x

Takluk di Semifinal Malaysia Masters 2022, Ganda China Akui 'Tersihir' Pesona The Daddies

Minggu, 10 Juli 2022 10:04 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
Ganda putra, Liang Wei Keng/Wang Chang, mengakui bahwa dia ‘tersihir’ pesona The Daddies atau Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Malaysia Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda putra, Liang Wei Keng/Wang Chang, mengakui bahwa dia ‘tersihir’ pesona The Daddies atau Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Malaysia Masters 2022.

Melalui instagramnya @liangweikeng1130, pebulutangkis muda China itu terlihat mengunggah status pasca dia dan partnernya, Wang Chang, kalah 19-21 dan 14-21 atas Ahsan/Hendra.

Baca Juga

Menariknya, meski dibuat kecewa karena gagal ke final Malaysia Masters 2022, namun Liang Wei Keng/Wang Chang, mengaku bahwa dia bersyukur bisa melawan The Daddies, apalagi Hendra adalah idolanya sejak kecil.

“Pertama kali melihat idola Hendra bersaing di Olimpiade Beijing 2008, teknik dan ketenangannya membuatku amat takjub,” tulis Liang Wei Keng.

“Dulu saya berpikir, wow, masih ada atlet yang bisa bermain sekeren itu. 14 tahun berlalu, ketika saya mulai banyak bertanding internasional, dan dia (Hendra) masih berada di lapangan.”

Baca Juga

“Bertahun-tahun itu, tidak menghentikan kemampuan dan kecintaannya pada bulutangkis. Dia masih berhasil dan mengajari saya banyak hal. Terima kasih, saya bercita-cita menjadi atlet yang baik seperti Anda,” masih puji Liang Wei Keng untuk Hendra.

Kekagumannya masih berlanjut di Malaysia Masters 2022. Pasca dikalahkan Ahsan/Hendra, Liang Wei Keng/Weng Cheng berharap bisa melawan The Daddies di turnamen lain.

“Berharap lain kali akan bertemu Anda. Saya akan menunjukkan versi diriku yang lebih baik,” pungkas Liang Wei Keng dalam postingan instagramnya.

Baca Juga

Ya, sejatinya Liang Wei Keng/Wang Chang cukup berkesempatan untuk bisa menembus final Malaysia Masters 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Sayangnya, penampilan taktis Ahsan/Hendra di semifinal, Sabtu (9/7/22), menjegal langkah mereka. Meski begitu, penampilan ganda racikan baru China itu mendapatkan pujian dari rival sekaligus pebulutangkis idolanya, Ahsan/Hendra.


1. Pujian Ahsan/Hendra untuk Ganda Baru China

Pujian Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang, yang digadang bakal jadi monster masa depan.

Dalam rilis PBSI, Ahsan/Hendra yang melesat ke final Malaysia Masters 2022, mengaku bahwa mereka cukup kesulitan untuk bisa mengalahkan pebulutangkis muda China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Secara spesifik, Ahsan/Hendra menyebut bahwa Liang Wei Keng/Wang Chang memiliki karakter yang bagus dan serangan yang kuat, hingga membuat mereka kewalahan.

Baca Juga

"Syukur Alhamdullilah kami bisa melewati partai semifinal ini. Tidak mudah tapi kami bersyukur bisa menang," kata Ahsan dalam keterangan tertulisnya, usai tanding.

"Lawan merupakan pemain muda dan cukup kuat terutama pada powernya. Kami mengantisipasi itu tadi (di lapangan)," sambungnya.

"Selain itu, mereka juga mempunyai karakter yang bagus dan serangan yang baik. Kami cukup kewalahan juga. Jadi kami tadi coba adu pada bola-bola pendek dan pelannya," puji Ahsan.

Baca Juga

Dengan kondisi demikian, Ahsan/Hendra berhak ke final Malaysia Masters 2022 untuk menghadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sukses mengalahkan pebulutangkis tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Sedangkan, bagi Liang Wei Keng/Wang Chang, kekalahan di Malaysia Masters 2022, pasti bakal menjadi pelecut semangat mereka untuk mengarungi kompetisi berikutnya.

Terlebih sejak dipasangkan pada 2022, Malaysia Masters 2022 sejatinya masih menjadi turnamen ketiga yang mereka ikuti setelah Thailand Open 2022 (17-22 Mei) dan Indonesia Masters 2022 (7-12 Juni).

Baca Juga

Namun pencapaian yang ditorehkan Liang Wei Keng/Wang Chang sangat menjanjikan dengan sukses merengkuh runner up Indonesia Masters 2022 dan semifinalis Malaysia Masters 2022.

Puja-puji berdatangan untuk Liang Wei Keng/Wang Chang yang digadang bakal menjadi monster sektor ganda putra di masa depan.


2. Siaran Langsung Malaysia Masters 2022

Jadwal siaran langsung stasiun TV yang menayangkan Malaysia Masters 2022.

Selain penampilan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hingga Liang Wei Keng/Wang Chang, masih banyak laga menarik yang bisa terus disaksikan di Malaysia Masters 2022.

Kiprah para pebulutangkis dunia di ajang Malaysia Masters 2022 tersebut, bisa ditonton di siaran langsung stasiun televisi maupun link live streaming.

Presenter bulutangkis ternama, Yuni Kartika, melalui akun Instagram-nya merilis jadwal siaran langsung Malaysia Masters 2022 di INews berikut ini:

“JADWAL LIVE MALAYSIA MASTERS 2022 @officialinewstv mulai tgl 8-10 Juli 1022, dari babak QF – Final. Ada 19 wakil Indonesia yang akan berlaga di turnamen ini,” tulis  instagram Yuni Kartika.

Baca selengkapnya: Catat! Stasiun TV Nasional Ini Siarkan Malaysia Masters 2022

ChinaMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia Masters 2022Liang Wei Keng/Wang Chang

Berita Terkini