x

Deretan Prestasi Gemilang Apriyani/Fadia yang Buat Peringkatnya Melejit di Ranking BWF

Selasa, 19 Juli 2022 15:51 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juara Singapore Open 2022, Minggu (17/07/22). Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Melihat deretan prestasi yang ditorehkan pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sepanjang tahun 2022 ini yang membuat peringkatnya melejit di ranking BWF.

Nama pasangan ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Apriyani/Fadia) memang sedang jadi sorotan pecinta bulutangkis Indonesia dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga

Pasalnya, ganda putra yang baru dipasangkan di tahun 2022 tersebut sukses meraih sejumlah prestasi gemilang di panggung BWF termasuk pada gelaran Singapore Open 2022 akhir pekan lalu.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti keluar sebagai juara Singapore Open 2022 di sektor ganda putri, usia menang atas pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, Minggu (17/07/22).

Pada partai final yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium tersebut, Apriyani/Fadia sukses meraih kemenangan dua game langsung, dengan skor 21-14 dan 21-17.

Baca Juga

Fantastisnya lagi, kemenangan atas Zhang Shu Xian/Zheng Yu tersebut didapat di saat kondisi Siti Fadia tidak ideal lantaran mengalami cedera tumit sejak di Malaysia.

Jadi sangat layak bagi Apriyani/Fadia yang disebut-sebut penggemar sebagai idola baru ganda putri Indonesia. Ranking dunia mereka juga diprediksi melesat tajam hingga menembus 40 besar dunia.

Tak hanya melejit di ranking BWF, gemilangnya prestasi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga membuat nama mereka dapat sorotan media China, Sohu.

Baca Juga

Laman tersebut menyebut bahwa Apriyani/Fadia layak disebut ‘monster’ atau musuh utama bagi sejumlah ganda putri dunia untuk saat ini, terutama setelah sukses mengalahkan jagoan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Bersinar sepanjang tahun 2022 dan mendapat apresiasi dari negara lain, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas deretan prestasi serta pencapaian Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang membuat namanya melejit di peringkat BWF:


1. Kejutan di SEA Games dan Rajai BWF World Tour

Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juara Singapore Open 2022, Minggu (17/07/22). Foto: PBSI

Sinar Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mulai terlihat saat keduanya tampil dalam ajang SEA Games 2021 yang berlangsung di Vietnam bulan Mei 2022 lalu.

Dalam ajang dua tahunan tersebut, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil meraih medali emas usai mengalahkan ganda putri Thailand yang sekaligus unggulan kedua, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Baca Juga

Di partai final, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menang dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-14 atas Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Sebelum tampil di babak final, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga sudah buat kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di babak perempat final.

Usai raih medali emas di SEA Games 2021, penampilan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti semakin berkembang terutama saat turun di sejumlah event BWF.

Baca Juga

Di mulai dari gelaran Indonesia Masters yang jadi ajang debut Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di panggung BWF bulan Juni lalu.

Dalam turnamen Super 500 tersebut, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mampu melenggang hingga partai final sebelum akhirnya kalah dari unggulan pertama asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Meski kalah, namun penampilan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sebagai debutan mampu menuai respons positif dari para penggemar.

Baca Juga

Setelah Indonesia Masters, Apriyani/Fadia kembali melanjutkan penampilan impresif mereka di Indonesia Open.

Meski hanya lolos sampai perempat final, namun perjuangan Apriyani/Fadia yang bisa mengimbangi permainan unggulan kedua, Lee So-hee/Shin Seung-chan, mendapat pujian tinggi dari fans.


2. Gelar Perdana di BWF

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Setelah gagal juara di dua event di Indonesia, akhirnya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses naik podium untuk kali pertama setelah dipasangkan pada ajang Malaysia Open.

Dalam partai final, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mengalahkan wakil China, Zhang Shuxian/Zheng Yu dengan rubber game 21-18, 12-21 dan 21-19.

Baca Juga

Di gelaran Malaysia Open 2022 ini, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhantilebih dulu curi perhatian usai mengalahkan unggulan pertama asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan, di babak perempat final.

Sayangnya, usai juara di Malaysia Open prestasi tersebut tak bisa dipertahankan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat turun di ajang Malaysia Masters.

Di turnamen tersebut, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti hanya bisa melangkah hingga perempat final setelah kalah oleh ganda putri tuan rumah, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Untungnya, pada gelaran Singapore Open yang baru saja usai pekan lalu, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mampu bangkit dan kembali naik podium juara.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menjuarai Singapore Open 2022 setelah mengalahkan pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu dengan skor 21-14 dan 21-17.

Berkaca dari prestasi mentereng sepanjang 2022 tersebut, menarik dinanti kiprah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti selanjutnya di panggung BWF.

BWFBulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini