x

Geregetan Gagal Terus, Rexy Mainaky Tuntut Ganda Putra Malaysia Lakukan Ini

Selasa, 21 Juni 2022 16:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih asal Indonesia, Rexy Mainaky menuntut ganda putra Malaysia untuk meningkatkan performa lantaran geregetan terus gagal meraih gelar juara.

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Indonesia, Rexy Mainaky menuntut ganda putra Malaysia untuk meningkatkan performa lantaran geregetan terus gagal meraih gelar juara.

Setelah dua ajang Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 yang digelar secara beruntun, kini para pebulu tangkis top bakal kembali unjuk gigi di Malaysia Open 2022.

Baca Juga

Malaysia Open 2022 bakal kembali dimeriahkan oleh penonton di Axiata Arena, Bukit Jalil. Ajang Super 750 itu akan berlangsung pada 28 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang.

Tentunya kompetisi bergengsi ini sangat dinantikan oleh pebulu tangkis tuan rumah, yang siap jor-joran demi tampil apik dan meraih gelar juara di kandang sendiri.

Salah satunya ialah dua pasangan ganda putra andalan Pelatnas BAM yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.

Baca Juga

Aaron/Wooi Yik sebelumnya harus mengakui keunggulan ganda putra China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, pada babak semifinal.

Aaron/Wooi Yik selaku ganda putra nomor satu Malaysia itu kalah dengan skor akhir 18-21 dan 13-21 dalam laga yang berlangsung 38 menit pada Sabtu (18/06/22) akhir pekan lalu.

Kekalahan ini tentunya membuat Aaron/Wooi Yik merasa kecewa karena nyaris meraih gelar juara namun terus gagal merengkuhnya. Diketahui belum pernah meraih gelar juara di seri BWF sejak dipasangkan pada 2017 lalu.

Baca Juga

Sedangkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani tersingkir pada babak pertama Indonesia Open 2022.

Fenomena kegagalan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani pun menjadi sorotan Rexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan Sektor Ganda BAM.


1. Rexy Mainaky Tuntut Performa 2 Ganda Putra Malaysia

Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Melansir dari New Straits Times, Rexy Mainaky menuntut Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani agar tetap lebih positif di lapangan.

Hal ini dikatakan oleh pelatih asal Indonesia tersebut karena dirinya merasa 'geregetan' karena ganda putranya tersebut selalu gagal meraih gelar juara.

Baca Juga

“Kedua pasangan ganda putra tersebut (Aaron/Wooi Yik dan Goh/Nur) baik-baik saja, tetapi saya ingin mereka melakukan lebih baik lagi,” kata Rexy Mainaky.

“Mereka harus percaya diri dan lebih positif di lapangan. Keduanya mudah terganggu oleh lawan mereka, dan ini harus diubah. Terutama di dua turnamen berikutnya,” pungkasnya.

Lebih lanjut Rexy menyatakan bahwa terutama Aaron/Wooi Yik harus memberikan hasil apik di Malaysia Open 2022 jika mereka ingin menghadapi tantangan yang lebih berat di Commonwealth Games di Inggris pada bulan depan.

Kemudian Rexy juga mengatakan bahwa Malaysia sendiri menargetkan memperoleh dua medali emas dari para pemain Pelatnas BAM.

Baca Juga

“Kami perlu bekerja keras dan meningkatkan performa. Jika mereka bisa menunjukkan lebih banyak usaha dan tekad, kami bisa mencapai target,” tambahnya.

Sekadar informasi, Malaysia Open 2022 yang menjadi ajang BWF level Super 750 itu akan dimulai pada 28 Juni 2022 dan dilanjutkan dengan Malaysia Masters (S500) pada 5 Juli 2022.

Super 750 Malaysia Open dimulai pada 28 Juni, diikuti oleh Super 500 Malaysia Masters pada 5 Juli.


2. Hasil Drawing Malaysia Open 2022

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska.

Berikut hasil drawing ajang bulutangkis Malaysia Open 2022, di mana wakil Indonesia akan menghadapi mimpi buruk dengan sejumlah pemain melawan para unggulan.

Setelah dua ajang Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 yang digelar secara beruntun, kini para pebulu tangkis top bakal kembali unjuk gigi di Malaysia Open 2022.

Baca selengkapnya: Hasil Drawing Malaysia Open 2022: Gregoria Mariska Apes, Leo/Daniel vs ‘Putra’ Hendra Setiawan

Rexy MainakyAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisGoh Sze Fei/Nur Izzuddin RumsaniMalaysia Open 2022

Berita Terkini