x

Hasil Indonesia Masters 2022: Batal Revans dari Jagoan Thailand, Rinov/Pitha Gagal ke Semifinal

Jumat, 10 Juni 2022 14:06 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Ditekuk Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal revans dan terhenti di perempat final Indonesia Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Ditekuk jagoan Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal revans dan terhenti di perempat final Indonesia Masters 2022.

Berikut hasil Indonesia Masters 2022 selengkapnya. Diketahui bahwa pada Jumat (10/6/22), Indonesia mengirimkan 6 wakil di babak perempat final. Sejumlah laga menarik tersaji.

Baca Juga

Salah satunya adalah pertemuan dua pebulutangkis ganda campuran terbaik Indonesia, antara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melawan ganda Thailand ranking 24 dunia, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Bisa dibilang, ini adalah pertemuan ideal bagi kedua pasangan. Unggul tipis dari segi ranking, RInov/Pitha kalah  0-1 dari head to head atas Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Jadi, ajang Indonesia Masters 2022 ini adalah kesempatan revans bagi Rinov/Pitha untuk bisa melaju jauh di turnamen bulutangkis super 500 ini.

Baca Juga

Merunut jalannya pertandingan, dari awal game pertama langsung panas, di mana kedua pasangan bermain imbang 3-3 dengan berganti menghasilkan poin.

Rinov/Pitha yang sempat tertinggal 6-8, sukses membalikkan keadaan menjadi 11-10 sebelum interval game pertama Indonesia Masters 2022.

Usai istirahat dan mendapatkan wejangan pelatih, Rinov/Pitha mati kutu di angka 12. Mereka terlihat kurang siap dengan perubahan strategi yang diterapkan oleh pebulutangkis Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Baca Juga

Bahkan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran unggul jauh 13-18 tanpa bisa dibendung. Sempat mendapatkan peluang, Rinov kembali melakukan servis tanggung yang dimatikan Supak Jomkoh.

Dominasi Thailand berlanjut ketika Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran sukses memenangkan game pertama 13-21 atas Rinov/Phita. Hasil Indonesia Masters 2022 akan ditentukan di game kedua.


1. Jalannya Game Penentuan

Berjalannya game penentuan antara Rinov/Pitha vs Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran di babak perempat final Indonesia Masters 2022, Jumat (10/6/22).

Berikut hasil Indonesia Masters 2022 game kedua antara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran pada hari ini.

Rinov/Pitha yang tertinggal di game pertama, berusaha untuk membayar lunas kekalahannya dengan berusaha mengimbangi permainan cepat pebulutangkis Thailand.

Baca Juga

Upaya itu cukup berhasil setidaknya ketika permainan berjalan imbang dan alot sampai pada poin 5-5. Usai itu, momen didapat Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran ketika mampu unggul 5-7.

Bermula dari protes Rinov/Pitha atas keputusan wasit yang menyatakan bola pengembalian Pitha melebar, membuat wakil Indonesia mulai kehilangan kendali permainan.

Alih-alih melebarkan jarak keunggulan, yang ada justru Rinov/Pitha yang tercecar hingga tertinggal 5-8 hingga 7-11 sebelum interval game kedua.

Baca Juga

Usai interval game kedua Indonesia Masters 2022, pertandingan berlanjut. Penonton di Istora Senayan berharap agar Rinov/Pitha membangun kepercayaan dirinya kembali untuk mengejar ketertinggalan.

Namun, saat usaha Rinov/Pitha mengejar ketertinggalan, di saat yang sama Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran yang bermain bersih, kian percaya diri untuk terus memperlebar keunggulan menjadi 13-17.

Sampai akhirnya terjadi rally seru dan menegangkan. Kedua pasangan saling ngotot untuk memenangkan rally. Pitha dengan cerdik melakukan drive untuk memutus rally dengan poin 14-18.

Baca Juga

Sayangnya, pukulan cantik Pitha tak berbau keberuntungan di servis selanjutnya. Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran kian percaya diri untuk meraih 3 poin kemenangan menjadi 14-21.

Dengan demikian, hasil akhir Indonesia Masters 2022 antara Rinov/Pitha vs Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran adalah 13-21, 14-21 selama 34 menit.

Ganda campuran Indonesia habis tak tersisa di semifinal Indonesia Masters 2022. Sementara Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran akan jumpa pebulutangkis Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.


2. Rekap Hasil Indonesia Masters 2022

Rekap sementara hasil perempat final Indonesia Masters 2022, Jumat (10/6/22).

Berdasarkan laman Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), berikut hasil Indonesia Masters 2022 babak perempat final, Jumat (20/6/22), sampai saat artikel ini ditulis:

Court 1 – Mulai Pukul 13.00 WIB

Court 2 – Mulai Pukul 13.00 WIB

Baca selengkapnya: 6 Laga Bertabur Big Match, Fajar/Rian Jumpa Juara Olimpiade

IndonesiaThailandBulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita BulutangkisIndonesia Masters 2022

Berita Terkini