x

Jelang Indonesia Open 2022, Ratu Bulutangkis Tai Tzu Ying Sandang Gelar Spesial

Selasa, 14 Juni 2022 10:08 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ratu bulutangkis asal Chinese Taipei, Tai Tzu Ying, punya gelar spesial jelang partisipasinya di BWF World Tour Super 1000 bertajuk Indonesia Open 2022. Foto: Lintao Zhang/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Ratu bulutangkis asal Chinese Taipei, Tai Tzu Ying, punya gelar spesial jelang partisipasinya di BWF World Tour Super 1000 bertajuk Indonesia Open 2022.

Diketahui, pada 14-19 Juni 2022, sedang digelar turnamen bulutangkis East Ventures Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

Baca Juga

Turnamen ini menyediakan hadiah total mencapai 1,2 juta dolar AS (sekitar Rp17,6 miliar), dan akan diikuti oleh para pebulutangkis top dunia.

Salah satu yang berpartisipasi adalah tunggal putri ranking 2 dunia, Tai Tzu Ying. Ya, usai absen di Indonesia Masters 2022 pada 7-12 Juni, ia siap merebut juara di Indonesia Open 2022.

Tentu kans Tai Tzu Ying untuk merebut gelar di Indonesia Open 2022 sangat terbuka lebar. Terlebih, dia memiliki modal berharga usia sukses merebut gelar juara di Thailand Open 2022 (17-22 Mei).

Baca Juga

Namun, untuk menggapai misi juara itu, Tai Tzu Ying harus menghadapi lawan yang tidak mudah. Pada babak pertama, ia langsung bersua dengan pebulutangkis Singapura, Yeo Jia Min.

Secara head to head, Tai Tzu Ying unggul 1-0 ata Yeo Jia Min. Bahkan secara tren pada 2022, Tai Tzu Ying juga sedikit lebih unggul daripada sang rival.

Jadi, jika tak ingin terpeleset, sesungguhnya Tai Tzu Ying punya kans lebar untuk bisa mengulang memori manis saat mampu menjuarai Indonesia Open 2018.

Baca Juga

Terlepas dari serba-serbi persiapannya jelang Indonesia Open 2022, fakta menarik tentang Tai Tzu Ying. Pebulutangkis cantik asal Kaohsiung itu rupanya baru saja menyandang gelar Ph.D.

Dilansir Taiwan Apple Daily, pada Kamis (9/6/22), Tai Tzu Ying sukses memperoleh gelar Ph.D dari Institute of Competitive Sports Training, University of Taipei.


1. Sangat Peduli Pendidikan

Tai Tzu-ying, pebulutangkis China Taipei yang sangat memerdulikan pendidikan formal. Foto: Lintao Zhang/Getty Images.

Sukses merengkuh gelar Ph.D usai menyelesaikan ujian lisan untuk tesis doktornya, Tai Tzu Ying berpidato tentang pentingnya pendidikan di momen kelulusannya.

“Tidak peduli seberapa sulitnya untuk berolahraga atau berlatih (bulutangkis), Anda tidak boleh menyerah untik belajar!” ucap Tai Tzu Ying melansir Taiwan Apple Daily.

Baca Juga

Sebelumnya, Tai Tzu Ting sukses menamatkan jenjang Master di University of Taipei jurusan pelatihan olahraga. Dia juga lulus dengan penghargaan khusus dari walikota setempat atas kontribusinya.

Usai itu, di antara kesibukannya menjadi atlet bulutangkis, Tai Tzu Ying bersikukuh meneruskan studinya di universitas yang sama untuk program Ph.D. Kini, Tai Tzu Ying sukses lulus jelang partisipasinya di Indonesia Open 2022.

“Olahraga adalah kerja keras, tetapi Anda tidak bisa melepaskan tugas sekolah Anda. Sambil meningkatkan pengetahuan Anda, itu akan membantu meningkatkan karier Anda,” ucapnya.

Baca Juga

“Anda dapat menggunakan perspektif yang lebih ilmiah untuk memecahkan masalah yang Anda hadapi.Kapan Anda menghadapi kesulitan, Anda bisa menangis dan sedih, tetapi Anda tidak boleh menyerah.”

“Saya percaya bahwa jika Anda berpegang teguh pada (keyakinan) itu, Anda tidak akan menyesal ketika Anda melihat ke belakang. Anda hanya memiliki satu kehidupan, mari kita bekerja sama.”

Tai Tzu Ting telah berada di luar negeri di sepanjang tahun, tetapi dia tekun untuk mengejar studinya dengan mengandalkan studi online.

Baca Juga

Sehari jelang keberangkatannya ke Indonesia Open 2022 di Jakarta, Tai Tzu Ying menyelesaikan program doktornya sesuai jadwal dengan bantuan Pusat Pelatihan Nasional di Chinese Taipei.

Tai Tzu Ying dengan gagah berseri mengenakan Toga sembari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya menyelesaikan studi di Universitas Peking.


2. Drawing Indonesia Open 2022

Berikut drawing lengkap turnamen Indonesia Open 2022.

Bakal diikuti oleh pebulutangkis top dunia seperti Tai Tzu Ying, berikut adalah drawing lengkap turnamen Indonesia Open 2022.

Sebagai tuan rumah, Indonesia mengirimkan 20 pebulutangkis dengan ranking terbaik demi membidik gelar juara di kandang sendiri.

Dimulai dari sektor ganda putra. Sebagai salah satu sektor andalan,  ganda putra Indonesia memiliki drawing bertabur perang saudara. Ada pula yang langsung mencekam di babak pertama

Seperti yang dialami oleh Fajar Alfian/Rian Ardianto.  Usia menyabet gelar juara Indonesia Masters 2022, Fajar/Rian akan langsung bersua Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Peraih medali emas bulutangkis SEA Games 2021, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, langsung ditantang ganda putri ranking 5 dunia asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Baca selengkapnya: Drawing Indonesia Open 2022: Fajar/Rian Jumpa Malaysia, Ganda Putri Langsung Uji Nyali

 

Chinese TaipeiTai Tzu YingBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Open 2022

Berita Terkini