x

Lolos Babak Kualifikasi, Putri KW Sempat Deg-degan dengan Suporter Indonesia

Selasa, 7 Juni 2022 14:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani atau Putri KW, berhasil menembus babak 32 besar Indonesia Masters 2022.

INDOSPORT.COM - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani atau Putri KW berhasil menembus babak 32 besar Indonesia Masters 2022.

Bermain di Istora Senayan, Putri KW memang harus melalui babak kualifikasi Indonesia Masters 2022.

Baca Juga

Namun di laga perdananya ini, Putri KW berhasil menang dalam dua gim langsung 21-4 dan 8-21. Putri berhak melenggang ke babak selanjutnya usai menaklukkan wakil Mesir, Doha Hany.

Menanggapi kemenangan ini, Putri KW mengaku mendapat semangat dari dukungan suporter.

"Tadi memang berasa banget suporternya. Kalau mainnya tadi meski sudah latihan masih ngenak-ngenakin lawan," buka Putri KW selepas pertandingan.

Baca Juga

Meski senang mendapat dukungan suporter, Putri KW tak menampik sempat grogi bermain di depan pendukung sendiri.

"Aku tadi, dingin tangan aku, deg-degan. Padahal suporternya kan dari Indonesia ya? Cuman lama kelamaan udah biasa sih. Jadi semangat," jelas Putri.

"Deg-degan sih aku tadi, jujur aja sih. Deg-degannya karena mereka teriak teriak terus kan? Sebenarnya seru sih buat semangat, cuma pertama yang pas baru masuk itu mereka langsung. tegang juga," tambah dia.


1. Bakal Bermain Lepas

Aksi tunggal putri Indonesia,Putri KW di Badminton Asia Championship.

Terkait akan bermain di babak 32, Putri pun mengaku tidak memikirkan terlalu jauh. Baginya dia akan berusaha bermain lepas saja.

"Persiapannya babak 32 ya main nothing to lose aja deh nanti kalau lawan dia. Gak mikir menang kalah yang penting udah keluarin semuanya," pungkas dia.

Baca Juga

Dalam duel itu, Putri KW langsung tancap gas sejak set pertana dimulai dengan panen poin demi poin untuk mengamankan keunggulan.

Bahkan nampak adanya performa yang timpang antar keduanya. Bagaimana tidak, Putri KW mampu mengamankan interval pertama dengan skor telak.

Baca Juga

Putri KW berhasil unggul dengan skor 11-0 tanpa balasan satu poin pun dari Doha Hany di interval pertama dengan sangat mudah.

Hingga akhirnya Putri KW memenangkan gim pertama dengan mengalahkan Doha Hany lewat 'skor afrika' yakni 21-4 di Indonesia Masters 2022 sekaligus menutup set kedua dengan skor 21-8 dalam tempo 19 menit saja.


2. Jadwal Indonesia Masters 2022: Mulai Besok di MNC TV

Logo Indonesia Masters 2022.

Berikut jadwal gelaran badminton world tour super 500, Indonesia Masters 2022 bakal dimulai pada Selasa (07/06/22) hingga Minggu (12/06/22).

Indonesia akan menggelar kompetisi bulutangkis tingkat internasional dengan munculnya gelaran world tour super 500, Indonesia Masters 2022.

Gelaran Indonesia Masters 2022 akan dihelat pada Selasa (07/06/22) hingga Minggu (12/06/22) nanti.

Seperti diketahui, banyak pesohor bulutangkis dunia akan turun dalam ajang ini, seperti pemain tunggal nomor satu Denmark, Viktor Axelsen, sampai kembalinya andalan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Seperti diketahui, Marcus Fernaldi Gideon baru saja menderita cedera pergelangan kaki yang menyebabkan harus absen di dua gelaran akbar bulutangkis dunia, Piala Thomas 2022 dan Thailand Open 2022.

Baca Selengkapnya: Jadwal Indonesia Masters 2022: Mulai Besok di MNC TV

BulutangkisPutri Kusuma WardaniBerita BulutangkisIndonesia Masters 2022

Berita Terkini