x

Seloroh Hendra Ahsan Usai Dikalahkan Pasangan China: Netnya Ketinggian!

Rabu, 15 Juni 2022 17:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22).

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, harus mengangkat koper lebih cepat di ajang Indonesia Open 2022, Rabu (15/6/22).

Bermain di Istora Senayan, Hendra/Ahsan secara mengejutkan ditaklukkan oleh pasangan asal China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Baca Juga

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menyerah dua gim langsung 17-21 dan 22-24 selama 43 menit. Menanggapi kekalahan ini, Hendra cukup legawa dengan mengatakan bahwa lawan mereka memang bermain lebih baik.

"Yang pasti hasilnya kurang sesuai ekspektasi tapi ya mereka bermain bagus hari ini. Saya rasa di poin-poin kritis kami banyak melakukan kesalahan," ucap Hendra Setiawan selepas pertandingan.

Baca Juga

Hal senada juga diutarakan oleh Mohammad Ahsan. Memang ganda China ini bermain lebih bagus dibanding mereka di babak awal Indonesia Open 2022.

"Selain mereka bermain bagus kami juga melakukan banyak kesalahan. Yang pasti kami maunya menang, tapi kenyataannya kalah," tambah Ahsan.

Baca Juga

Mohammad Ahsan sendiri mengaku di sebagai unggulan kedua di ajang ini tidak menjadi beban bagi mereka, namun memang dalam pertandingan tadi dia dan Hendra Setiawan banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Ya tidak ada (pressure). Saya juga maunya tidak melakukan kesalahan, tapi ya tetap saja membuat kesalahan," jelas Mohammad Ahsan.


1. Menghibur Diri

Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22).

Meski menelan kekalahan, Ahsan sendiri sedikit menghibur diri. Dia menilai net kali ini lebih tinggi, sehingga shuttlecock pukulannya tidak ada yang masuk.

Baca Juga

"Mungkin ya netnya ketinggian kali (seraya bercanda) ya maunya saya sih masuk tapi ya begitulah pemainn, kadang bagus, lagi enak, tapi sekarang mungkin lagi banyak kesalahan," pungkas Ahsan.

Baca Juga

Sekadar mengingatkan, Indonesia Open 2022 berlangsung di Istora Senayan mulai Selasa (14/6/22) kemarin hingga Minggu (19/6/22). 


2. Ahsan Jadi Model Skin Care

Ganda Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal ke perempatfinal Indonesia Masters 2022 usai dikalahkan ganda Korsel Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae 19-21, 21-18 dan 19-21 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

Tampil malu-malu saat didapuk sebagai bintang iklan skincare, pebulutangkis Mohammad Ahsan meminta netizen agar tidak menertawakan aksinya.

Sebagaimana diketahui, Mohammad Ahsan adalah pebulu tangkis spesialis ganda putra, berpasangan dengan Hendra Setiawan, dan kini bertengger di peringkat ketiga di dunia.

Namun, mengingat regenerasi sektor ganda putra di Pelatnas PBSI, Ahsan/Hendra rela menghibahkan posisinya pada juniornya, dan kini menjadi pemain profesional.

Baca Juga

Artinya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus mencari sponsor dan biaya sendiri jika ingin bertanding, khususnya di luar negeri.

Sehingga, Ahsan/Hendra juga mencoba peruntungan menerima endorse atau jadi bintang iklan di media sosial, sebagai salah satu langkah untuk pemasukan tambahan.

Baca Selengkapnya

Mohammad AhsanHendra SetiawanChinaHendra Setiawan/Mohammad AhsanIndonesia OpenBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Open 2022

Berita Terkini