x

Hasil Singapore Open 2022: On Fire di Set Pertama, Jonatan Christie Tumbang dari Wakil Jepang

Kamis, 14 Juli 2022 10:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil pertandingan Singapore Open 2022 pada hari Kamis (14/07/22), di mana tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie bersua Kodai Naraoka (Jepang). FOTO: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan Singapore Open 2022  babak 2022 babak 16 besar yang digelar hari ini, Kamis (14/07/22), di mana tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie bersua dengan wakil Jepang Kodai Naraoka.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Jonatan Christie yang sempat tampil on fire harus mengakui keunggulan Naraoka yang tampil meledak-ledak di sepanjang pertahanan.

Baca Juga

Dalam waktu 1 jam 4 menit, Jonatan terpaksa mengubur asa lolos ke perempat final usai kalah dari Naraoka lewat permainan tiga set yang berkesudahan skor 21-7, 18-21, 15-21.

Jonatan Christie langsung tampil ngegas di set pertama. Sempat tertinggal satu poin dari Naraoka, Jonatan  kemudian melesat meraih sembilan angka beruntun menjadi 9-1.

Sebuah pukukan smash keras Jonatan gagal dikembalikan Naraoka. Hanya dalam empat menit, Jonatan mencapai interal interval dengan keunggulan sementara 11-1.

Baca Juga

Usai turun minum, dominasi Jonatan semakin terlihat jelas. Andalan Jepang itu dibuat jatuh bangun dengan serangan bertubi-tubi Jonatan.

Jonatan bahkan tak memberi kesempaan Naraoka meraih satu pun poin, dengan dirinya melesat di kedudukan 15-1.

Giliran Naraoka meraih dua angka beruntun berkat smash keras yang dibalas Jonatan keluar lapangan. Namun aksi net menyilang dari Jonatan membuat kedudukan pemain Indonesia kian unggul 16-3.

Naraoka masih berusaha memberikan perlawanan terhadap Jonatan. Dia masih mampu meraih tiga angka berkat kesalahan Jonatan.

Baca Juga

Tetapi, Jonatan lagi-lagi diuntungkan dengan inkonsistensi Naraoka yang kerap melakukan blunder di arenanya sendiri. Tak butuh waktu lama, Jonatan mengaankan match point 20-7.

Sebuah smash menyilang dari Jonatan memastikan kemenangannya di set pertama dengan skor 21-7.


1. Jonatan Kewalahan Lawan Naraoka

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Lanjut di set kedua, Naraoka mampu mengimbangi permainan Jonatan Christie. Malah, Jonatan kini disalip kedudukannya oleh Naraoka menjadi 3-5.

Jonatan yang sempat kesulitan membobol pertahanan Naraoka akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 7-7. Kejar-kejaran skor pun berlangsung ketat.

Baca Juga

Tak seperti di set pertama, Jonatan kini dipaksa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Namun, kali ini Jonatan masih tertinggal 9-11 dari Naraoka di interval kedua.

Lanjut usai turun minum, kejar-kejaran skor masih terjadi. Sementara Jonatan masih tertinggal 14-16 dari Naraoka.

Jonatan mencoba mengejar ketertinggalan dari Naraoka. Adu drive pun diladeni oleh pemain berperingkat tujuh dunia ini, demi memperkecil kedudukan 17-9.

Baca Juga

Namun sayangnya, keberuntungan berpihak pada Naraoka kali ini. Dia berhasil memaksa Jonatan lanjut ke babak penentuan usai memenangkan set kedua dengan skor 18-21.

Memasuki set penentuan, kejar-kejaran skor berlangsung sengit. Naraoka yang seolah-olah sudah membaca gaya permainan Jonatan terlibat lebih banyak mengatur tempo.

Baca Juga

Kedudukan Jonatan kini masih tertinggal 5-7 dari Jonatan. Naraoka tak menyia-nyiakan kesempatan untuk berlari menjauhi Jonatan menjadi 7-10.

Namun, Jonatan masih berusaha memperkecil kedudukan. Namun pukulan drive Jonatan menyangkut net membuat Naraoka unggul sementara 7-11 di interval ketiga.


2. Jonatan Christie Tersingkir dari Singapore Open 2022

Tunggal Putra Indonesia Jonatan Christie di Indonesia Masters 2022. Foto: PBSI

Lanjut usai turun minum, Jonatan jatuh bangun lantaran terbawa permainan Naraoka yang meledak-ledak. Kedudukannya pun tertinggal jauh 13-18.

Jonatan terlihat hilang fokus. Dia melakukan kesalahan yang menguntungkan Naraoka. Bahkan pukulan smash-nya membuat Naraoka meraih matchpoint 15-20 dengan mudah.

Alhasil, pukulan keras Naraoka gagal dikembalikan Jonatan yang memastikan kemenangan pemain Jepang di set penentuan 15-21.

Hasil ini memastikan Kodai Naraoka lolos ke babak perempat final Singapore Open 2022. Lawannya nanti adalah pemenang antara Chou Tien Chen (Chiese Taipei) vs HS Prannoy (India).

Sementara dengan gugurnya Jonatan Christie, Indonesia harus menaruh hadapan pada dua tunggal putra lainnya yang akan berjuang hari ini, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto.

JepangJonatan ChristieHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisSingapore Open 2022

Berita Terkini