x

Singapore Open 2022: Jumpa Ganda China, Fajar/Rian Lakukan 2 Persiapan Khusus

Kamis, 14 Juli 2022 11:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melakukan dua persiapan khusus jelang berhadapan dengan wakil China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang, di Singapore Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melakukan dua persiapan khusus jelang berhadapan dengan wakil China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang di Singapore Open 2022.

Sebanyak 12 wakil Indonesia akan kembali unjuk gigi di babak 16 besar untuk memperebutkan tiket menuju perempat final Singapore Open 2022, Kamis (14/07/22).

Baca Juga

Salah satu wakil Indonesia yang bakal unjuk gigi ialah pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sebelumnya Fajar/Rian berhasil memenangkan duel melawan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan skor 21-18 dan 21-15 di babak pertama ajang BWF Super 500 tersebut.

Kini Fajar/Rian bakal berhadapan dengan pasangan muda asal China peringkat 102 dunia yakni Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

Baca Juga

Wakil Indonesia sekaligus unggulan keempat itu tentunya mengincar kemenangan untuk memperpanjang dominasinya pada paruh tahun 2022 ini.

Tercatat, Fajar/Rian telah meraih tiga gelar juara dan tiga runner-up di sepanjang tahun 2022. Yakni sukses menjuarai Swiss Open 2022, kemudian juara di Indonesia Masters 2022, dan di Malaysia Masters 2022.

Fajar/Rian juga menyabet gelar runner-up Korea Open 2032, Thailand Open 2022, lalu pekan lalu mereka juga tampil di partai final Malaysia Open 2022, walau jadi runner-up.

Baca Juga

Meski kini berhadapan dengan peringkat 102 dunia, tetapi Fajar/Rian tak mau jemawa dan menganggap mudah Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

Fajar/Rian pun telah melakukan dua persiapan khusus jelang berhadapan dengan wakil China Ren/Tan pada babak kedua Singapore Open 2022.


1. Fajar/Rian Siapkan 2 Hal Jelang Hadapi Ganda Putra China

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Foto: PBSI

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sendiri mengaku harus menyiapkan performa terbaik saat menghadapi Ren Xiang Yu/Tan Qiang di babak kedua Singapore Open 2022.

Untuk mencapai performa terbaiknya saat menghadapi Ren/Tan, Fajar/Rian menyiapkan fokus dan staminanya di babak kedua nanti.

Baca Juga

"Untuk di babak kedua lawan China, harus lebih menyiapkan di segi fokus dan stamina,” kata Rian, dilansir dari rilis PBSI.

“Kami pasti juga akan diskusi dengan pelatih dulu bagaimana cara atau strategi menghadapi lawan," tambah pasangan Fajar Alfian tersebut.

Apalagi babak 16 besar Singapore Open 2022 itu akan menjadi pertemuan perdana antara unggulan keempat dan ganda putra peringkat ke-102.

Maka tak heran jika Fajar/Rian akan tetap memasang sikap waspada mengingat lawan-lawan dari China punya power dan kecekatan yang apik.

Baca Juga

Sementara itu, selain Fajar/Rian juga terdapat tiga wakil ganda putra Indonesia lainnya yang akan tampil di babak kedua ajang BWF Super 500.

Yakni ada Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang berjumpa dengan Goh V Shem/Low Juan Shen (Malaysia).

Lalu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melawan Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia) dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhadapan dengan Liang Wei Keng/Wang Chan (China).


2. Fajar/Rian Targetkan Gelar di Kejuaraan Dunia

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Foto: PBSI

Meraih tiga gelar juara dan tiga runner-up di sepanjang tahun 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mulai mengusung target lebih tinggi, juara dunia.

Diketahui, pencapaian Fajar/Rian sangat konsisten ketimbang ganda putra Indonesia lainnya, bahkan juga yang terbaik di dunia.

Baru saja Fajar/Rian bertanding di final Malaysia Masters 2022, dan mengalahkan seniornya, sekaligus pemilik ranking tiga ganda putra dunia, yaitu Ahsan/Hendra.

Baca selengkapnya: Raih 6 Final dan 3 Gelar Juara di Tahun 2022, Fajar/Rian: Target Kami Juara Dunia

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBerita BulutangkisSingapore Open 2022

Berita Terkini