x

Malaysia Masters 2022: Ditantang Bintang Tuan Rumah Lagi, Fajar/Rian Beri Respons Adem

Jumat, 8 Juli 2022 09:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Jumpa bintang tuan rumah, Junaidi Arif/Muhammad Haikal, di perempat final Malaysia Masters 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, beri respons adem.

INDOSPORT.COM – Jumpa bintang tuan rumah, Junaidi Arif/Muhammad Haikal di perempat final Malaysia Masters 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, beri respons adem.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengatakan bahwa lawannya itu harus layak diwaspadai meskipun masih menempati ranking 80 dunia.

Baca Juga

Karena bagaimanapun, Junaidi Arif/Muhammad Haikal masih bertatus sebagai pemain muda dengan semangat menggebu. Terlebih bertanding di kandang dengan dukungan penuh suporter di tribun.

Jadi, Junaidi Arif/Muhammad Haikal punya keuntungan bisa ‘bermain nothing to lose’, dan itulah yang akan diwaspadai oleh Fajar/Rian.

“Ya, mereka pemain muda, yang pasti (mereka) bisa bermain nothing to lose, “ ucap Fajar Alfian melansir laman PB Djarum.

Baca Juga

Lebih lanjut, Fajar/Rian memilih tidak meremehkan lawan dan fokus pada strategi dan permainanya sendiri jelang perempat final Malaysia Masters 2022 pada Jumat (8/7/22) mulai pukul 14.00 WIB.

“Yang pasti kita harus selalu fokus dan jangan menganggap remeh lawan untuk pertandingan besok,” sambung Fajar Alfian.

Menambahkan pernyataan Fajar Alfian, sang partner Muhammad Rian Ardianto akan siap capai saat menantang bintang tuan rumah, Junaidi Arif/Muhammad Haikal.

Baca Juga

“Walaupun melawan ganda tuan rumah dan non-unggulan, kita harus tetap fokus dan tidak boleh lengah,” ujar Muhammad Rian Ardianto.

“(Jadi) harus siap capai juga buat besok (hari ini) dan harus disiapkan kondisi fisiknya,” pungkas Muhammad Rian Ardianto.


1. Penampilan Impresif Fajar/Rian

Penampilan Impresif Fajar/Rian di Malaysia Masters 2022.

Menilik statistik penampilan Fajar/Rian vs Junaidi Arif/Muhammad Haikal, babak perempat final Malasyia Masters 2022 adalah perjumpaan perdana pasangan ganda putra itu.

Junaidi Arif/Muhammad Haikal ke perempat final usai menumbangkan pasangan muda lainnya dari Malaysia, Boon Xin Yuan/Wong Tien Ci, di babak 32 besar.

Baca Juga

Junaidi Arif/Muhammad Haikal kembali impresif saat menumbangkan kompatriotnya, Man Wei Chong/Kai Wun Tee di babak 16 besar.

Sementara itu, Fajar/Rian tak kalah impresif sepanjang perjalanannya di separuh babak Malaysia Masters 2022 ini.

Pada babak pertama, juara Indonesia Masters 2022 itu langsung menumbangkan bintang Malaysia lainnya, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, dengan straight game, 21-14 dan 22-20.

Baca Juga

Kemudian di babak 16 besar Malaysia Masters 2022, Fajar/Rian kembali impresif saat mengalahkan ganda putra andalan Thailand,  Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dengan skor 21-14 dan 21-14.

Dari perjalanan itulah, bisa ditarik kesimpulan bahwa baik Fajar/Rian maupun Junaidi Arif/Muhammad Haikal sedang on fire untuk bisa menciptakan pertandingan menarik di perempat final.

Terkhusus Fajar/RIan, ini akan menjadi laga pembuktian selanjutnya bagi mereka yang memang sedang beringas sepanjang kompetisi bulutangkis pada 2022.

Baca Juga

Bagaimana tidak. Sejauh penampilannya di ajang BWF World Tour 2022, Fajar/Rian konsisten menapaki lima turnamen di mana dua di antaranya suskes merengkuh gelar juara, yaitu di Swiss Open 2022 dan Indonesia Masters 2022.

Sebagai informasi, termasuk Fajar/Rian, Indonesia meloloskan tujuh wakil di babak perempat final Malaysia Masters 2022. Ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, hingga Gregoria Mariska.

Selain itu ada pula ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti serta ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.


2. Pembelaan Ganda Malaysia Ditekuk Fajar/Rian

Ditekuk Fajar/Rian di babak pertama Malaysia Masters 2022, senior Junaidi Arif/Muhammad Haikal di pelatnas BAM, yaitu Goh Sze Fei/Nur Izzuddin beri pembelaan.

Ditekuk Fajar/Rian di babak pertama Malaysia Masters 2022, senior Junaidi Arif/Muhammad Haikal di pelatnas BAM, yaitu Goh Sze Fei/Nur Izzuddin beri pembelaan.

Goh/Izzuddin mengatakan bahwa pihaknya belum diberi rezeki untuk menang, walau sebenarnya gaya permainannya tak ada yang berbeda dari sebelumnya.

“Belum rezekinya menang (dari Fajar/Rian). Permainannya tidak jauh berbeda,” kata Nur Izzuddin, dilansir dari BHarian.

“Kali ini (Malaysia Masters) kami tidak terlalu memikirkan pertandingan sebelumnya, kami tak terlalu memikirkan taktik dan hanya membuat pola permainan kami sendiri,” tambahnya lagi.

“Tentu saja kami akan mempersiapkan mental dan fisik untuk pertandingan berikutnya (Singapore Open 2022),” kata Goh Sze Fei.

Baca selengkapnya: Malaysia Masters 2022: Dipermalukan Fajar/Rian Lagi, Ini Pembelaan Ganda Putra Tuan Rumah

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia Masters 2022

Berita Terkini