x

Fajar/Rian Ganas di Final Indonesia Masters 2022, Coach Naga Api: Bebebnya Nonton di Atas!

Minggu, 12 Juni 2022 20:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian juara ganda putra Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Minggu (12/06/22).

INDOSPORT.COM – Pelatih bulutangkis ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menyebut kunci penting di balik kemenangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final Indonesia Masters 2022.

Herry Iman Pierngadi menyebut kunci penting ini dalam sebuah konferensi pers, usai Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangi gelar Indonesia Masters 2022 pada Minggu (12/6/22).

Baca Juga

Seperti diketahui, Fajar/Rian mampu menjadi juara usai mengalahkan ganda putra China, Wei Liang Keng/Wang Chang dengan dua set langsung 21-10 dan 21-18 di Istora Senayan, Jakarta.

Kemenangan ini terasa menyejukkan bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengingat Wei Liang Keng dan Wang Chang baru saja mendapat kemenangan penting.

Seperti diketahui, pada laga semifinal yang digelar pada hari Sabtu (11/06/22), pasangan China mampu mengalahkan andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Baca Juga

Satu kunci penting kemenangan Fajar/Rian menurut Herry IP adalah kehadiran kekasih dari Fajar dan Rian, yang menyaksikan dari tribun Istora Senayan.

Diketahui, Fajar Alfian menjalin hubungan dengan aktris peran, Susan Sameh, yang belakangan kerap hadir di Istora Senayan.

Sementara, Muhammad Rian Ardianto diketahui menjalin kasih dengan sesama atlet bulutangkis, Ribka Sugiarto yang kerap kali muncul ke publik.

Baca Juga

Ribka Sugiarto sendiri juga cukup bersinar di gelaran Indonesia Masters 2022, selepas dipasangkan dengan Febby Valencia di sektor ganda putri.

Ribka mampu menyentuh babak perempat final bersama Febby, sebelum dikalahkan pasangan Korea Selatan, Jeung Na Eun/Kim Hye Yong dengan dua set langsung 16-21 dan 18-21.


1. Coach Naga Api Sebut Kunci Kemenangan Fajar/Rian

Pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian juara ganda putra Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Minggu (12/06/22).

“Fajar/Rian bisa main bagus seperti itu, karena ada bebebnya di atas,” ujar Herry IP atau akrab disapa coach naga api dalam konferensi pers yang diunggah oleh akun @bodyguardatlet.

“Semangatnya luar biasa, walaupun belum begitu lama pacaran, buat saya permainan Fajar/Rian di Indonesia Masters ini luar biasa. Semoga mereka bisa mempertahankan performa mereka di Indonesia Open minggu depan,” imbuh coach Naga Api.

Baca Juga

Melawan ganda putra China, Wei Keng Liang/Wang Chang, Fajar/Rian sebenarnya cukup kesulitan di awal gim, dengan kedudukan tipis 3-2.

Namun, Fajar/Rian justru mampu menunjukkan dominasinya dengan mencoba menjauhkan diri dari ganda China, Wei/Wang pada kedudukan 5-3.

Baca Juga

Interval pertama laga final ganda putra Indonesia Masters 2022 mampu dimenangi oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atas Wang Liang Keng/Wang Chang dengan skor telak 11-3.

Memasuki interval kedua gim pertama, Fajar/Rian hanya membiarkan pasangan China menambah satu angka pada kedudukan 12-4 sebelum kembali melaju untuk mendominasi pertandingan

Pasangan China, Wei Keng Liang/Wang Chang kemudian harus menyerah kalah di gim pertama atas ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 10-21

Baca Juga

Pasangan  China, Wei Keng Liang/Wang Chang menjadi mimpi buruk bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ketika mampu menahan imbang pada kedudukan 6-6, usai pasangan Indonesia sempat mendominasi di awal laga.

Bahkan, Fajar/Rian harus rela kalah di interval pertama gim kedua, usai Wei/Wang mampu mengunci kedudukan 9-11.


2. Fajar/Rian Menangi indonesia Masters 2022

Pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian juara ganda putra Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Minggu (12/06/22).

Memasuki interval kedua gim kedua, pertandingan berjalan cukup ketat, meskipun pasangan China mendominasi di awal laga.

Fajar/Rian pun mencoba terus mengejar dengan mempersempit jarak poin menjadi hanya dua poin pada kedudukan 13-11 atas Wei Liang Keng/Wang Chang.

Bahkan, Fajar/Rian pun mampu menyamakan kedudukan pada pertengahan gim kedua dengan mengubah angka menjadi 14-14 atas Wei/Wang.

Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu memenangi gim kedua dengan kedudukan 21-17 atas Wei Liang Keng/Wang Chang di final Indonesia Masters 2022.

Baca Selengkapnya: Hasil Final Indonesia Masters 2022: Dominan Sejak Awal, Fajar/Rian Libas Penakluk Minions!

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoHerry Iman PierngadiBulutangkisSiti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka SugiartoBerita BulutangkisSusan SamehIndonesia Masters 2022

Berita Terkini