x

Update Ranking BWF: Sang Mantan Melorot, Apriyani/Fadia Tikung 2 Rekan Senegara

Rabu, 20 Juli 2022 18:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putri Indonesia semakin menunjukkan kekuatannya, di mana sejumlah wakil andalannya termasuk Apriyani/Fadia kembali melesat di ranking BWF. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia semakin menunjukkan kekuatannya, di mana sejumlah wakil andalannya termasuk Apriyani/Fadia kembali melesat di ranking BWF.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) baru saja merilis ranking dunia terkini pada Selasa (19/07/22), di mana ada kenaikan peringkat terutama di sektor ganda putri Indonesia.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui ganda putri Indonesia kini tengah naik daun seiring dengan sejumlah pasangan berhasil menunjukkan eksistensinya.

Terutama ialah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Meski baru seumur jagung dan resmi diturunkan pada Mei lalu, namun Apri/Fadia berhasil memenuhi ekspektasi PBSI dan para penggemar.

Sebab Apriyani/Fadia baru saja menambah deretan prestasinya dengan meraih gelar juara Singapore Open 2022 pada Minggu (17/07/22).

Baca Juga

Kemenangan di ajang BWF Super 500 tersebut membuat Apriyani/Fadia menambah pundi-pundi poinnya yang membuat rankingnya melejit.

Apriyani/Fadia diketahui mendapatkan tambahan 9.200 poin, yang membuat rankingnya yang semula berada di peringkat 62 dunia kini melesat menduduki posisi 42 dunia.

Posisi ranking terbarunya pun membuat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti langsung menikung sekaligus dua ganda putri Indonesia lainnya.

Baca Juga

Melansir dari PB Djarum, Apriyani/Fadia melewati peringkat pasangan muda Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi maupun Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Meski demikian tak hanya Apriyani/Fadia yang meraih hasil apik, namun juga Apri/Fadia melewati peringkat pasangan muda Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.


1. Ganda Putri Indonesia Makin Eksis

Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto. Foto: PBSI

Pasangan Febriana/Amalia juga ikut mendapatkan tambahan peringkat walau tidak sebanyak Apriyani/Fadia di update ranking BWF terbaru.

Pasangan yang akrab disapa Ana/Tiwi naik lima tambahan peringkat, dan kini berada di posisi ke-46 dunia.

Baca Juga

Sementara pasangan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah yang rankingnya ditikung oleh Apriyani/Fadia dipaksa tergusur turun satu peringkat ke 45 dunia. 

Kemudian ada Melani Mamahit/Tryola Nadia termasuk pasangan ganda putri yang ikut merasakan berkah kenaikan peringkat.

Berdasarkan daftar terbaru, Melani/Tryola sudah masuk seratus besar dunia atau tepatnya sudah ada di peringkat 95 dunia.

Pasangan lapis kedua Indonesia lainnya, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allesya Rose tidak mau kalah. Dua belas peringkat berhasil mereka lewati dan kini ada di urutan 126 dunia.

Baca Juga

Sementara itu, selain Nita Violina Marwah/Putri Syaikah juga terdapat wakil Indonesia yang mengalami penurunan peringkat. Ada mantan pasangan Siti Fadia, yakni Ribka Sugiarto.

Berbeda dari Apriyani/Fadia, pasangan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto merosot tiga peringkat. Ganda asal PB Djarum ini berdasarkan daftar peringkat terbaru ada di urutan 119.


2. Deretan Prestasi Gemilang Apriyani/Fadia

Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Foto: PBSI

Melihat deretan prestasi yang ditorehkan pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sepanjang tahun 2022 ini yang membuat peringkatnya melejit di ranking BWF.

Nama pasangan ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Apriyani/Fadia) memang sedang jadi sorotan pecinta bulutangkis Indonesia dalam beberapa pekan terakhir.

Pasalnya, ganda putra yang baru dipasangkan di tahun 2022 tersebut sukses meraih sejumlah prestasi gemilang di panggung BWF termasuk pada gelaran Singapore Open 2022 akhir pekan lalu.

Baca selengkapnya: Deretan Prestasi Gemilang Apriyani/Fadia yang Buat Peringkatnya Melejit di Ranking BWF

BWFBulutangkisSingapore OpenBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiSingapore Open 2022

Berita Terkini