x

Catat Rekor, Anthony Ginting Bongkar Jurus Ampuh Lolos ke Perempat Final Malaysia Open 2022

Kamis, 30 Juni 2022 17:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, membeberkan jurus ampuhnya bisa lolos ke babak perempat final Malaysia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, membeberkan jurus ampuhnya bisa lolos ke babak perempat final Malaysia Open 2022.

Sejumlah 12 wakil Indonesia kembali menunjukkan tajinya di babak kedua ajang Malaysia Open 2022, yang berlangsung pada 28 Juni hingga 3 Juli di Axiata Arena, Bukit Jalil.

Baca Juga

Salah satunya ialah Anthony Ginting yang sukses melewati babak 16 besar dengan mudah usai menumbangkan wakil Thailand, Sitthikom Thammasin.

Rekan senegara Jonatan Christie tersebut berhasil menang lewat dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-18 pada Kamis (30/06/22) sore WIB.

Kemenangan ini tak hanya membawa Anthony Ginting mengamankan tiket menuju babak perempat final ajang Super 750 tersebut.

Baca Juga

Namun juga mencatatkan rekor pribadi, yakni memperpanjang rekor tak terkalahkan saat berhadapan dengan Sitthikom Thammasin.

Secara head to head, Anthony Ginting telah meraih empat kemenangan tanpa sekali pun menelan kekalahan atas Sitthikom Thammasin.

Tunggal putra peringkat enam dunia itu tentu memanjatkan rasa syukur bisa meraih kemenangan tanpa mengalami cedera.

Baca Juga

Selain itu, Anthony Ginting juga mengungkapkan kunci kemenangannya yakni juga terbantu dengan kondisi lapangan yang menurutnya jauh lebih baik.

Anthony Ginting turut membeberkan sejumlah alasan lain yang menjadi kunci kemenangannya atas Sitthikom Thammasin di babak kedua Malaysia Open 2022.


1. Fokus Terhadap Diri Sendiri Jadi Kunci Kemenangan

Anthony Ginting tunggal putri Indonesia

"Pertama mengucap syukur bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera dan bisa bermain dengan baik juga. Hari ini lebih ke kondisi lapangan saja. Jadi strategi gim pertama dan kedua berbeda jauh," kata Anthony Ginting, dilansir dari rilis PBSI.

"Untuk angin sudah jauh lebih baik, tapi sekarang lebih ke penerapan strateginya saja. Seperti masih suka terbawa cara main di gim pertama, padahal dengan keadaan seperti ini di gim keduanya harus berubah. Variasi pukulan dan temponya harus bagaimana," sambungnya.

Baca Juga

Di sisi lain, Anthony Ginting mengatakan persiapan yang ia lakukan untuk melawan Thammasin adalah fokus kepada diri sendiri sekaligus tetap waspada, walau rekor pertemuan berpihak padanya.

"Persiapan melawan Thammasin, kan sudah beberapa kali bertemu. Terakhir kemarin di Indonesia Masters. Jadi sudah tahu kelebihan dan kebiasaan dia seperti apa. Fokus ke diri sendiri saja. Menenangkan diri," ujar Ginting.

Baca Juga

"Saya juga tidak memikirkan rekor pertemuan, tetap waspada karena siapa pun bisa menang kalau kitanya tidak siap atau kurang bisa mengatur dengan baik di lapangan," terangnya.

Selanjutnya, Anthony Ginting bakal berhadapan dengan lawan berat yakni unggulan dan peringkat pertama asal Denmark, Viktor Axelsen, pada babak perempat final Malaysia Open 2022.


2. Jojo Ungkap Rahasia Lolos ke Perempat Final

Tunggal Putra Indonesia Jonatan Christie. Foto: PBSI

Memasuki babak 16 besar Malaysia Open 2022, Kamis (30/6/22), Jonatan Christie mengaku ada faktor non teknis yang membantunya menang hari ini.

Bermain di Axiata Arena, Malaysia, Jonatan Christie berhasil memenangkan laga atas pebulutangkis tunggal putra asal Jepang, Kenta Nishimoto dengan skor 21-18, 21-17.

Jonatan Christie otomatis menjadi wakil pertama skuad Merah-Putih yang sukses mengamankan tiket babak perempat final turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022.

Padahal, di awal game pertama dan kedua, Jonatan Christie justru sempat tertinggal tiga hingga empat poin dari Nishimoto.

Tapi berkat strategi jitu, plus adaptasi dengan kondisi lapangan yang membaik, membuat Jonatan Christie bisa membalikkan keadaan. 

Baca selengkapnya: Malaysia Open 2022: Jonatan Christie Akui Faktor Non Teknis Bantu Kalahkan Wakil Jepang

Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingBerita BulutangkisSitthikom ThammasinMalaysia Open 2022

Berita Terkini