x

Hati-hati Indonesia! Media Asing Sesumbar Ganda Putra China Penghancur Raksasa Sudah Lahir

Selasa, 12 Juli 2022 18:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Saat Indonesia sedang mendominasi ganda putra, media Aiyuke sesumbar Liang Wei Keng/Wang Chang adalah generasi baru China yang siap jadi penghancur raksasa.

INDOSPORT.COM – Saat Indonesia sedang mendominasi ganda putra, media Aiyuke sesumbar Liang Wei Keng/Wang Chang adalah generasi baru China yang siap jadi penghancur raksasa.

Sebagaimana diketahui, legenda bulutangkis China, Cai Yun, beberapa waktu lalu sempat mengutarakan betapa dia mengagumi regenerasi dan dominasi ganda putra Indonesia.

Baca Juga

“Seperti yang saya katakan sebelumnya di Weibo (media sosial), saya sangat iri dengan ganda putra Indonesia yang telah keluar satu demi satu,” ucap Cai Yun melansir Aiyuke.

“Secara umum, mereka memiliki gaya permainan yang komprehensif dan tahu bagaimana menggunakan teknik dan taktik secara wajar dalam pertandingan,” sambungnya.

Dalam pernyataan lain, Cai Yun justru mengkritik pedas bagaimana macetnya gelar ganda putra China sejak berpisahnya peraih perak Olimpiade Tokyo 2020, Li Junhui/Liu Yu Chen.

Baca Juga

Alhasil,  Asosiasi Bulutangkis China (CBA) melakukan perombakan total di sektor ganda putra pada 2022. Pasangan-pasangan baru terbentuk seperti Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, Liang Wei Keng/Wang Chang, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, Ren Xian Yu/Tan Qiang.

Dengan ranking yang masih di luar 50 besar,  ganda putra China tampak masih kesulitan bersaing di level dunia. Namun pasangan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi sempat memberi asa dengan menjadi runner up German Open 2022 (8-13 Maret) dan Korea Masters 2022 (12-17 April).

Namun  Cai Yun kembali mengeluarkan kritikan pedasnya kepada Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi yang dianggap bertanding terlalu ‘teoritis’ yang menyebabkan mereka gagal mengonversi peluang juara.

Baca Juga

“Fondasi Ou Xuan Yi sangat bagus, tetapi sekarang dia tampak terlalu ‘polos’ di lapangan, seperti seorang siswa dengan basis pengetahuan yang baik, tapi tidak pandai dalam ujian,” ucap Cai Yun.

Terang-terangan, Cai Yun menyuruh para pebulutangkis junior China untuk meniru karakter bertanding yang dilakukan atlet-atlet ganda putra Indonesia dan Malaysia.

Namun sepertinya saat ini, Indonesia yang harus berhati-hati dengan kekuatan baru ganda putra China yang diklaim perlahan mengganas. Sosok Liang Wei Keng/Wang Chang diklaim sebagai generasi baru pembawa perubahan!


1. Pesona Liang Wei Keng/Wang Chang

Pesona Liang Wei Keng/Wang Chang, ganda junior China yang memiliki permainan bak Kevin/Marcus.

Ya, ada sosok ganda putra China mengesankan yang memiliki gaya permainan bak ganda putra ranking 1 dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Dia adalah Liang Wei Keng/Wang Chang yang baru dipadukan di Thailand Open 2022 (17-22 Mei), namun memiliki catatan prestasi cukup mentereng.

Baca Juga

Setelah terhenti di babak 16 besar Thailand Open 2022, Liang Wei Keng/Wang Chang tampil kian impresif dengan menjadi runner up Indonesia Masters 2022, 7-12 Juni.

Selama perjalanannya, pebulutangkis China berusia 21 tahun tersebut sukses mengalahkan ganda putra top dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Liang Wei Keng/Wang Chang kembali impresif dalam penampilan ketiganya, yaitu di ajang Malaysia Masters 2022, pada 5-10 Juli.

Baca Juga

Mereka kembali mengalahkan pebulutangkis top dunia lainnya, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi sebelum akhirnya takluk dari ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak semifinal.

Untuk itulah, media lokal China, Aiyuke, secara khusus membuat headline berita untuk Liang Wei Keng/Wang Chang sebagai generasi baru ganda putra China, “Malaysia Masters 2022: Kombinasi Liang Wang Wajah Pemain Generasi Baru.”

Bahkan media Aiyuke sangat mengagumi bagaimana karakter Liang Wei Keng/Wang Chang yang tampak ‘membumi’ di tengah puja-puji kepada mereka.

Baca Juga

“Kami adalah pasangan baru, penuh dengan hal-hal yang tidak diketahui, yang bagus untuk kami. Lawan kami mungkin lelah setelah pertandingan panjang minggu lalu, jadi kami lebih beruntung,” ucap Liang Wei Keng melansir Aiyuke.

“Kami masing-masing punya kelebihan dan saling melengkapi. Kami hanya ingin memenangkan pertandingan sebanyak mungkin dan masuk 30 besar dunia,” pungkas Liang Wei Keng.

Saat ini Liang Wei Keng/Wang Chang sedang bertanding di Singapore Open 2022. Dalam turnamen bulutangkis yang digelar 12-17 Juli itu, ganda putra Indonesia wajib hati-hati dengan sang kuda asal China itu!


2. Drawing Singapore Open 2022

Drawing Singapore Open 2022, 12-17 Juli.

Berikut hasil drawing Singapore Open 2022, di mana banyak laga perang saudara, hingga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto langsung jumpa musuh mencekam.

Pebulutangkis ganda putra Indonesia yang sedang on fire, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, bahkan langsung ditantang oleh kuda hitam asal China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Meski ganda putra China tersebut masih baru, namun Fajar/Rian sepertinya harus hati-hati karena head to head keduanya imbang 1-1. Bahkan di Indonesia Open 2022 lalu, Fajar/Rian justru kandas.

Sementara dalam drawing lain, ganda putra China yang sedang onfire, Liang Wei Keng/Wang Chang yang berangkat dari babak kualifikasi sebelum menantang Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di main draw.

Baca selengkapnya: Drawing Singapore Open 2022: Langsung Saling Bunuh, Fajar/Rian Jumpa Musuh Mencekam

 

ChinaBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis China (CBA)Cai YunLiang Wei Keng/Wang Chang

Berita Terkini