x

Pecundangi Bagas/Fikri di Malaysia Masters, Kembaran Marcus Gideon Girang Bukan Main

Rabu, 6 Juli 2022 17:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Goh V Shem/Low Juan Shen merasa senang bukan main karena berhasil mendepak Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di babak pertama Malaysia Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda putra tuan rumah, Goh V Shem/Low Juan Shen merasa senang bukan main karena berhasil mendepak juara All England 2022 asal Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di babak pertama Malaysia Masters 2022.

Sejumlah pebulutangkis top dunia saat ini tengah unjuk gigi di ajang Malaysia Masters 2022, yang berlangsung di Axiata Arena pada 5-10 Juli 2022 pekan ini.

Baca Juga

Sejumlah wakil Indonesia pun telah tampil di ajang BWF Super 500 pada hari pertama dan kedua, namun sayangnya tak semua pebulutangkis Tanah Air lolos ke babak selanjutnya.

Salah satunya ialah pasangan ganda putra muda, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang menelan pil pahit usai tersingkir dari babak pertama.

Bagas/Fikri takluk dari pasangan tuan rumah Goh V Shem/Low Juan Shen lewat duel yang berlangsung dalam rubber games.

Baca Juga

Bagas/Fikri kalah dengan skor 14-21 dan 19-21 atas Goh V Shem/Low Juan Shen. Hasil ini pun membuat langkah juara All England 2022 langsung terhenti di Malaysia Masters 2022.

Berhasil mendepak Bagas/Fikri selaku juara All England pun membuat wakil Malaysia, Goh V Shem/Low Juan Shen merasa girang.

Goh V Shem mengatakan bahwa akhirnya mereka bisa memenangkan pertandingan walau sempat mendapatkan perlawanan kuat dari Bagas/Fikri.

Baca Juga

V Shem mengaku bahwa mereka memanfaatkan kesalahan lawan, yang merasa tertekan sehingga tak bisa bermain lepas.

Selain itu, Goh V Shem/Low Juan Shen mengaku bahwa dukungan penonton menambah semangat mereka saat unggul dari Bagas/Fikri di babak pertama Malaysia Masters 2022.


1. Manfaatkan Kesalahan Bagas/Fikri

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

"Akhirnya kami memenangkan pertandingan. Senang meski pertandingan hari ini sedikit intens. Namun di set kedua mereka terlihat sedikit tertekan dan kami memanfaatkan peluang dengan baik," kata Goh V Shem, dilansir dari BHarian.

"Di set kedua, mereka agak skeptis dan takut. Kami memiliki keunggulan dalam hal dukungan penonton sehingga kami mengambil kesempatan dan terus menyerang dan itu terjadi," kata V Shem.

Baca Juga

Selain itu, Low Juan Shen yang sempat disebut kembaran Marcus Gideon saat Indonesia Open 2021 juga tak kuasa mengungkapkan rasa bahagianya. Sebab, V Shem/Juan Shen sering merasa kecewa dalam lima turnamen terakhir di musim ini.

Mereka kerap tersingkir di babak pertama kecuali di Korea Masters April lalu, di mana mereka melaju ke babak kedua setelah pasangan India, Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala mundur.

Baca Juga

Sebelumnya mereka juga melaju ke babak kedua Korea Open, namun karena mengalahkan rekan senegaranya Nur Mohd Azriyn Ayub/Lim Khim Wah di babak pertama.

"Kompatibilitas kami semakin baik. V Shem membawa saya dan memberi saya bimbingan. Hari ini setelah banyak pertandingan yang diikuti, kami mendapatkan sesuatu yang bagus dan saya pikir ada peningkatan," kata Low Juan Shen.


2. Bagas/Fikri Tampil Jeblok Usai Juara All England 2022

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mencatatkan rekor memalukan setelah kandas di babak pertama Malaysia Masters 2022.

Kemenangan yang diraih oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tak diikuti oleh Bagas Maulana/Muhammad Sohibul Fikri di sektor ganda putra babak pertama Malaysia Masters 2022.

Sebab, langkah Bagas/Fikri harus terhenti lebih cepat usai takluk di babak 32 besar di ajang BWF Super 750 tersebut pada Selasa (05/07/22).

Baca selengkapnya: Malaysia Masters 2022: Bagas/Fikri Kandas Lagi, Catat Rekor Memalukan Usai Juarai All England

Berita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriGoh V Shem/Tan Wee KiongAll England 2022Malaysia Masters 2022

Berita Terkini