x

Bikin Pilu! Terungkap Alasan Ganda Putri Jepang Mendadak Pensiun Pasca Juara

Selasa, 21 Juni 2022 20:22 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Kini terkuak alasan mengapa ganda putri Jepang yang baru bersinar menjuarai Hylo Open 2022, Aoi Matsuda, mendadak memutuskan pensiun atau gantung raket.

INDOSPORT.COM – Kini terkuak alasan mengapa ganda putri Jepang yang baru bersinar menjuarai Hylo Open 2022, Aoi Matsuda, mendadak memutuskan pensiun atau gantung raket.

Perlu diketahui, beberapa waktu lalu, tepatnya pada Mei 2022, partner Chisato Hoshi itu memutuskan gantung raket tanpa diketahui alasannya. Hal itu dirilis dari laman resmi klub Jepang, yaitu Biprogy.

Baca Juga

“Terima kasih untuk 3 tahun. Satu hari telah berlalu sejak saya bergabung dengan perusahaan, dan itu sangat cepat dan saya dapat menghabiskan waktu yang memuaskan," ucap Aoi Matsuda.

Kemudian rekan-rekan satu tim, seperti Chisato Hoshi, Misaki Matsutomo, Sayaka Takahashi, Arisa Higashino, Kie Nakanishi, Rin Iwanaga, memberi ucapan terima kasih.

Para penggemar bulutangkis Jepang maupun  internasional pun dibuat kaget dan sedih dengan kabar pensiunnya Aoi Matsuda yang terkesan mendadak.

Baca Juga

Ya, keputusan Aoi Matsuda untuk pensiun, memang dibilang seperti mendadak. Apalagi bersama Chisato Hoshi, mereka baru melejit rankingnya ke posisi 38 dunia.

Hanya saja, Aoi Matsuda/Chisato Hoshi memang belum pernah satu kalipun  bertanding dalam kompetisi bulutangkis pada 2022.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 adalah kompetisi terakhir yang diikutinya. Karena di German Open 2022 pada 8-13 Maret, mereka memutuskan mundur tanpa alasan yang diketahui.

Baca Juga

Kini, pasca pengunduran dirinya sebagai atlet bulutangkis, terkuak alasan sebenarnya mengapa Aoi Matsuda memutuskan pensiun mendadak.

Eks pebulutangkis Jepang berusia 26 itu mengungkapkan alasan pensiun yang cukup mencenangangkan melalui instagram pribadinya @vip.aoxo26.


1. Alasan Aoi Matsuda Pensiun

Melalui instagram, pebulutangkis Jepang, Aoi Matsuda, memaparkan alasan dirinya pensiun mendadak.

Melalui instagramnya, Aio Matsuda mencurahkan alasan pilu yang membuatnya memutuskan pensiun dari dunia bulutangkis yang membesarkan namanya.

Usut punya usut, eks pebulutangkis Jepang itu memutuskan untuk pensiun karena dilana sakit berlarut, yang membuatnya gelisah selama beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Berikut rangkuman curahan hati juara Hylo Open 2021, Aoi Matsuda, kepada penggemarnya di instagram tentang alasan pensiun dari dunia bulutangkis.

“Saya pensiun untuk kali ini teman-teman. Para penggemar pasti terkejut dengan keputusanku yang mendadak. Saya minta maaf,” tulis Aoi Matsuda.

“Saya telah melewatkan banyak pertandingan sejak kemarin karena sakit. Saya merasa tidak begitu bugar setelah itu, yang membuat saya terus-menerus dilanda kesedihan.

Baca Juga

“(Sehingga karena hal itu), saya memutuskan pensiun. Bulutangkis selama ini membuat kehidupan saya menjadi menyenangkan.  Karena sejauh ini saya bertemu dengan banyak orang yang mendukung saya di bulutangkis.”

Secara singkat, Aoi Matsuda memberikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberinya dukungan sebagai atlet bulutangkis Jepang.

Pebulutangkis kelahiran Prefektur Osaka itu berjanji untuk tetap mencintai bulutangki sepanjang kehidupannya pasca pensiun.

Baca Juga

Banjir dukungan dan doa netizen tersemat untuk Aoi Matsuda, yang berharap agar kehidupannya pasca pensiun bisa lebih menyenangkan.

“Selamat pensiun Aoi. Cepat sembuh, tetap sehat dan bahagia,” komentar @lastri*****

“Aoi-san, tetaplah sehat. Terima kasih untuk kerja kerasmu. Cinta kamu,” komentar @chisato*****


2. Ganda Putra Jepang Gusur The Daddies

Selain kabar pensiunnya Aoi Matsuda, ada fakta lain tentang ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang menggusur Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dari peringkat dua BWF.

Selain kabar pensiunnya Aoi Matsuda, ada fakta lain tentang ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang menggusur Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dari peringkat dua BWF.

Hal itu lantaran Takuro Hoki/Yugo Kobayashi baru saja menjadi juara Thailand Open 2022 pada 17-22 Mei 2022 lalu usai mengalahkan pebulutangkis Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

“Menjadi Juara dari Thailand Open 2022, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi mencapai ranking tertinggi dalam karirnya, yaitu ranking 2 dunia!” tulis Badminton Talk.

Badminton Talk memprediksi bahwa Hoki/Kobayashi bakal mendapatkan tambahan poin yang membuat mereka mengantongi 104.350 poin per Senin (23/05/22).

Baca selengkapnya: The Daddies Tergusur! Ganda Putra Jepang Duduki Ranking 2 Dunia usai Juara Thailand Open


 

JepangBulutangkisSportainmentBerita BulutangkisBerita Sportainment

Berita Terkini