terbaik Malaysia, Lee Zii Jia, yang panen prestasi di tahun 2022 ini.

Bahkan, Lee Zii Jia baru saja menyalip peringkat Anthony Ginting. Wakil Malaysia naik ke peringkat kelima, sedangkan Ginting harus turun ke posisi keenam tunggal putra.

"Lee, khususnya, akan menjadi talenta yang menarik untuk ditonton," tertulia dalam rilis Asosiasi Bulutangkis Singapura (SBA).

Baca Juga

"Pebulu tangkis berusia 24 tahun ini dalam performa yang bagus, setelah menang di dua gelar dan membuat dua semifinal dari empat event tahun ini," tambah SBA lagi.

Namun tentu saja, Singapura juga akan mengandalkan pebulu tangkis tunggal putra terbaiknya, Loh Kean Yew, untuk merebut gelar dan naik podium di negeri sendiri.


1. Menanti Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di kejuaraan Singapore Open 2018.

Jika di sektor tunggal putra, Indonesia masih belum mapan, sementara di sektor ganda putra, Merah Putih menjadi unggulan juara di Singapore Badminton Open 2022.

Namun, menurut Asosiasi Bulutangkis Singapura (SBA), Indonesia juga harus waspada dengan ganda putra Malaysia.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan kembali ke lapangan paska operasi, dan menghadapi ganda peringkat 10 asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Baca Juga

"Gideon/Sukamuljo belum meraih kemenangan pertama mereka tahun ini, setelah pasangan itu melewatkan sejumlah turnamen setelah operasi Gideon," rilis SBA. 

"Setelah memenangkan sebelas gelar yang mengesankan dalam tiga tahun terakhir, pasangan ini nampaknya akan kembali ke jalur kemenangan," lanjut rilis tersebut.

Baca Juga

Namun, alih-alih menyoroti Marcus/Kevin, SBA justru sangat menantikan penampilan ganda Indonesia lainnya, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, peringkat ketiga.

"Tapi kalau ada satu ganda yang senang bermain di pertandingan tahun ini, itu adalah Setiawan/Ahsan," terangnya.
 
"Pasangan ini adalah pemenang dua kali turnamen (2013 dan 2018), dan Setiawan juga meraih kemenangan ketiga ketika dia berduet dengan Markis Kido, tahun 2012."

Baca Juga

Tercatat bahwa Indonesia adalah negara yang paling sukses di Singapore Badminton Open, memenangkan 58 gelar sejak 1960.

Capaian ini diikuti oleh China dengan 53 gelar, Malaysia 33 gelar, dan Singapura harus puas dengan capaian 17 gelar.


2. Agenda BWF Terdekat

Logo BWF.

7-12 Juni: Indonesia Masters 2022

14-19 Juni: Indonesia Open 2022

28 Juni - 3 Juli: Malaysia Open 2022

5-10 Juli: Malaysia Masters 2022

12-17 Juli: Singapore Open 2022

Anthony Sinisuka GintingJonatan ChristieMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanKevin Sanjaya/Marcus GideonAnthony GintingBulutangkisahsan/hendraSingapore OpenLee Zii JiaBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis Singapura (SBA)

Berita Terkini