x

Bikin Keok Wakil Thailand, Lee Zii Jia Malah Merasa Jengkel di Indonesia Open 2022

Rabu, 15 Juni 2022 16:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia merasa jengkel meski berhasil mengalahkan Sitthikom Thammasin (Thailand) di babak pertama Indonesia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia merasa jengkel meski berhasil mengalahkan Sitthikom Thammasin (Thailand) di babak pertama Indonesia Open 2022.

Saat ini tengah berlangsung ajang Indonesia Open 2022, di mana BWF level super 1000 itu digelar pada 14-19 Juni 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

Baca Juga

Sejumlah pebulutangkis top pun turut berpartisipasi, salah satunya ialah Lee Zii Jia selaku tunggal putra asal Malaysia peringkat 5 besar.

Tunggal putra berusia 24 tahun itu berhasil mengawali ajang Super 1000 tersebut dengan sangat baik, yakni menang melawan wakil Thailand Sitthikom Thammasin.

Lee Zii Jia sukses menang mudah dari Sitthikom Thammasin, pada laga yang berlangsung dalam dua gim dengan skor 21-15 dan 21-14 hanya dalam 41 menit.

Baca Juga

Meski meraih kemenangan pertama di Indonesia Open 2022, namun Lee Zii Jia mengaku tak puas dan malah merasa kesal.

Sebab, tunggal putra andalan Malaysia itu mengaku telah melakukan sejumlah kesalahan sehingga performanya tidak dalam keadaan baik.

“Saya tidak 100 persen senang, perlu mengurangi unforced error dan butuh meningkatkan fokus saya,” kata Lee Zii Jia, dilansir dari Bernama.

Baca Juga

Selain itu, Lee Zii Jia juga mengaku ingin bangkit usai di turnamen sebelumnya ia takluk dari wakil tuan rumah, Anthony Sinisuka Ginting di Indonesia Masters 2022.

Saat itu, Lee Zii Jia kalah dari Anthony Ginting dengan skor 21-18, 16-21 dan 15-21 di perempat final Indonesia Masters 2022, sehingga ia bersiap menebus kekalahannya di Indonesia Open 2022.


1. Tetap Fokus Agar Balaskan Kekalahan di Indonesia Masters 2022

Lee Zii Jia tunggal putra Malaysia

Selain itu, Lee Zii Jia juga bertekat bakal fokus dengan kekuatan mental dan fokusnya mengingat dua turnamen di Indonesia digelar secara beruntun.

“Mengingat ini adalah turnamen back to back, saya pikir banyak pemain juga lelah. Saya pikir sekarang ini masalah kekuatan mental dan fokus, tentang daya tahan,” tambahnya.

Baca Juga

Nantinya pada babak 16 besar, Lee Zii Jia akan berhadapan dengan wakil India, Sameer Verma di Indonesia Open 2022.

Namun setelah itu ia akan menghadapi tantangan berat jika berhasil lolos di dua babak pertama Indonesia Masters 2022 yakni berhadapan dengan juara dunia 2021, Loh Kean Yew.

Partai antara Lee Zi Jia dan Loh Kean Yew akan terjadi dan ada beberapa hal mengenai rekor pertemuan keduanya.

Baca Juga

Secara head to head, Lee Zi Jia sejatinya unggul dengan 3-2 atas Loh Kean Yew dengan salah satu pertemuan terjadi di Badminton Asia Team Championship pada Februari lalu.

Akan tetapi, Loh Kean Yew mampunyai rekor hebat atas Lee Zi Jia dengan memenangi dua laga di Hylo Open dan French Open beberapa waktu lalu.


2. BAM Akui Kekurangan Pemain Hebat Seperti Lee Zii Jia

Lee Zii Jia tunggal putra Malaysia

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengakui bahwa pihaknya kekurangan kekuatan di sektor tunggal putra dan putri selepas tak mau hanya mengandalkan Lee Zii Jia saja.

Hal ini pun membuat BAM berkomitmen untuk menghasilkan lebih banyak tunggal putra yang bisa menonjol di tingkat internasional, sebab tak bisa selalu mengandalkan Lee Zii Jia begitu saja.

Baca selengkapnya: Hanya Andalkan Lee Zii Jia, BAM Akui Miskin Pemain Hebat di Sektor Tunggal

Lee Zii JiaBerita BulutangkisSitthikom ThammasinIndonesia Open 2022

Berita Terkini