x

Usai Tumbang dari Vito, Lee Zii Jia Diyakini Mundur dari Malaysia Masters

Kamis, 30 Juni 2022 20:00 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Kalah saat berhadapan dengan Shesar Hiren Rhustavito, pebulu tangkis asal Malaysia Lee Zii Jia diyakini bakal mundur dari Malaysia Maters 2022.

INDOSPORT.COM – Kalah saat berhadapan dengan Shesar Hiren Rhustavito, pebulu tangkis asal Malaysia Lee Zii Jia diyakini bakal mundur dari Malaysia Masters 2022.

Bermain di kendang sendiri, Lee Zii Jia harus dibuat bertekuk lutut atas wakil Indonesia di Malaysia Open 2022, Minggu (30/06/22) tadi.

Baca Juga

Bagaimana tidak, sebab sejak awal pertandingan tersebut, wakil dari Indonesia terus melakukan tekanan kepada wakil tuan rumah Malaysia.

Meski kewalahan pada set pertama, Lee Zii Jia akhirnya bangkit pada set kedua dan berhasil mendapatkan momen kemenangannya dengan skor tipis 21-19 atas Shesar Hiren Rhustavito.

Lee Zii Jia sejatinya telah mendapatkan permainan terbaiknya karena dukungan yang dilakukan oleh para penggemarnya.

Baca Juga

Wakil dari Malaysia itu pun berhasil mendominasi permainan, tetapi serangan yang terus ia lakukan tak mampu menjebol pertahanan dari Shesar Hiren Rhustavito.

Sedangkan dari wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito yang akrab di panggil Vito, mendapatkan tekanan lebih besar dari Lee Zii Jia.

Namun karena rentetan kesalahannya sendiri, momen justru berpihak kepada wakil dari Indonesia, sehingga Vito berhasil menutup set ketiga dengan kemenangan 21-16.

Baca Juga

Berdasarkan hasil tersebut, maka Lee Zii Jia harus kehilangan tiket untuk melaju ke babak selanjutnya di Malaysia Open 2022.

Selepas kekalahan itu, para pendukung Lee Zii Jia masih harus berlarut dengan kesedihan, pasalnya pebulu tangkis kebanggaannya dikabarkan mundur dari Malaysia Master.


1. Lee Zii Jia Mundur dari Malaysia Master

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

Seperti yang sudah diketahui, bahwa para penggemar bulutangkis akan disajikan pagelaran tiga turnamen beruntun yang akan digelar di Malaysia dan Singapura.

Setelah pelaksanaan Malaysia Open 2022, para atlet  bulutangkis akan menyongsong turnamen Malaysia Master 2022.

Baca Juga

Malaysia Master 2022 akan dilaksanakan pada awal Juli 2022 nanti. Para pebulu tangkis yang belum bisa mengikuti Malaysia Open, dikabarkan tengah melakukan persiapan agar bisa tampil pada turnamen itu.

Seperti yang dilakukan oleh ganda putra Indonesia Leo/Daniel. Mereka berdua sedang memulihkan diri untuk melakoni laga di Malaysia Master 2022.

Baca Juga

Namun, dari sisi sebagai tuan rumah Malaysia, mereka diyakini bakal kehilangan salah satu wakilnya, Lee Zii Jia.

Setelah mengalami kekalahan dari Vito, putra tunggal Malaysia itu diragukan bakal kembali menunjukkan aksinya dan membalaskan dendamnya di Malaysia Master 2022.

Hal itu pun juga dilaporkan oleh wartawan Astro Arena, Syakirah Zulkifly, ia memberikan laporan terkait dengan kemungkinan Lee Zii Jia untuk tampil di Malaysia Master 2022.

Baca Juga

“Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, mengalami kekalahan di putaran kedua Malaysia Open 2022, Setelah kalah dari wakil Indonesia, Shesar Hiren Rustavito,” tulis Syakirah Zulkifly via Twitter.

“Dengan kondisi fisik yang kurang baik, Zii Jia akui ada kemungkinan tidak bisa mengikuti Malaysia Master musim ini,” tutupnya.


2. Lee Zii Jia Lakoni Malaysia Open 2022 dengan Kondisi Kelelahan

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

Tunggal putra tuan rumah, Lee Zii Jia, saat ini dihantui cedera dan kekelahan. Namun dia mengaku siap menghadapi pemain Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, di babak 16 besar Malaysia Open 2022.

Rangkaian turnamen melelahkan berlangsung dalam tiga minggu, dimulai dengan Indonesia Masters (7-12 Juni), dan Indonesia Open (14-19 Juni), dengan jeda semingu sebelum Malaysia Open (28 Juni – 3 Juli).

Sebagian besar peserta Malaysia Open 2022 hampir dipastikan mengalami kelelahan fisik lantaran padatnya jadwal tersebut. Tak terkecuali, tunggal putra nomor lima dunia, Lee Zii Jia.

Keputusannya mundur dari ajang Singapore Open dan Commonwealth Games beberapa waktu mendatang menjadi bukti bahwa fisik Lee Zii Jia mulai kelelahan.

Baca selengkapnya: Jelang Lawan Shesar Hiren, Lee Zii Jia Curhat Soal Kelelahan dan Cedera di Malaysia Open 2022

Shesar Hiren RhustavitoLee Zii JiaMalaysia Open 2022Malaysia Masters 2022

Berita Terkini