x

Greysia Polii Galau Berat Sebelum Putuskan Pensiun, Ini Penyebabnya

Jumat, 3 Juni 2022 17:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Legenda ganda putri Indonesia, Greysia Polii pada acara konfrensi pers

INDOSPORT.COM - Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii resmi mengumumkan pensiun dari bulu tangkis, Jumat (03/06/22). Dia mengakui galau berat selama setahun terakhir. 

Greysia mengatakan galau bukan karena pensiun, tapi menyoal apakah masih berkontribusi di bulutangkis atau tidak. Pasalnya, ada banyak rencana yang harus dia kerjakan usai gantung raket.

Baca Juga

"Saya juga gimana ya, setahun ini saya juga galau habis dari Olimpiade. Bukan gara-gara mau pensiun, bukan tidak main bulutangkisnya, kalau itu sudah cukup," buka Greysia.

"Tapi galaunya itu kepada lebih ke masih di bulutangkis atau tidak, karena ngurusinnya banyak banget. Semoga bisa kasih yang positif buat bulutangkis Indonesia ke depannya," lanjutnya.

Baca Juga

Greysia sudah 19 tahun berada di Pelatnas PBSI, Cipayung. Meski sukses di ganda putri, ia pernah bermain juga di ganda campuran.

Baca Juga

Atlet 34 tahun itu dikenal sebagai pemain spesialis ganda putri, telah menorehkan sederet prestasi mentereng. Raihan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 menjadi puncak dari karier.  


1. Fokus ke Keluarga

Legenda ganda putri Indonesia, Greysia Polii pada acara konfrensi pers

Karenanya, Greysia akan banyak menghabiskan waktu dengan keluarga. Selama ini dia sering meninggalkan orang terdekat untuk bertanding.

Baca Juga

"Saya sudah tiga puluh tahun, saya tinggal di asrama sejak 11 tahun, jadi waktu saya buat keluarga, suami saya itu harus saya nomor satukan sekarang untuk beberapa tahun ke depan," tutur Greysia. 

Selain emas Olimpiade 2020, Greysia juga pernah raih medali emas Asian Games 2014 maupun emas SEA Games. 

Baca Juga

Sebelumnya, Greysia Polii sudah memberikan kode bakal gantung raket alias pensiun usai tampil di Indonesia Masters 2022. Ternyata, dia batal tampil di kejuaraan yang dimainkan di Istora Senayan, akhir pekan ini.

Greysia hanya akan menjalani  laga ekshibisi di Final Indonesia Masters 2022 pekan depan. Ini juga jadi seremoni perpisahan dengan penggemar.


2. Kenangan Greysia Polii

Legenda ganda putri Indonesia, Greysia Polii pada acara konfrensi pers

Seiring keputusan pensiun Greysia, maka pasangannya di ganda putri, Apriyani Rahayu bakal dipasangkan dengan partner barunya yakni Siti Fadia Silva Ramadhanti pada ajang Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 nanti.

Greysia Polii, pernah membuat heboh Istora Senayan. Dirinya berubah jadi ‘preman’ saat protes terhadap wasit yang mengeluarkan keputusan kontroversial.

Baru-baru ini, Greysia Polii memberikan pernyataan resmi yang bahwa dirinya akan gantung raket.

Pasangan Apriyani Rahayu tersebut mengatakan bahwa dirinya merasa cukup sebagai seorang atlet, dan ingin menikmati waktu bersama suami dan keluarganya terutama sang ibunda.

Greysia Polii juga menambahkan taggar “See you all final Indonesia Masters 2022”. Ini menguatkan bahwa ajang tersebut bakal menjadi momen perpisahan Greysia Polli sebagai seorang atlet ganda putri bulutangkis.

Greysia PoliiIndonesia MastersApriyani RahayuBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Masters 2022

Berita Terkini