x

Fakta Unik Drawing Malaysia Masters 2022, 8 Eks Juara Tunggal Putri Bakal Saling Sikut

Selasa, 5 Juli 2022 17:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Drawing tunggal putri Malaysia Masters 2022 menyajikan fakta unik. Di mana delapan mantan juara di sektor ini siap saling sikut di ajang ini.

INDOSPORT.COM – Drawing tunggal putri Malaysia Masters 2022 menyajikan fakta unik. Di mana delapan mantan juara di sektor ini siap saling sikut di ajang ini.

Hanya selang satu hari setelah berakhirnya ajang Malaysia Open 2022, para pebulutangkis dunia akan beralih fokus ke ajang Malaysia Masters 2022.

Baca Juga

Turnamen dengan level BWF Supepr 500 ini dihelat mulai 5-10 Juli di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Ajang ini memperebutkan hadiah total 360 ribu dolar Amerika Serikat.

Tidak seperti gelaran Malaysia Open yang diramaikan sejumlah pemain top dunia, Malaysia Masters kali ini bakal jauh dari persaingan panas terutama di sektor tunggal putra.

Baca Juga

Pasalnya, sejumlah pemain top memilih mundur karena cedera dan kelelahan usai digeber selama empat pekan sejak Indonesia Open bulan lalu.

Beberapa pemain yang mundur dari Malaysia Masters 2022, yakni Viktor Axelsen, Lee Zii Jia, Anders Antonsen, Shesar Hiren Rhustavito, Rasmus Gemke, Sitthikom Thammasin.

Baca Juga

Lain halnya dengan tunggal putri, Malaysia Masters 2022 akan menghadirkan persaingan sengit antara para mantan juara. Hal ini diklaim oleh komentator asing, Gillian Clark.


1. PV Sindhu dan Ratchanok Intanon Dihadang Lawan Berat

Pebulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon bakal dihadang lawan berat di Malaysia Masters 2022

Melalui akun Instagram, Selasa (05/07/22), Gill Clark memaparkan bahwa delapan dari delapan mantan juara dari sembilan edisi di sektor ini siap bersaing ketat Malaysia Masters.

“Delapan pemenang dari 9 edisi terakhir berada di semua drawing tunggal putri. Persaingan yang ketat di sektor ini!” tulis Gill Clark.

Baca Juga

Para pemain yang dimaksud yakni Busanan Ongbamrungphan (2012), Pusarla V Sindhu (2013, 2016), Nozomi Okuhara (2015), Saina Nehwal (2017), Ratchanok Intanon (2018, 2019), dan Chen Yufei (2020).

PV Sindhu dan Ratchanok Intanon diprediksi akan menjadi pemain yang paling difavoritkan untuk juara jika menilik dari kol dua gelar yang sudah mereka raih di ajang ini.

Namun, Ratchanok Intanon bakal mendapatkan tantangan berat karena lawan pertamanya adalah rekan senegara yang juga berstatus mantan juara, yakni Busanan Ongbamrungphan.

Baca Juga

Demikian juga dengan PV Sindhu  yang bakal menghadapi pemain China dengan kualitas mumpuni, He Bing Jiao.

Para mantan juara ini semuanya punya kans untuk menambah koleksi gelar juara. Namun, jangan remehkan para unggulan lain yang juga mengusung mengincar gelar perdana mereka.

Sebut saja, unggulan pertama Akane Yamaguchi  dari Jepang, An Se-young (Korea Selatan), dan Tai Tzu Ying (Chinese Taipei).

Baca Juga

Sementara itu, dari sektor tunggal putra, hanya akan dua mantan juara yang ambil bagian di Malaysia Masters 2022. Mereka adalah Viktor Axelsen (2018) dan Ng Ka Long Angus (2017).


2. Jadwal Malaysia Masters 2022

Logo Malaysia Open 2022.

Di mulai hari ini, Selasa (05/07/22), jadwal Malaysia Masters yang dimulai pukul 09.00 WIB akan menyajikan partai kualifikasi dan sebagian pertandingan babak pertama ganda putri serta ganda putra. 

Empat wakil Indonesia yang akan bertanding hari ini, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, serta Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto. 

Menariknya, dari jadwal Malaysia Masters 2022 hari ini, empat wakil Indonesia pada babak utama, seluruhnya langsung ditantang jagoan tuan rumah, sehingga pertandingan akan diprediksi langsung panas.

Baca selengkapnya

Ratchanok IntanonPV. SindhuBulutangkisBerita BulutangkisGillian ClarkMalaysia Masters 2022

Berita Terkini