x

Apriyani/Siti Fadia Semakin Percaya Diri Arungi Indonesia Open 2022 Usai Tumbangkan Wakil Jepang

Rabu, 15 Juni 2022 18:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Pasangan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadiah runner up ganda putri Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Minggu (12/06/22).

INDOSPORT.COM - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti berhasil melenggang ke babak 16 besar Indonesia Open 2022, rabu (15/06/22).

Bermain di Istora Senayan, Apriyani/Siti Fadia berhasil menjungkalkan pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Baca Juga

Apriyani/Siti Fadia melewati petarungan sengit dengan pasangan Jepang. Setidaknya Apriyani/Siti Fadia membutuhkan waktu 1 jam 8 menit untuk mengunci kemenangan dalam pertarungan tiga gim, 21-7, 17-21 dan 21-17.

Ditemui selepas laga, Apriyani berharap kemenangan atas Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara menjadi hal positif untuk mereka di ajang Indonesia Open 2022.

"Saya mengucapkan syukur kami keluar tidak cedera, kami keluar dengan keadaan yang baik dan kami juga bersyukur hasil ini bisa memenangkan pertandingan," buka Apriyani

Baca Juga

"Kiranya kemenangan ini bisa jadi hal positif buat kami untuk terus percaya diri," tambah Apriyani.

Meski sudah berhasil meraih kemenangan, Apriyani mengaku masih banyak hal yang harus diperbaiki.

"Kami tidak akan merasa puas sampai di sini saja, masih banyak banget juga PR, masih banyak hal-hal yang kami pelajari dan alhamdulillah bercukur dengan hasil hari ini dan bisa memenangkan pertandingan," beber Apriyani.

Baca Juga

Senada dengan Apriyani, Siti Fadia pun menilai kemenangan atas wakil Jepang ini cukup penting. Terlebih pasangan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara merupakan unggulan kelima di Indonesia Open 2022.

"Kemenangan ini bisa membuat saya lebih percaya diri untuk menghadapi lawan selanjutnya dan bisa kasih yang terbaik," tutup Siti Fadia.


1. Performa Ganda Putri Indonesia Lainnya

Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti

Keberhasilan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menembus partai 16 besar Indonesia Open 2022, diikuti oleh rekannya pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Febriana/Amalia mengalahkan ganda putri asal Prancis, Margot Lambert/Anne Tran lewat kemenangan rubber dengan skor 21-17, 17-21, dan 21-15.

Febriana/Amalia selanjutnya akan menunggu pemenang duel Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto vs Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatan) sebagai lawan pada babak kedua.

Sayang kesuksesan Apriyani/Siti dan Febriana/Amalia tidak diikuti oleh pasangan ganda putri Indonesia lain, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto.

Febby/Ribka kandas di tangan wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan skor 21-16, 22-20. 


2. Seloroh Hendra Ahsan Usai Dikalahkan Pasangan China

Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22).

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, harus mengangkat koper lebih cepat di ajang Indonesia Open 2022, Rabu (15/6/22).

Bermain di Istora Senayan, Hendra/Ahsan secara mengejutkan ditaklukkan oleh pasangan asal China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menyerah dua gim langsung 17-21 dan 22-24 selama 43 menit. Menanggapi kekalahan ini, Hendra cukup legawa dengan mengatakan bahwa lawan mereka memang bermain lebih baik.

"Yang pasti hasilnya kurang sesuai ekspektasi tapi ya mereka bermain bagus hari ini. Saya rasa di poin-poin kritis kami banyak melakukan kesalahan," ucap Hendra Setiawan selepas pertandingan.

Baca selengkapnya: Seloroh Hendra Ahsan Usai Dikalahkan Pasangan China: Netnya Ketinggian!

Indonesia OpenApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiIndonesia Open 2022Febby Valencia Dwijayanti Ghani/Ribka Sugiarto

Berita Terkini