x

Ketularan Loh Ken Yeuw, Chou Tien Chen Pamer Aksi Tengil di Istora Senayan

Kamis, 9 Juni 2022 20:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Ketularan Loh Ken Yeuw, pebulutangkis Chinese Taipei, Chou Tien Chen pamer aksi tengil di ajang Indonesia Masters 2022 yang digelar Istora Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Ketularan Loh Ken Yeuw, pebulutangkis Chinese Taipei, Chou Tien Chen pamer aksi tengil di ajang Indonesia Masters 2022 yang digelar Istora Senayan, Jakarta.

Hadirnya penonton di Istora Senayan, Jakarta telah memberi energi lebih bagi para atlet yang bertarung. Tak terkecuali Chou Tien Chen.

Baca Juga

Pebulutangkis Chinese Taipei berusia 32 tahun tersebut kepergok ikut terbawa suasana penonton jelang bentrokan kontra Soong Joo Ven.

Dalam video yang dibagikan akun twitter @sarassosowww rupanya, ada hal yang cukup menarik terjadi jelang pertandingan Chou Tien Chen melawan Soong Joo Ven.

Ini terjadi saat kedua pemain melakukan pemanasan sebelum bertanding. Teriakan penonton sudah bergema sejak kedua pemain ini memasuki lapangan Istora Senayan. 

Baca Juga

Chou Tien Chen yang mengenakan jersey berwarna putih biru sangat enjoy menikmati euforia Istora yang berapi-api.

Kemudian, chant ikonik Istora ‘Ea Ea Ea’, pun bergema ketika Chou Tien Chen melakukan pemanasan dengan melepas pukulan raket ke udara.

Chou Tien Chen kemudian melepas pukukan bertubi-tubi yang juga diikuti teriakan penonton tak kalah bertubi-tubi.

Baca Juga

Tak cukup disitu, seisi Istora, Senayan kian bergemurh saat Chou Tien Chen mengganti baju di pinggir lapangan.

Hal tersebut membuat penonton di tribun Istora yang didominasi oleh kaum hawa berteriak histeris. 


1. Chou Tien Chen vs Soong Joo Ven

Tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen berhasil menjadi juara sektor tungga putra Indonesia Open 2019 usai mengalahkan tunggal Denmark di babak final dengan skor 21-18, 24-26 dan 21-15 di Istora Senayan, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Dalam laga tersebut, Chou Tien Chen berhadapan dengan wakil dari Malaysia yakni Soong Joo Ven. Chou Tien Chen menang dua gim langsung 21-15 dan 22-20.

Hasil ini membuat Chou Tien Chen melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022. Siapa sangka sebelum pertandingan tersebut, Soong Joo Ven sesumbar bisa menggebuk Chou Tien Chen.

Baca Juga

Soong Joo Ven beralasan ia sudah hafal dengan karakter permainan Chou Tien chen saat keduanya berlatih bersama belum lama ini.

Ya, kedua petenis tersebut memang baru saja berlatih bersama saat Tien-chen memutuskan untuk berlatih di Malaysia selama dua minggu setelah Thailand Open.

Tak cuma kedua petenis itu, dalam kesempatan tersebut juga ada atlet Malaysia lain yakni Lee Zii Jia.

Baca Juga

Soong Joo Ven merasa latihan bareng Chou Tien chen dan Lee Zii Jia bisa membantu penampilannya di Indonesia Masters 2022.

Terlebih keduanya saling bentrok di babak pertama Indonesia Masters 2022. Secara tidak langsung Soong Joo Ven merasa tau kelebihan dan kekurangan Tien chen.

“Dia berlatih dengan saya selama seminggu dan dengan Lee Zii Jia selama seminggu lagi. Setelah itu, dia terbang ke Indonesia untuk turnamen ini,” kata Joo Ven melansir dari The Star.

Baca Juga

“Saya benar-benar belajar banyak saat berlatih dengan Tien-chen. Saya sangat terkesan dengan sikap pantang menyerah dan sikap positifnya,"

"Sesi latihan tidak hanya membantu saya di pertandingan hari ini, tetapi juga di turnamen dan karir saya di masa depan,” jelasnya.


2. BWF Terhibur Aksi Loh Kean Yew

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew berhasil mengalahkan tunggal Indonesia, Chico Aura dengan skor 21-14 dan 21-14 pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

Momen Loh Kean Yew menggoda penonton di Istora Senayan menarik perhatian admin Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) di Instagram. Admin tersebut mengunggah momen saat Loh Kew Yew melakukan aksi tengilnya itu.

“Menikmati bulutangkis, selamat bersenang-senang,” tulis BWF.

Sontah unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar dari para penggemar bulutangkis. Mereka justru bangga karena chant ini hanya bisa dirasakan di Indonesia saja, tidak di negara lain.

@irfanasdi: “Indonesian supporter is another level.”

@vincentpoluan: “Only in Indonesia.”

@man.from.east: “No wonder why Indonesian Open is a delight to watch ! Fans are next level!

Baca Juga
Chou Tien ChenChinese TaipeiIndonesia Masters 2022

Berita Terkini