x

Langsung Maraton ke Singapore Open 2022, Apriyani Rahayu: Nguli Lagi!

Selasa, 12 Juli 2022 12:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Melanjutkan 'perkulian’ sebagai atlet, Apriyani Rahayu langsung ngegas di Singapore Open 2022 bersama sang partner, Siti Fadia Silva Ramadhanti.

INDOSPORT.COM -  Melanjutkan 'perkulian’ sebagai atlet, Apriyani Rahayu langsung ngegas di Singapore Open 2022 bersama sang partner, Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Diketahui bahwa sejak Juni 2022, turnamen bulutangkis memang sedang berpusat di Asia yang dimulai dari hajatan Daihatsu Indonesia Masters 2022 pada 7-12 Juni.

Baca Juga

Kemudian turnamen bulutangkis super 1000 di Indonesia Open 2022 juga digelar pada 14-19 Juni di venue yang sama, yaitu Istora Senayan.

Berselang sepekan, turnamen bulutangkis berlanjut ke ajang Malaysia Open 2022 pada 28 Juni-3 Juli, serta Malaysia Masters 2022 pada 5-10 Juli.

Seolah tiada henti, para atlet bulutangkis langsung bertolak ke Singapura untuk berpartisipasi di ajang Singapore Open 2022, pada 12-17 Juni.

Baca Juga

Digelar maraton, membuat Singapore Open 2022 menjadi turnamen yang ‘sepi’ dengan beberapa pebulu tangkis top dunia seperti Viktor Axelsen hingga Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Dua bintang bulutangkis itu terpaksa absen di Singapore Open 2022 lantaran sedang dilanda kelelahan fisik usai menjalani serangkaian turnamen beruntun sebelumnya.

Kendati demikian, Singapore Open 2022 juga bakal dimeriahkan dengan pebulu tangkis top lainnya yang rela menerjang kelelahan fisik demi semangat juara.

Baca Juga

Apriyani Rahayu dalam unggahan story instagramnya pada Senin (11/07/22), tampak semangat menyambut Singapore Open 2022.

“Nguli lage,” tulis Apriyani Rahayu saat berjalan di Marina Bay Singapura bersama atlet ganda putri Indonesia seperti  Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma, Amalia Cahaya Pratiwi, dan Tryola Nadia.

Apriyani Rahayu semangat tanpa lelah menyambut Singapore Open 2022.

1. Kans Juara Apriyani/Fadia di Singapore Open 2022

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Singapore Open 2022 menjadi BWF World Tour kelima yang diikuti oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sepanjang debut mereka di tahun ini.

Meski baru debut, namun Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses meraih prestasi metereng hingga menjelma jadi ganda putri menakutkan.

Baca Juga

Tercatat, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti  sudah dua kali menjajakkan kakinya di partai final, yaitu Indonesia Masters 2022 (7-12 Juni) dan Malaysia Open 2022 (28 Juni-3 Juli).

Apriyani/Fadia juga sukses merengkuh gelar perdananya di ajang Malaysia Open 2022 usai mengandaskan ganda putri China, Zheng Yu/Zhang Shu Xian.

Jadi meski menjadi ganda putri non unggulan, namun Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berpeluang untuk menambah gelar baru di Singapore Open 2022.

Baca Juga

Pada Selasa (12/07/22), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan berhadapan dengan ganda putri tuan rumah , Yujia Jin/Wong Jia Ying Crystal.

Laga Singapore Open 2022 menjadi pertemuan perdana bagi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan ganda putri ranking 91.

Meski Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti  berpeluang besar untuk lolos ke babak berikutnya, tetapi keduanya juga perlu waspada karena faktor fisik yang menurun.

Baca Juga

Jika sukses melewati hadangan di babak pertama, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan berpotensi bertemu ganda putri unggulan keempat China, Li Xuan Xuan/Xia Yuting.

Selain Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, empat ganda putri Indonesia juga akan unjuk gigi di Singapore Open 2022 hari ini.

Mereka adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Melani Mamahit/Tryola Nadia, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose, dan Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro.


2. Disebut Jadi Musuh Terbesar China

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. disebut bisa jadi 'penjegal' misi China raih juara Singapore Open 2022.

Selain Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti disebut tiga pemain yang berpotensi bisa menghalangi China merengkuh gelar juara Singapore Open 2022 di ganda putri.

Ganda putri China, Li Xuan Xuan/Xia Yu Ting akan berpotensi bertemu dengan Apriyani/Fadia berpotensi di babak 16 besar Singapore Open 2022.

"Pada babak pertama, Li Xuan Xuan/Xia Yu Ting diprediksi akan mendapatkan hasil terbaiknya di babak pertama tahun ini mengingat lawan masih ‘di bawahnya.”

“Jika tidak terlepeset, mereka bisa mencapai 4 besar di turnamen ini. Lawan terbesar yang akan mereka hadapi kemungkinan adalah bintang ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti,"
tulis media China, Sohu.

Baca selengkapnya: Singapore Open 2022: Jadi Non-Unggulan ’Tipu-tipu’, Apriyani/Fadia Disebut Musuh Terbesar China

 

Apriyani RahayuBulutangkisSingapore OpenBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini