x

Hasil Singapore Open 2022: Atasi Pasangan Malaysia, Leo/Daniel Melaju ke Babak 16 Besar

Selasa, 12 Juli 2022 16:57 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Ganda putra Indonesia melaju ke babak 16 besar Singapore Open 2022, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan bulutangkis di sektor ganda putra babak 32 besar Singapore Open 2022, antara Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Indonesia mengirimkan 20 wakil yang akan unjuk gigi di semua sektor, untuk memperebutkan babak 16 besar Singapore Open 2022 yang digelar di Singapore Indoor Stadium.

Baca Juga

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin merupakan salah satu wakil Indonesia yang akan bermain di putaran pertama BWF World Tour Super 500  pada Selasa (12/07/22) pukul WIB.

Selain Leo/Daniel, terdapat nama-nama lain seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Muhammad Shohibul Fikri/Bagus Maulana, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi.

Baca Juga

Pasangan Indonesia tersebut akan menghadapi ganda putra asal Malaysia, yakni Tan Kian Meng/Tan Wee Klong di Court 3 Singapore Indoor Stadium.

Laga ini merupakan pertemuan perdana yang dilakukan oleh Leo/Daniel melawan Tan/Tan di ajang yang digelar oleh BWF.

Di gim pertama, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong langsung tancap gas dengan memimpin pertandingan, mereka berdua mampu mengungguli Leo/Daniel dengan skor 2-0.

Tan Kian Meng/Tan Wee Klong yang sudah memiliki pengalaman, dan jam terbang yang tinggi mampu mengambil interval di set pertama dengan memimpin 11-9 poin.

Baca Juga

Namun wakil Indonesia di sektor ganda putra ini tidak mau kalah, mereka mampu keluar dari tekanan sehingga bisa menyamakan kedudukan.

Bahkan pasangan Indonesia yang memiliki usia muda ini mampu membalikkan keadaan. Hal tersebut mempuat mereka mampu merebut kemenangan di gim pertama dengan kedudukan 18-21.


1. Game Kedua

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Jalannya pertandingan di gim kedua tidak jauh berbeda, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin saling kejar-kejaran poin.

Mirip di set pertama, Meng/Tan mampu memimpin perolehan poin atas pasangan muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca Juga

Namun, lagi-lagi Leo/Daniel mampu membalikkan keadaan. Bedanya mereka mampu membalikkan keadaan saat pertandingan di set kedua baru saja berjalan.

Awalnya Meng/Tan yang mampu unggul lebih dulu dengan skor 1-0, mampu dikejar dan disalip oleh pasangan Indonesia.

Baca Juga

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bahkan mampu melebarkan jarak poin atas pasangan asal Malaysia tersebut dengan kedudukan 4-9.

Bahkan unggulan ganda putra Indonesia yang merupakan unggulan ke-16 tersebut mampu mengambil interval di set kedua dengan jarak yang lumayan jauh, yakni 6-11.

Selepas interval di gim kedua, Leo/Daniel makin tampil impresif. Mereka mampu membuat Meng/Tan kewalahan.

Sebenarnya unggulan ke-15 dunia asal Malaysia tersebut sempat mengejar perolehan poin milik Leo/Daniel.

Namun, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang tampil perkasa di Singapore Indoor Stadion mampu menyelesaikan pertandingan di gim kedua dengan skor 14-21.

Baca Juga

Atas hasil tersebut Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong mampu ditumbangkan oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dengan dua set langsung.

Sehingga salah satu wakil Indonesia di sektor ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhak melaju ke babak 16 besar Singapore Open 2022.

Hasil PertandinganLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinSingapore Open 2022

Berita Terkini