x

Suaminya Comeback di Korea Open 2022, Pebulutangkis Bergelar Doktor ini Malah Putuskan Pensiun

Jumat, 8 April 2022 16:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Bidadari bulutangkis tunggal putri, Sung Ji-hyun, umumkan gantung raket belum lama setelah sang suami, Son Wan-ho, putuskan comeback di ajang Korea Open 2022.

INDOSPORT.COM – Bidadari bulutangkis tunggal putri, Sung Ji-hyun, umumkan gantung raket belum lama setelah sang suami, Son Wan-ho, putuskan comeback di ajang Korea Open 2022.

Perlu diketahui, Sung Ji Hyun dan Son Wan-ho menikah pada Desember 2020 lalu. Sebagai sepasang suami-istri yang berprofesi sebagai pebulutangkis, keduanya memiliki jalan karier yang sama.

Baca Juga

Sung Ji-hyun dan Son Wan-ho sama-sama menjadi salah satu andalan sektor tunggal di Asosiasi Bulutangkis Korea (BKA) dalam 13 tahun.

Sung Ji Hyun dan Son Wan-ho berhasil meraih beragam gelar sepanjang kariernya. Peringkat tertinggi Sung Ji-hyun adalah menempati ranking 2 dunia.

Sedangkan Son Wan ho pernah menempati ranking 1 dunia pada 2017 lalu. Kendati demikian, badai cedera membuat kedua pebulutangkis itu mengalami kemerosotan performa.

Baca Juga

Puncaknya, keduanya gagal tampil di Olimpiade Tokyo 2020 pada Juli-Agustus 2021 lalu karena tak bisa mencapai poin untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Akhirnya , Son Wan-ho dan Sung Ji-hyun memutuskan mundur dari pelatnas Korea Selatan. Son Wan-ho tetap bermain bulutangkis di tingkat domestik dan masih berencana comeback internasional. Sementara Sung Ji-hyun fokus untuk pendidikan S3 di Korea Sports University.

Selang beberapa lama, kini diketahui bahwa Son Wan-ho telah comeback di Korea Open 2022 usai mendapat sponsor.

Baca Juga

Sung Ji-hyun tampaknya memilih jalan berbeda. Melalui instagramnya @jihyun_sung pada Rabu (06/04/22), peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 itu putuskan pensiun.

Dalam penjelasannya, Sung Ji-hyun memutuskan pensiun usai berkarier bulutangkis selama kurang lebih 22 tahun lamanya, dan 13 tahun di tim nasional.


1. Babak Baru Kehidupan Sung Ji-hyun

Usai pensiun, Sung Ji-hyun akan memulai babak baru dengan menjadi pelatih bulutangkis.

Pada usia 30 tahun saat ini, Sung Ji-hyun menceritakan bahwa rencana pensiun dirinya berlangsung lebih cepat dari yang dia rencanakan.

“Saya merasa bahwa hari ini akan datang. Meksipun sedikit lebih cepat daripada yang saya bayangkan,” tulis Sung Ji-hyun.

Baca Juga

“22 tahun bermain bulutangkis dan 13 tahun sebagai pemain nasional. Ketika memikirkan tahun-tahun itu, ada banyak yang telah saya capai dan tidak. Namun saya bangga dengan apa yang saya peroleh,” sambungnya.

Istri Son Wan-ho yang merupakan perempat finalis Korea Open 2022 tersebut, juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan selama kariernya.

Sung Ji-hyun juga berharap bahwa dukungan yang sama akan dia terima saat dirinya akan merintis karier sebagai pelatih bulutangkis.

Baca Juga

“Saya berharap langkah pertama saya sebagai pelatih akan selalu dilindungi Tuhan. Mohon dukungan untuk coach Jihyun yang memulai perjalanan barunya,” pungkas Sung Ji-hyun.

Unggahan Sung Ji-hyun tersebut langsung banjir komentar dari para netizen hingga atlet bulutangkis dari berbagai negara.

Seperti halnya Busanan Ongbamrungphan, Jung Kyung-eun, Saina Nehwal, Parupalli Kashyap, hingga Wong Wing Ki Vincent.

Baca Juga

Sebagai informasi tambahan, Sung Ji-hyun berasal dari keluarga bulutangkis. Ibunya adalah mantan pemain bulutangkis Korea Selatan (BKA), Kim Yeon-ja, dan sang ayah peraih medali perunggu Asian Games ke-10, Sung Han-kook.

Tak heran, bulutangkis tak bisa dipisahkan jauh dari kehidupan Sung Ji Hyun. Bahkan ketika dia sudah menyandang gelar Doktor dan memutuskan pensiun sebagai atlet.


2. Cerita Son Wan-ho Comeback di Korea Open 2022

Di balik layar suami Sung Ji-hyun yaitu Son Wan-ho comeback di Korea Open 2022, 5-10 April 2022.

Selain kisah menarik dari pensiunnya Sung Ji-hyun sebagai atlet bulutangkis, Son Wan-ho juga memiliki perjalanan menarik saat comebacknya ke turnamen internasional di Korea Open 2022.

Hal itu berkat dua sponsor yang digandengnya, yaitu FLPA dan Stat&Co. Hal itu dia pamerkan di instagramnya  @son_wanho pada Minggu (03/04/22).

Namun, tak hanya di Korea Open 2022, Son Wan-ho juga akan bertanding di ajang Korea Masters 2022 pada 12-17 April di Gwangju.

Dua turnamen bulutangkis tersebut, menjadi ajang comeback bagi Son Wan-ho usai terakhir berpartisipasi di ajang All England 2020.

Tentu saja unggahan instagram Son Wan-ho tersebut, langsung banjir komentar netizen. Banyak dukungan mengalir atas comebacknya Son Wan-ho di lapangan bulutangkis.

Baca selengkapnya: Korea Open 2022: Ajang Kembalinya Mantan Tunggal Putra Ranking 1 Dunia yang Sempat Pensiun

Sung Ji HyunSon Wan HoBulutangkisSon Wan-hoBerita BulutangkisKorea Open 2022

Berita Terkini