x

Bikin Ngilu! Aksi Penyelamatan Siti Fadia buat Admin BWF Terkesima di Indonesia Open 2022

Kamis, 16 Juni 2022 13:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulutangkis ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti membuat admin BWF terkesima dengan aksi perjuangannya di Indonesia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti membuat admin BWF terkesima dengan aksi perjuangannya di Indonesia Open 2022.

Saat ini sedang berlangsung ajang bergengsi Indonesia Open 2022, di mana BWF level super 1000 itu digelar pada 14-19 Juni 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

Baca Juga

Sejumlah wakil tuan rumah unggulan pun turut berpartisipasi di kompetisi bulutangkis kelas dunia ini. salah satunya ialah ganda putri baru, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Pasangan Apriyani/Fadia tengah menjadi sorotan. Sebab, meski baru dipasangkan, namun keduanya mampu tampil apik terutama saat melawan pemain unggulan.

Bahkan Apriyani/Fadia disebut sebagai salah satu ganda putri yang patut diwaspadai saat ini. bagaimana tidak, kala baru debut di BWF World Tour, mereka mampu mengalahkan pemain nomor 2 dunia dan mencapai final.

Baca Juga

Kemudian di ajang kedua, Apriyani/Fadia mampu mengandaskan juara dunia 2 kali dan ganda putri mantan peringkat 1 dunia.

Hal itu ditunjukkan oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat berhadapan dengan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara selaku unggulan lima asal Jepang.

Apriyani/Fadia secara mengejutkan mampu menang dengan skor 21-7, 17-21 dan 21-17 dari Matsumoto/Nagahara di babak pertama Indonesia Open 2022.

Baca Juga

Kemenangan ini pun membuat Apriyani/Fadia semakin disorot, dan makin diwaspadai keberadaannya.

Bahkan kemampuan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mampu membuat admin BWF di media sosial, terutama penampilan Siti Fadia saat melakukan penyelamatan di babak pertama Indonesia Open 2022.


1. Siti Fadia Bikin Admin BWF Kagum

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia

Melalui akun Instagram resmi BWF pada Kamis (16/06/3), terdapat unggahan soal cuplikan singkat saat pertandingan antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Dalam salah satu unggahan terbarunya, admin BWF terkesima dengan penyelamatan yang dilakukan oleh Siti Fadia.

Saat itu, Siti Fadia menggunakan lututnya hingga meluncur saat mencegah serangan dari Matsumoto/Nagahara.

Baca Juga

“Lihat itu! @fadiasilva_r memakai bantalan lututnya dan meluncur untuk menyelamatkan poin!” tulis BWF.

Wajar saja jika aksi Siti Fadia membuat admin BWF terkesan. Pasalnya, cara Fadia saat menyelamatkan poin tidak terbiasa dilakukan oleh orang awam.

Sebab, bagi sekaliber atlet pun gaya meluncur dengan menggunakan lututnya bakal terasa nyeri, apalagi untuk orang biasa.

Unggahan BWF tersebut pun mendapatkan berbagai respons dan komentar pujian untuk Apriyani/Fadia.

Baca Juga

“Minionswati” @vi*****

“Ranking ternyata tidak menentukan.... Apri memang pantas dapat gelar Juara Olimpiade. Mainnya tenang dan banyak akalnya. Tidak polos main nya. Asal jangan kendur dan anggap enteng lawan. Siti sangat termotivasi oleh Apri..” @dw*****

“Yakin Fadia bakal masuk nominasi pendatang baru paling menjanjikan di BWF world tour final nanti” @la*****

“The rising star. Baby fadia” @yu******

“Fadia ini power dan defend yg bagus” @bu*****

“Well, been done that on a hard court.. Pain will arise after the match..” @sa******


2. Ganda Putri Jepang Kaget dengan Performa Apriyani/Fadia

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia.

Ganda putri Jepang yakni Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, tidak menyangka Apriyani Rahayu bisa langsung nyetel dengan pasangan barunya di Indonesia Open 2022.

Mantan pasangan Greysia Polii, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti melanjutkan tren positifnya sejak jadi finalis di Indonesia Masters 2022 pekan lalu.

Baca selengkapnya: Tumbang di Indonesia Open 2022: Ganda Putri Jepang Kaget Kini Apriyani Main Agresif

Mayu Matsumoto/Wakana NagaharaBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiIndonesia Open 2022Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini