x

Tumbang Lagi di Tangan Viktor Axelsen, Antony Ginting: PR Saya Belum Selesai

Sabtu, 2 Juli 2022 14:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Anthony Sinisuka Ginting kembali merasakan kekalahan dari Viktor Axelsen di Malaysia Open 2022. Bukannya kecewa, dia malah mengaku mengambil hikmahnya.

INDOSPORT.COM – Anthony Sinisuka Ginting kembali merasakan kekalahan dari Viktor Axelsen di Malaysia Open 2022. Bukannya kecewa, dia malah mengaku mengambil hikmah dari kegagalan ini.

Anthony Ginting rupanya masih belum bisa kabur dari momok besar bernama Viktor Axelsen yang lagi-lagi ia harus hadapi di turnamen bulutangkis Malaysia Open 2021.

Baca Juga

Wakil Indonesia tersebut ditumbangkan bintang Denmark itu melalui pertandingan sengit tiga set dengan skor 18-21, 21-17, dan 21-12 dalam tempo 66 menit.

Dengan ini langkah Ginting terhenti di perempat final Malaysia Open 2022. Sebelumnya Axelsen juga menjadi batu halangan untuknya di Indonesia Open dan Indonesia Masters 2022.

Ini merupakan kekalahan ketujuh berturut-turut yang dialami Anthony Ginting dari Axelsen, termasuk yang keitga dalam empat pekan terakhir.

Baca Juga

Akan tetapi Anthony Ginting justru tidak menunjukkan rasa menyesal ataupun frustasi. Ginting merasa seolah-olah ‘pekerjaan rumah’ untuk menghentikan laju Axelsen belum usai.

Tugasnya saat ini mendiskusikan dengan pelatih tentang cara bermain dan strategi apa yang bisa membantunya mengalahkan Axelsen di kesempatan yang akan datang.

“Saya tidak memikirkannya (menjadi frustrasi). Maksud saya, ada baiknya saya bisa belajar lagi tentang cara bermain di lapangan bersama Axelsen. Saya masih harus meningkatkan, saya masih harus mengerjakan pekerjaan rumah tentang hari pertandingan,’ ujar Ginting dilannsir dari laman resmi BWF.

Baca Juga

“Jadi setelah ini, saya harus berdiskusi dengan pelatih saya tentang cara bermain, apa strategi saya. Jadi ya, itu bagus untukku. Saya bisa belajar lagi dan belajar lagi,” lanjutnya.

"Aku tidak merasa down sama sekali."


1. Ginting Masih Kekurangan Strategi Hadapi Axelsen

Anthony Ginting vs Viktor Axelsen

Dalam laga yang digelar pada Jumat (01/07/22) di Axiata Arena tersebut, Ginting sebenarnya memulai dengan sangat baik dan mampu menggebuk Axelsen di set pertama 21-18.

Namun pada gim kedua, Viktor Axelsen menunjukkan kemampuannya yang asli. Bak monster, ia meninggalkan Anthony Ginting dengan jarak yang jauh dimulai dari 4-0, 7-1, dan 9-2.

Baca Juga

Saat game berada di skor 16-5, Ginting menunjukan tanda-tanda bangkit. Dia bermain bak kesetanan meladeni Axelsen untuk mengejar kedudukan jadi 16-11.

Setelah kehilangan beberapa poin, Axelsen berbalik untuk mengontrol permainan. Dia pun memenangkan set kedua dengan skor 21-17.

Di game penentu, Ginting sempat unggul 1-2, 4-7, 7-8, dan 7-10 namun pada akhirnya tersusul juga saat interval. Namun usai jeda Axelsen berbalik unggul 13-10.

Baca Juga

Ginting gagal menyelesaikan dua kali pukulan backhand, akibatnya Axelsen tancap gas. Setelah itu Ginting tidak bisa mencetak angka tambahan dan kalah 21-12.

“Saya pikir pertandingan kami hari ini sangat intens,” kata Ginting menjelaskan jalannya pertandingan lawan Axelsen kali ini.

“Itu cukup sulit dari awal hingga akhir, tetapi saya pikir kuncinya adalah pertandingan terakhir karena Axelsen berada di sisi yang lebih baik dan dia bisa memainkan pukulannya,” ungkapnya.

Baca Juga

“Saya berusaha sangat keras di bagian terakhir game kedua. Saya memenangkan banyak poin, tetapi dia bermain dengan sangat sabar. Dia tinggi, dia bisa bergerak di sekitar lapangan dengan cukup baik, dan pertahanan serta serangannya sangat bagus.”

Di babak semifinal Malaysia Open 2022 yang berlangsung hari ini, Sabtu (02/07/22), Axelsen akan berhadapan dengan wakil Indonesia lainnya yakni Jonatan Christie.


2. Jonatan Siap Hadapi Axelsen

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, siap hancurkan kemenangan beruntun Axelsen di Malaysia Open 2022 kali ini.

Dalam tempo waktu empat bulan, Jonatan Christie bisa saja menjadi pemain pertama yang bisa mengalahkan sang peringkat satu dunia, Viktor Axelsen.

Jojo sendiri dapat meraih kesempatan juara di Malaysia Open 2022 setelah berhasil mengalahkan tunggal putra dari India, Prannoy H.S., dalam dua set, 21-18 dan 21-16.

Maka dari itu, Jojo berhak lolos ke semifinal Malaysia Open dan bakal bertempur melawan Viktor Axelsen yang mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting.

Baca selengkapnya

Anthony Sinisuka GintingViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia Open 2021

Berita Terkini