x

Sorakan di Istora Jadi Kunci Ganda Campuran China Pertahankan Rekor di Indonesia Masters 2022

Senin, 13 Juni 2022 14:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, mengaku dukungan penonton menjadi alasan kemenangannya jaga rekor juara di Indonesia Masters.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong mengaku dukungan para penonton menjadi alasan kemenangannya dalam mempertahankan rekor juara di Indonesia Masters 2022.

Ajang Indonesia Masters 2022 telah selesai digelar pada Minggu (12/06/22), di mana banyak momen menarik yang terjadi di ajang BWF level super 500 tersebut.

Baca Juga

Salah satunya ialah Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong selaku ganda campuran China berhasil mempertahankan rekornya di ajang Indonesia Masters.

Seperti diketahui Zheng/Huang berhasil keluar sebagai juara usai menumbangkan wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, di babak final.

Zheng/Huang menang mudah lewat dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-14 hanya dalam waktu 38 menit saja.

Baca Juga

Pascapertandingan, juara Badminton Asia Championships 2022 itu mengaku pada awalnya sempat kelelahan melawan Gicquel/Delrue.

Maklum, runner-up Kejuaraan  Eropa 2022 itu tampil apik sepanjang turnamen BWF level super 500 itu dengan mengalahkan beberapa nama beken seperti unggulan pertama Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).

Lalu Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark), hingga Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) hingga Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand).

Baca Juga

Tidak heran dengan kepercayaan diri tinggi itu, pasangan Prancis itu bisa unjuk gigi hingga berlaga di babak pemungkas.

“Kami menghadapi lawan tangguh di laga ini. Kami sempat kesulitan karena beradaptasi dengan lapangan. Beruntung kami bisa mengatasi hal itu dan memenangkan pertandingan," ungkap Zheng, dalam siaran pers Humas PP PBSI.


1. Sorakan Penonton di Istora Senayan Jadi Kunci

Zheng Siwei/Huang Yaqiong ganda campuran China

Senada dengan Zheng Si Wei, Huang Ya Qiong mengaku kemenangan yang diraih pasangan peringkat dua dunia itu tidak terlepas dari riuh sorakan dari suporter di Istora Senayan.

Sepanjang laga, para penonton di Istora tidak berhenti-hentinya mendukung pasangan peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga

"Penonton Istora Senayan berperan penting dalam kesuksesan kami. Mereka sangat hangat dan kami termotivasi menampilkan yang terbaik di sini," tambah Zheng.

Kemenangan ini pun membuat Zheng/Huang tercatat empat kali juara di turnamen Indonesia Masters. Pada edisi sebelumnya, Zheng/Huang telah memenangi gelar pada tahun 2018, 2019, dan 2020.

Baca Juga

Untuk edisi kali ini, peraih gelar juara diganjar uang hadiah senilai 28.440 dolar AS atau sekitar Rp415 juta.

Sementara untuk runner-up memperoleh hadiah uang tunai 13.680 dolar AS atau sekitar Rp199 juta.


2. Fajar/Rian Banjir Rezeki di Paruh 2022

Pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian juara ganda putra Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Minggu (12/06/22).

Juara  Indonesia Masters 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah mengantongi duit Rp1 Miliar sepanjang 2022.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memang baru saja menyabet gelar juara di event Indonesia Masters 2022.

Kepastian tersebut didapat setelah di partai puncak Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menumbangkan ganda China, Wei Keng Liang/Wang Chang dua gim langsung 21-10,21-17.

Dengan hasil tersebut, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang mampu meraih gelar Indonesia Masters 2022.

Kompatriotnya yang turun di sektor ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia takluk dari Chen Qingchen/Jia Yifan dengan skor akhir 18-21, 12-21.

Baca selengkapnya: Juara Indonesia Masters, Fajar/Rian Sudah Kantongi Rp1 Miliar Sepanjang 2022

Istora SenayanBulutangkisZheng Siwei/Huang YaqiongBerita BulutangkisIndonesia Masters 2022

Berita Terkini