x

Taufik Hidayat Ungkap Hubungan Uniknya dengan Lin Dan di Luar Arena Bulutangkis

Rabu, 22 Juni 2022 17:12 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Dalam sebuah podcast, legenda bulutangkis Taufik Hidayat umbar hubungan persahabatannya dengan Lin Dan.

INDOSPORT.COM – Dalam sebuah podcast, legenda bulutangkis Taufik Hidayat umbar hubungan persahabatannya dengan Lin Dan. Meski akrab, mereka mengaku tak banyak bicara.

Diketahui, Taufik Hidayat dan Lin Dan pernah mendominasi sektor tunggal pura bersama dua tunggal putra terbak lainnya, yaitu Lee Chong Wei (Malaysia), dan Peter Gade (Denmark).

Baca Juga

Tak ayal, julukan F4 (Famous Boy) disematkan oleh keempat tunggal putra era 2000-an itu. Mereka silih berganti mengalahkan dan merengkuh takhta.

Salah satu rivalitas yang sering mencuri perhatian adalah Taufik Hidayat dan Lin Dan. Tercatat mereka telah bersua sebanyak 17 kali. Taufik Hidayat masih kalah telak 4-13 secara head-to-head atas Lin Dan.

Empat kemenangan yang direngkuh Taufik Hidayat atas Lin Dan termasuk di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2005, dan final Asian Games 2006.

Baca Juga

Dalam sebuah wawancara di kanal Youtube Anders Antonsen bertajuk ‘Badminton Experience’, Taufik Hidayat mengaku bahwa Lin Dan adalah rivalnya yang sangat sengit dengan meraih beragam prestisius.

Seperti menjadi juara Olimpiade sebanyak 2 kali, meraih gelar juara dunia 5 kali, serta menjadi juara 6 kali sepanjang karier sebagai atlet bulutangkis.

“Saya pikir sampai sekarang (Lin Dan jadi pemain terbaik menurutnya). Dia mendapatkan segalanya, mulai dari Piala Thomas, medali Olimpiade, Kejuaraan Asia, apalagi?” ucap Taufik Hidayat.

Baca Juga

“Oh ya, satu lagi, dia menjadi peringkat satu dunia yang saya tidak tahu berapa lama dan tahun berapa. Namun dia sukses back-to-back di Olimpiade (2008-2012),” sambung Taufik Hidayat.

Kemudian, dalam kanal Youtube ‘Badminton Experience’ berdurasi 49 menit 38 detik, Taufik Hidayat juga menjelaskan hubungan uniknya dengan Lin Dan di luar lapangan bulutangkis. Seperti apa?


1. Hubungan Unik Taufik Hidayat dan Lin Dan

Taufik Hidayat ungkap hubungan unik dengan eks rivalnya, Lin Dan.

Sebagai bintang tamu, Taufik Hidayat dengan lugas menjawab setiap pertanyaan yang dilempar oleh host yang merupakan pebulutangkis Denmark, Hans-Kristian Vittinghus dan Anders Antonsen.

Salah satu yang menarik saat Taufik Hidayat mendapat pertanyaan dari Anders Antonsen soal hubungannya di luar lapangan dengan para rival seperti Peter Gade, Lin Dan, serta Lee Chong Wei.

Baca Juga

“Apakah kamu masih berhubungan dengan rival kamu seperti Peter Gade, Lee Chong Wei. atau Lin Dan?” tanya pebulu tangkis tunggal putra ranking tiga dunia, Anders Antonsen.

Lantas, Taufik Hidayat mengiyakan pernyataan Anders Antonsen bahwa mereka semuanya masih saling berhubungan di media sosial.

“Ya kadang-kadang sama contact Peter Gade atau Lee Chong Wei. Kami telpon juga,” ucap Taufik Hidayat menjawab pertanyaan Anders Antonsen.

Baca Juga

Dari jawaban itu, Taufik Hidayat mengaku sering ngobrol dengan Lee Chong Wei dan Peter Gade. Namun dia jarang ngobrol bareng Lin Dan.

Usut punya usut, perbedaan bahasa dan keterbatasan Lin Dan berbicara bahasa Inggris, membuat Taufik Hidayat  jarang  berbicara dengan Lin Dan.  Meski begitu, mereka masih menjalin keakraban.

“Tetapi (hanya dengan) Lin Dan, kami jarang ngobrol Karena kami tidak tahu bagaimana memulai percakapan,” tambah Taufik Hidayat.

Baca Juga

“Kamu tahu aku tetap menjadi temannya, meskipun percakapan atau sesuatu lain juga penting,” Taufik Hidayat menambahkan.

Taufik Hidayat, Lin Dan, Lee Chong Wei, dan Peter Gade menjadi empat serangkai bulutangkis yang akan terus dikenang bagaimana kiprahnya selama jadi atlet tunggal putra.


2. Momen Kocak Lin Dan Minta Challenge saat Tak Fasih Inggris

Ada momen kocak saat legenda Lin Dan yang tak fasih bahasa Inggris, meminta challenge ke wasit untuk beri poin ke lawannya .

Jadi rival sengit Taufik Hidayat, berikut momen kocak saat legenda bulutangkis Lin Dan yang tak fasih bahasa Inggris, meminta challenge ke wasit untuk beri poin ke lawannya .

Melalui unggahan video dari akun Instagram Badminton for Fun, @ftosports, momen lucu tersebut terjadi ketika Lin Dan tiba-tiba mengangkat tangannya untuk mengajukan Challange.

Saat itu, smash-an keras Vittinghus yang diarahkan ke kanan Lin Dan, ternyata jatuh di garis belakang lapangan. Entah karena memang pebulu tangkis China tersebut tidak paham bahasa Inggris atau bagaimana, ia tiba-tiba mengangkat tangan dan meminta challange.

Padahal umpire pertandingan sudah memutuskan bahwa bola itu keluar dan poin untuk Lin Dan. Dalam video tersebut, umpire bahkan sampai bertanya apakah ia meminta challenge, juara bertahan Malaysia Open 2019 itu lantas mengiyakan pernyataan wasit.

Baca selengkapnya: Tak Fasih Inggris, Ini Momen Kocak Lin Dan Minta Challenge untuk Beri Poin ke Lawannya

 

Lin DanTaufik HidayatBulutangkisSportainmentBerita BulutangkisBerita Sportainment

Berita Terkini