x

Indonesia Open 2022: Menggila, Ganda Baru Korea Selatan Tebar Ancaman ke Kevin/Marcus

Rabu, 15 Juni 2022 18:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra racikan baru Korea, Seo Seung-jae/Kang Min-hyuk, optimsi untuk mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon di 16 besar Indonesia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda putra racikan baru Korea, Seo Seung-jae/Kang Min-hyuk, optimsi untuk mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon di 16 besar Indonesia Open 2022.

Diketahui, pada 14-19 Juni 2022, sedang berlangsung Indonesia Open 2022 di Istora Senayan Jakarta. Turnamen super 1000 itu menyediakan hadiah total 1,2 juta dolar AS (sekitar Rp17,7 miliar).

Baca Juga

Indonesia Open 2022 diiikuti oleh banyak pebulutangkis top dunia, seperti halnya Seo Seung-jae/Kang Min-hyuk dan juara bertahan, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon.

Kiprah kedua pebulutangkis kandidat juara Indonesia Open 2022 itu pun sepertinya masih mulus hingga babak pertama yang sudah dilewati.

Kevin/Marcus sudah melewati hadangan kompatriotnya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dengan skor 19-21 dan 16-21.

Baca Juga

Sedangkan Seo Seung-jae/Kang Min-hyuk sukses mengalahkan wakil Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani dengan skor 13-21 dan 11-21.

Kini, Seo Seung-jae/Kang Min-hyuk dan Kevin/Marcus akan saling berhadapan lebih dini di babak 16 besar Indonesia Open 2022 yang berlangsung Kamis (16/6/22).

Secara head to head, ini adalah pertemuan perdana Seo Seung-jae/Kang Min-hyuk dan Kevin/Marcus dalam turnamen bulutangkis internasional.

Baca Juga

Hanya saja, dalam saat Seo Seung-jae masih berpasangan dengan Choi Sol-gyu, ganda Korea Selatan itu memiliki rekor 1-1 secara head to head atas Kevin/Marcus.

Catatan lainnya, sejak dipasangkan pada Indonesia Masters 2021 lalu, duet Seo Seung-jae/Kang Min-hyuk kerap mematikan kiprah pemain Indonesia. Saat ini mereka bertengger di peringkat 56 dunia.

Kini, di antara performanya yang sedang onfire, Seo Seung-jae/Kang Min-hyuk semakin optimis untuk mengalahkan Kevin/Marcus di Indonesia Open 2022.


1. Kepercayaan Diri Meningkat Pesat

jelang pertemuannya dengan Kevin/Marcus di babak 16 besar Indonesia Open 2022, Seo Seung-jae/Kang Min-hyuk optimis membidik hasil maksimal.

Melansir laman PB Djarum, jelang pertemuannya dengan Kevin/Marcus di babak 16 besar Indonesia Open 2022, Seo Seung-jae/Kang Min-hyuk optimis membidik hasil maksimal.

“Kami tahu akan melawan pemain nomor satu dunia. Kami juga tahu bagaimana permainan lawan. kami akan mencoba sebaik mungkin dan semaksimal mungkin untuk pertandingan berikutnya,” ujar Seo Seung-jae.

Baca Juga

Tampil di depan pendukung Indonesia yang memenuhi Istora Senayan, tentu bukan hal yang mudah. Namun Seo Seung-jae mengaku bahwa dia dan partnernya akan fokus untk pertandingan.

“Walaupun kami melawan Indonesia dan dikelilingi dukungan penonton Indonesia, kami akan mencoba fokus untuk pertandingan nanti,” sambungnya.

Jelang jumpa Kevin/Marcus, diakui oleh ganda Korea Selatan itu bahwa kepercayaan diri mereka sedang membuncah.

Baca Juga

Pasalnya, hal itu tak lepas dari bagaimana kondisi Marcus yang masih belum seratus persen fit pasca menjalani operasi ankle, April 2022 lalu.

“Mereka memiliki defens yang bagus dan memiliki power yang kuat. Tapi kami tahu salah satu dari mereka sedang cedera. Jadi kami percaya (kalau) kami bisa menang,” lanjut Seo Seung-jae.

Meski demikian, Kevin/Marcus yang berstatus sebagai juara bertahan Indonesia Open, tentunya tidak akan mudah menyerah.

Baca Juga

Apalagi Kevin/Marcus tercatat sudah 3 kali meraih gelar di ajang Indonesia Open, di antaranya pada 2018, 2019, dan 2021.  

Jadi, menghadapi Kevin/Marcus di babak 16 besar Indonesia Open 2022, menjadi pembuktian mereka pasca menjadi juara di ajang Korea Open 2022 (5-10 April).


2. Drawing Indonesia Open 2022

Drawing Indonesia Open 2022, 14-19 Juni.

Diikuti oleh pebulutangkis top dunia seperti Seo Seung-jae/Kang Min-hyuk dan Kevin/Marcus, berikut adalah drawing lengkap turnamen Indonesia Open 2022.

Sebagai tuan rumah, Indonesia mengirimkan 20 pebulutangkis dengan ranking terbaik demi membidik gelar juara di kandang sendiri.

Dimulai dari sektor ganda putra. Sebagai salah satu sektor andalan,  ganda putra Indonesia memiliki drawing bertabur perang saudara. Ada pula yang langsung mencekam di babak pertama.

Seperti yang dialami oleh Fajar Alfian/Rian Ardianto.  Usia menyabet gelar juara Indonesia Masters 2022, Fajar/Rian akan langsung bersua Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Peraih medali emas bulutangkis SEA Games 2021, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti langsung ditantang ganda putri ranking 5 dunia asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Baca selengkapnya: Drawing Indonesia Open 2022: Fajar/Rian Jumpa Malaysia, Ganda Putri Langsung Uji Nyali

 

Korea SelatanKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisSeo Seung-jaeBerita BulutangkisIndonesia Open 2022

Berita Terkini