x

All Indonesian Final Singapore Open: Adu Head to Head Fajar/Rian vs Leo/Daniel

Minggu, 17 Juli 2022 10:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Adu head to head antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin jelang All Indonesian Final Singapore Open 2022.Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut ini adu head to head antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin jelang All Indonesian Final Singapore Open 2022.

Sebelumnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses melenggang ke final Singapore Open 2022, setelah mengandaskan rekan senegara, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga

Bermain di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (16/07/22), Leo/Daniel sempat kewalahan menghadapi pemain peringkat ketiga dunia itu di game pertama.

Kemudian, mereka bangkit dan menyalip Ahsan/Hendra di game kedua. Di babak rubber, mereka berhasil menikung seniornya itu dan menang 9-21, 21-18, 22-20.

Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke babak puncak Singapore Open 2022 usai mengalahkan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi.

Baca Juga

Fajar/Rian yang nampaknya sudah mengenali gaya permainan Sabar/Reza mendominasi permainan dan menang dalam dua gim langsung, 21-11 dan 21-7.

Lolosnya Leo/Daniel dan Fajar/Rian dari babak empat besar menciptakan perang saudara alias All Indonesian Final di Singapore Open yang akan berlangsung hari ini, Minggu (17/07/22).

Siapa pun pemenangnya nanti, Indonesia tetap dipastikan meraih satu gelar juara ajang Super 500 tersebut lewat sektor ganda putra.

Baca Juga

Final Singapore Open 2022 ini sendiri menjadi kesempatan bagi pasangan muda Leo/Daniel untuk memenangkan gelar World Tour pertama mereka sejak dipasangkan.

Akan tetapi, peraih medali emas SEA Games 2022 diprediksi harus berjuang mati-matian gelar juara mengingat lawannya Fajar/Rian dianggap sebagai ganda putra terbaik dunia tahun ini.


1. Leo/Daniel Lebih Unggul dari Fajar/Rian?

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

Ya. Fajar/Rian telah menunjukkan konsistensinya sejak awal tahun dengan meraih tiga gelar juara dan tiga runner-up. Ketiga gelar itu diraih di Swiss Open, Malaysia Open dan Malaysia Masters.

Meski demikian, catatan itu tak akan menyurutkan langkah Leo/Daniel yang rupanya mengantongi rekor keunggulan 2-1 atas Fajar/Rian dari tiga pertemuan sebelumnya.

Baca Juga

Kemenangan terakhir diraih Leo/Daniel di ajang All England 2022, di mana saat itu mereka menang atas Fajar/Rian dengan skor 16-21, 20-22.

Selain itu, Leo/Daniel menyatakan bahwa mereka merasa diuntungkan dari segi stamina. Pasalnya, waktu persiapan mereka lebih banyak dari Fajar/Rian yang sudah bekerja keras dalam dua bulan terakhir.

Setelah pemulihan, Leo/Daniel merasa stamina mereka lebih unggul dari lawan, dan siap mematahkan rekor unbeaten Fajar/Rian di final Singapore Open 2022.

Baca Juga

"Kami senang bisa menang atas senior, tetapi kami tidak boleh cepat puas. Kami masih harus fokus menghadapi final besok yang sangat penting," kata Daniel.

"Kami diuntungkan karena memiliki kebugaran yang lebih baik dibandingkan pemain lain yang sudah turun bertanding di Malaysia Open dan Malaysia Masters."

"Jadi keuntungan ini benar-benar harus kami manfaatkan," tuntas pebulu tangkis berusia 20 tahun tersebut.


2. Fajar/Rian Siap Tempur Lawan Leo/Daniel

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

Di sisi lain, Fajar/Rian lebih mengedepankan catatan-catatan evaluasi mereka di semifinal sebagai modal melakoni perang saudara di final nanti.

“Alhamdulillah pertandingan tadi lancar dan diberikan kemenangan. Strateginya, dari awal kita terus menekan lawan, sehingga lawan tidak bisa berkembang,” ujar Fajar Alfian.

Kemenangan di semifinal Singapore Open kemarin membuat Fajar/Rian berhasil menembus final dalam tiga turnamen berturut-turut, setelah sebelumnya di Malaysia Open dan Malaysia Masters.

Dari segi peringkat, Fajar/Rian yang menduduki peringkat lima dunia tentunya difavoritkan untuk memenangkan duel lawan Leo/Daniel yang berperingkat 23 dunia.

Menarik untuk disaksikan apakah Leo/Daniel mampu menaklukkan Fajar/Rian demi gelar pertama mereka, atau kan Fajar/Rian bisa memperpanjang dominasi mereka di tahun 2022.

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisSingapore Open 2022

Berita Terkini