x

Momen Miskomunikasi Fajar/Rian Disorot BWF, Netizen: Kasihan Mas Jom Nyungsep

Selasa, 19 Juli 2022 15:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ada momen miskomunikasi Fajar Afian/Muhammad Rian Ardianto nan lucu, yang disorot BWF. Adegan ini sukses membuat netizen ngakak tak karuan.

Sebelumnya, Fajar Afian/Muhammad Rian Ardianto harus mengakui kemenangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin alias The Babies dalam rubber game di final Singapore Open 2022 dengan skor 9-21, 21-18, dan 22-20 .

Baca Juga

Indonesia memang terbukti superior usai berhasil mengirim empat wakilnya ke semifinal ganda putra dalam turnamen BWF dengan level Super 500, Singapore Open 2022.

Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Sabar Karyaman/Moh Reza Pahlevi

Negara terakhir yang melakukan hal serupa dengan mengirimkan keempat wakilnya ke semifinal adalah China pada 2002. Negeri Tirai Bambu itu mengirimkan keempat ganda putrinya pada saat itu.

Baca Juga

The Babies dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pernah bertemu sebanyak empat kali dalam turnamen yang digelar oleh BWF. Leo/Rolly memimpin dengan keunggulan 3-1.

Meskipun Fajar/Rian sempat membantai The Babies pada set pertama dengan skor 9-21, nyatanya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melakukan epic comeback dengan menyapu bersih set kedua dan ketiga.

Baca Juga

Meskipun kalah melawan kompatriotnya sendiri, ada momen lucu Fajar/Rian yang bahkan sampai disorot oleh BWF sebelum keduanya memasuki semifinal Singapore Open 2022.


1. Netizen Ngakak Lihat Miskomunikasi Fajar/Rian

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

Momen lucu ini terjadi saat Fajar/Afian melakoni babak rubber game melawan ganda putra Singapura, Hee/Loh. Saat itu, pasangan ganda putra Indonesia unggul dengan skor 7-6.

Kemudian, terlihat bahwa Rian melakukan smash keras di sisi kanan lapangan, tetapi bisa dikembalikan oleh wakil asal Singapura tersebut ke pojok sisi kiri lapangan Fajar/Rian.

Baca Juga

Sementara itu, posisi Fajar sebenarnya berada di tengah. Nah, inilah momen lucu tersebut terjadi. Terdapat miskomunikasi antara Fajar dan Rian yang seharusnya Fajar yang menyambut serangan dari wakil Singapura itu.

Namun, Fajar malah berceloteh, “Jom... Jom... Jom...” kepada Rian yang masih berada di pojok kanan lapangan untuk menyambut bola itu.

Alhasil, Rian langsung bereaksi dengan bergegas ke pojok kiri lapangan. Tak tanggung-tanggung bahkan sampai melompat hingga terjatuh demi mencapai bola.

Baca Juga

Memang Rian berhasil membalikkan bola, sayangnya bola menyentuh net sehingga wakil asal Singapura mendapatkan satu poin tambahan dan membuat keunggulan menjadi 7-7.

Momen miskomunikasi yang disorot oleh BWF tersebut bahkan mengundang gelak tawa dari para netizen Indonesia.

“Mas rian yg sabar ya ttp mas rian juaranya,” tulis @tuti_puj*******.

Baca Juga

“Unbelievable... Jom.. Jom.. ,” tulis @lady_kaga*****.

“Jom jom joom, mas jom di merauke disuruh ke sabang ,jaay,” tulis @nikenw*****.

“Tega bgt Jay Jombang LG diujung mana lu suruh ngambil haha,” tulis @nisa_ulfa******.

Baca Juga

“That "jom jom jom jom" wkwkwkwkwkwk,” tulis @dewik*****.

Sudah jelas para netizen tertawa terbahak-bahak melihat Mas Jom sampai nyungsep demi menyelamatkan bola serangan dari ganda putra Singapura.


2. Ginting Berpotensi Ancam 5 Besar Ranking BWF

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting juara Singapore Open 2022, Minggu (17/07/22). Foto: PBSI

Di sisi lain, berikut prediksi ranking BWF usai Singapore Open 2022. Ranking Apriyani Rahayu/Siti Fadia melesat tinggi, dan Anthony Ginting ancam lima besar.

Sebagai informasi, Singapore Open 2022 2022 telah resmi berakhir pada Minggu (18/7/22), di mana lima sektor yang dipertandingkan, telah ada jawaranya.

Dalam turnamen bulutangkis super 500 tersebut, Pusarla Venkata Sindhu (India) dan Dechapol/Sapsiree (Thailand) sukses menjadi jawara di sektor masing-masing.

Sementara tiga gelar lainnya diraih wakil Indonesia, yaitu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Anthony Ginting, dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Baca selengkapnya: Prediksi Ranking BWF Usai Singapore Open 2022: Ginting Ancam 5 Besar, Apriyani/Fadia Melesat Tinggi

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinSingapore Open 2022

Berita Terkini