x

Indonesia Masters: Atlet Malaysia Keracunan Makanan, PBSI Gelar Investigasi

Jumat, 10 Juni 2022 18:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Logo PBSI.

INDOSPORT.COM - PBSI selaku penyelenggara Indonesia Masters 2022 akhirnya buka mulut terkait kabar keracunan makanan yang menimpa pebulutangkis Malaysia, Chan Peng Soon.

Perhelatan Indonesia Masters 2022 memang sedikit ternoda dengan adanya pengakuan Chan Peng Soon yang mengaku mengalami keracunan makanan.

Baca Juga

Ganda Malaysia itu mundur atau walkover dari Indonesia Masters 2022. Dilansir dari Full Sports Network, Chan Peng Soon mengalami kondisi ketidaknyamanan fisik akibat keracunan makanan.

“Seharusnya keracunan makanan. Saya mulai merasa tidak enak badan tengah malam tadi. Saya mengalami beberapa kali muntah dan diare. Saya sedang beristirahat sekarang,” ucap Chan Peng Soon.

Terkait kabar ini, PBSI bergerak cepat melalui Kabid Humas dan Media, Broto Happy Wondomisnowo. Dia lantas meluruskan kabar tersebut.

Baca Juga

Broto mengatakan, saat atlet berada di hotel, semua makanan dan asupan gizi para atlet asing sudah tidak lagi menjadi tanggung jawab PBSI.

"PBSI ingin meluruskan berita yang mungkin disebut simpang siur perihal atlet keracunan. Intinya saat tinggal di hotel Century & Fairmont, soal makanan, asupan gizi atlet dipasok dari hotel," jelas Broto Happy.

"Terutama untuk sarapan, kemudian untuk makan siang dan malam biasanya diserahkan ke masing-masing atlet," tambah mantan jurnalis kenamaaan ini.

Baca Juga

Broto menegaskan panitia tidak mengatur terkait santapan harian para atlet Indonesia Masters, entah itu sarapan, makan siang, maupun makan malam.

"Jadi selama ini panitia di turnamen mana pun tidak mengakomodasi makan siang malam, tapi PBSI tetap mencoba menelusuri permasalahan ini, cetus Broto.


1. Komunikasi dengan Hotel

Logo Indonesia Masters 2022.

PBSI langsung melakukan komunikasi dengan pihak hotel dan mencoba menelusuri jejak si atlet terkait makanan apa yang dikonsumsi.

Baca Juga

"PBSI tengah cek dan ricek, berkomunikasi dengan pihak hotel. Kami cari fakta dimana, makan di mana atletnya, karena sarapan atau mana, karena setelah makan siang malam itu bebas," jelasnya.

Baca Juga

"Tapi yang pasti kita ingin peristiwa ini tak meluas. Dan atlet fokus ke turnamen. Panitia sudah minta ke hotel, menu sarapan dipisah dengan tamu lain demi menjaga memudahkan hal-hal yang tidak diinginkan," pungkas Broto.


2. Dikasari Ganda Eropa, Popor Sapsiree Ogah Salaman

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (thailand).

Hari kedua Indonesia Masters 2022 penuh cerita. Salah satunya, perilaku tak sopan Thom Gicquel/Delphine Delrue pada ganda Thailand, Rabu (8/6/22).

Sebagaimana diketahui, pada babak 32 besar ajang Indonesia Masters 2022, Thom Gicquel/Delphine Delrue harus menghadapi lawan berat, ganda campuran terbaik dunia.

Sayangnya, ganda asal Thailand tersebut, Dechapol Phuavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tidak dalam kondisi terbaiknya saat main di Istora Senayan.

Game pertama, mereka tertinggal 19-21. Sementara di game kedua, permainan mereka semakin menurun dan Dechapol/Sapsiree harus tumbang dengan skor 16-21.

Namun yang menjadi sorotan, ketika awal game kedua, Thom Gicquel/Delphine Delrue langsung tancap gas dan mengemas poin 5-0.

Baca Selengkapnya

PBSIMalaysiaIndonesia MastersBroto HappyLiga IndonesiaBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Masters 2022

Berita Terkini