x

Ada Ganda Putra Muda, Ini 3 Pebulutangkis Indonesia 'Paling Cuan' Sepanjang 2022

Jumat, 22 Juli 2022 18:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
BWF merilis 25 atlet ‘paling cuan’ dengan hadiah terbanyak sepanjang 2022. Menariknya ada 3 dari Indonesia, dari Fajar/Rian, Jonatan Christie, dan Bagas/Fikri.

INDOSPORT.COM – BWF merilis 25 atlet ‘paling cuan’ dengan hadiah terbanyak sepanjang 2022. Menariknya ada tiga dari Indonesia, dari Fajar/Rian, Jonatan Christie, dan Bagas/Fikri.

Diketahui, saat ini bulutangkis telah dianggap sebagai salah satu olahraga paling terkenal di dunia. Olahraga yang memainkan raket dengan shuttlecock ini menjadi favorit hampir semua kalangan.

Baca Juga

Setiap atletnya punya daya juang tinggi untuk memenangkan turnamen demi turnamen demi sebuah ambisi dan prestasi. Bonusnya adalah para atlet bisa meraup hadiah yang diklaim tidak sedikit.

Semakin sering atlet mencapai prestasi terbaik, makin semakin banyak pula pundi-pundi hadiah yang diterimanya. Belum lagi para atlet juga bisa menerima hadiah dari sponsor tertentu.

Teranyar, sepanjang paruh 2022 berjalan, BWF sebagai Federasi Bulutangkis Dunia, merilis daftar 25 nama atlet yang diklaim memiliki bonus teratas per 18 Juli 2022.

Baca Juga

Menariknya, dari daftar yang ada, ada tiga nama pebulu tangkis asal Indonesia dengan penghasilan yang tak main-main akibat penampilan apiknya.

Pertama adalah ganda putra ranking lima dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Dilansir BWF, Fajar/Rian menduduki peringkat ke 11 atlet berpenghasilan terbanyak pada 2022.

Tercatat, Fajar/Rian sudah mengantongi hadiah USD 65.630 (sekitar Rp Rp986 juta), nyaris menyentuh angka Rp1 miliar. Hal itu berkat impresifnya penampilan mereka dengan mencapai 7 partai final dan 3 gelar juara pada 2022.

Baca Juga

Menyusul Fajar/Rian, ada pula nama ganda putra muda Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan tunggal putra Jonatan Christie.

Juara All England 2022, Bagas/Fikri menempati posisi ke 23 BWF sebagai atlet dengan hadiah paling banyak pada 2022 sebesar USD43.214 (sekitar RP 648 juta).


1. Jonatan Christie dan Bagas/Fikri Ikut Meramaikan

Daftar 25 atlet bulutangkis dengan hadiah terbanyak pada 2022.

Guyuran bonus mengalir bagi Bagas/Fikri pasca melejit menjadi juara All England 2022. Bahkan ranking mereka melejit menembus 20 besar hingga saat ini.

Saat tahun 2022 belum berakhir, diprediksi bahwa kedigdayaan Bagas/Fikri akan terus berlanjut pasca All England 2022. Bahkan mereka berpotensi mengancam sang senior, Fajar/Rian.

Baca Juga

Selepas itu, ada pula tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie menduduki posisi ke 22 daftar atlet versi BWF yang dinilai ‘paling cuan’ pada paruh 2022.

Jonatan Christie meraup total hadiah sebesar USD46.360 (sekitar Rp695 juta) pada paruh 2022. Hal itu dirasa wajar baginya yang tercatat mengoleksi satu gelar di Swiss Open 2022.

Kemudian Jonatan Christie juga berstatus runner-up Korea Open 2022,  hingga runner-up Badminton Asia Championship 2022.

Baca Juga

Jika Jonatan Christie konsisten dengan pencapaiannya, pundi-pundi hadiahnya pada 2022 berpotensi akan semakin bertambah.

Sementara, menyusul Jonatan Christie, Fajar/Rian, hingga Bagas/Fikri, tunggal putra Viktor Axelsen menjadi yang ‘paling kaya’ dengan menempati posisi pertama atlet dengan hadiah terbanyak 2022.

Viktor Axelsen menjadi atlet dengan pendapatan terbanyak di tahun 2022 versi BWF. Dia sudah mengantongi hingga USD 232.750 (sekitarRp3,5 miliar).

Baca Juga

Pendapatan Viktor Axelsen terlihat sangat jomplang dengan pemain yang berada di posisi kedua, Tai Tzu Ying asal Taiwan.

Pemilik ranking dua tunggal putri dunia itu sudah mengantongi nominal USD140.300 atau sekitar Rp2,1 miliar di tahun 2022.

Dilansir dari laman BWF yang diunggah ulang oleh twitter @badminton_fess, berikut adalah daftar atlet bulutangkis paling cuan dengan hadiah terbanyak sepanjang paruh 2022, dari Fajar/Rian, Jonatan Christie, hingga Bagas/Fikri.


2. Sabar/Reza Diganjar Bonus Usai Singapore Open 2022

Usai menjadi semifinalis BWF World Tour Super 500 Singapore Open 2022, Sabar/Reza diguyur bonus bernilai ratusan juta sebagai bentuk apresiasinya.

Meski tak menjadi 25 atlet berhadiah terbanyak sepanjang 2022 seperti Bagas/Fikri, ada fakta soal ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi yang diganjar bonus fantastis.

Usai menjadi semifinalis BWF World Tour Super 500 Singapore Open 2022, Sabar/Reza diguyur bonus bernilai ratusan juta sebagai bentuk apresiasinya.

Hal ini diketahui dari unggahan terbaru klub bulutangkis PB HORE KJA yang menaungi Sabar/Reza di akun Instagram resminya pada Rabu (20/07/22) siang WIB. Hadiah yang didapatkan oleh Sabar/Reza senilai Rp200 juta sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangannya.

“Bonus Penghargaan SEMIFINAL SINGAPORE S500!! Terima kasih kepada @yayasankja @vendyharlin dan semua teman-teman untuk dukungan kepada Atlet Badminton PBHORE KJA,” tulis klub bulutangkis PB HORE KJA.

Baca selengkapnya: Semifinalis Singapore Open 2022, Ganda Putra Sabar/Reza Diguyur Bonus Fantastis

 

BWFJonatan ChristieFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Berita Terkini