x

Indonesia Masters 2022 : Menang Mudah dari Wakil Belanda, Apriyani/Fadia Lolos 16 Besar

Rabu, 8 Juni 2022 02:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia berhasil melewati hadangan pertama Indonesia Masters 2022 usai kalahkan Debora Jille/Cheryl Seinen.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia berhasil melewati hadangan pertama Indonesia Masters 2022. Apri/Fadia berhasil menaklukkan pasangan Belanda, Debora Jille/Cheryl Seinen.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Apriyani berhasil tampil sempurna di hari pertama gelaran bulutangkis Indonesia Masters 2022. Dimana mereka berhasil menang dalam dua gim langsung 21-12 21-9.

Baca Juga

Menanggapi kemenangan ini pasangan Apri/Fadia mengaku bersyukur atas hasil ini.

"Pertama-tama tentu kami bersyukur dikasih kemenangan. Terus juga tidak cedera juga," buka Siti Fadia.

Fadia mengaku memang sempat meraba-raba pola permainan lawan dan tekstur lapangan saat pertandingan baru mulai.

Baca Juga

"Tadi di awal-awal memang masih coba lapangan, melihat arah angin. Tetapi setelah poin 11 kita sudah tahu," jelas Fadia.

Senada dengan Siti Fadia, Apriyani Rahayu menambahkan memang mereka harus beradaptasi dengan atmosfer lapangan.

Terlebih di Indonesia Masters 2022 ini sudah bisa disaksikan secara langsung penonton di Istora Senayan.

Baca Juga

"Tadi memang kita di lapangan sudah mempersiapkan memang kan sekarang atmosfernya beda banget ya karena suh ada penonton dan di sini saya sama Fadia mempersiapkan untuk lebih fokus di permainan," ucap Apri.


1. Persaingan Ketat di Piala Presiden 2022

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadila.

Meski tampil di depan pendukung sendiri, namun pasangan Apriyani/Fadia tetap saling mengingatkan untuk terus fokus sepanjang pertandingan agar tiap rally bisa mereka kuasai dan berujung dengan poin kemenangan. 

"Karena dengan sorak sorai penonton kan bisa mengganggu tanpa sadar, jadi saya sama Fadia Saling mengingatkan untuk tidak terpengaruh akan hal-hal lain," jelas Apriyani Rahayu.

Baca Juga

"Memang lapangan ada angin-angin sedikit dan dari lapangan kami sudah antisipasi seperti itu sih. Jadi memang kita sudah siasati," pungkas mantan partner Greysia Polii ini.


2. Taklukkan Pasangan Denmark, Hendra/Ahsan Akui Banyak Kesalahan!

Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22).

Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil meraih kemenangan di hari pertama Indonesia Masters 2022.

Pasangan berjuluk The Daddys ini menaklukkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede.

Baca Juga

Bermain di Istora Senayan Hendra/Ahsan mampu unggul dalam dua gim langsung 21-12 dan 21-19.

Berhasil meraih kemenangan di hari pertama Indonesia Masters 2022, Hendra/Ahsan ternyata masih diselimuti rasa nervous di hari pertama.

"Untuk gugup pasti ada, apalagi ini pertandingan pertama terus juga ada penonton yang banyak jadi pasti nervous. Tapi lama-lama hilang kok," ucap Hendra saat ditemui selepas pertandingan.

Memang di Indonesia Masters 2022 ini kembali bisa dihadiri oleh penonton. Setelah dua tahun pandemi Covid-19 seluruh kegiatan olahraga tidak boleh dihadiri oleh penonton.

Baca selengkapnya: Taklukkan Pasangan Denmark, Hendra/Ahsan Akui Banyak Kesalahan!

Indonesia MastersApriyani RahayuBulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiIndonesia Masters 2022

Berita Terkini