x

Coach Irwansyah Bungkam Kritik dengan Prestasi Meski Sempat Diragukan, Netizen: Bapak Paling Sabar

Senin, 25 Juli 2022 15:56 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Irwansyah, asisten pelatih tunggal putra utama Pelatnas PBSI Cipayung

INDOSPORT.COM – Pelatih bulutangkis tunggal putra, Coach Irwansyah, sempat diremehkan sejak mengemban jabatan pelatih kepala, tetapi sang pelatih balas dengan prestasi.

Netizen Indonesia pun berbanjir-banjir memberikan dukungan pada Coach Irwansyah yang baru saja mengantarkan Antony Sinisuka Ginting menjuarai Singapore Open 2022.

Baca Juga

Irwansyah sendiri sebenarnya adalah asisten pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI sejak tahun 2016. Baru di tahun 2022, dia naik jabatan menjadi pelatih kepala.

Meski demikian, banyak yang meragukan kapasitas Coach Irwansyah dalam melatih pebulutangkis tunggal putra. Bahkan, legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat, terang-terangan menyindirnya.

"Kamu di sini bisa latih tuh Ginting, Jonatan, dengan yang lain. Di Indonesia sekarang tak punya mens single coach yang bagus. Kamu bisa ke sini?" kata Taufik ke Lee Chong Wei.

Baca Juga

Di kesempatan yang lain, Taufik Hidayat juga berkomentar hal yang pedas terkait Irwansyah sebagai pelatih tunggal putra Indonesia.

"Tunggal putra kalau bisa dibilang semakin menurun. Kita saja pelatih tunggal putra tidak punya. Sebenarnya banyak pelatih, pertimbangannya apa, mereka yang tahu."

Memang di sepanjang 2022, prestasi tunggal putra Indonesia dinilai mulai menurun, bukan hanya di sektor individu, melainkan juga di turnamen beregu.

Baca Juga

Di sisi lain, Coach Irwansyah perlahan menjawab kritik dan keraguan yang dilontarkan padanya dengan mengantarkan Jonathan Christie juara Swiss Open 2022 dan Chico Aura Dwi Wardoyo sebagai kampiun ajang Malaysia Masters 2022.

Yang terbaru, Coach Irwansyah mengantarkan Anthony Ginting menjuarai Singapore Open 2022 kali ini. Atas prestasinya itu, netizen Indonesia bergelora memberikan dukungan kepada sang pelatih.


1. Irwansyah Sosok Bapak Paling Sabar

Irwansyah, asisten pelatih tunggal putra utama Pelatnas PBSI Cipayung

Usai baru saja mengantarkan Anthony Sinisuka Ginting menjadi kampiun, admin BadmintonTalk mengunggah foto Coach Irwansyah di Twitter.

Foto tersebut terpampang Coach Irwansyah tengah mengenakan masker dan jaket berwarna merah sambil membawa buku.

Baca Juga

BadmintonTalk menuliskan caption, “Many doubted him, yet many were proven wrong.” yang berarti “Banyak orang meragukannya, tetapi dia membuktikan mereka salah.”

Banyak netizen Indonesia memberikan dukungan kepada Coach Irwansyah yang terus dihujani kritikan sekaligus keraguan atas kapasitasnya.

“"Tenang aja, biar bang Irwansyah yang urus, karena saya harus melindungi atlet-atlet saya. Kalaupun saya yang disalahkan, saya tak masalah." — Coach Irwansyah, 2022, saat menanggapi kritikan dari salah satu oknum,” tulis @nananet******.

Baca Juga

“sehat2 terus ya coach irwan sayang bgt sm coach irwan,” tulis @kentd****.

“sehat2 coach irwan anak2 MS masih membutuhkan mu semoga slalu di beri kesehatan mental maupun fisik..” tulis @Anggar****.

“Orang" mah suka gitu, prosesnya gapernah diliat Sehat" terus ya coach,” tulis @Annisa****.

Baca Juga

“bapak paling sabarrr,” tulis @gudt****.


2. Intip Momen Manis Coach Irwansyah beserta Anak Didiknya

Irwansyah, asisten pelatih tunggal putra utama Pelatnas PBSI Cipayung

Beredar momen sweet saat pelatih tunggal putra Indonesia di PBSI, Irwansyah, berinteraksi hangat dengan murid-muridnya,dari Chico Aura hingga Anthony Ginting.

Diketahui, Irwansyah resmi menjabat sebagai asisten pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI sejak 2016. Kemudian di tahun 2022, Irwansyah resmi menjabat pelatih kepala menggantikan Hendry Saputra Ho.

Dalam masa kepelatihannya sepanjang 2022, prestasi tunggal putra Indonesia mulai menurun, tak hanya di sektor individu, melainkan juga di turnamen beregu.

Kasus yang paling menyita perhatian adalah kala tunggal putra Indonesia tampil inkonsisten di kejuaraan beregu Piala Thomas 2022 dan SEA Games 2021.

Pemain-pemain seperti Anthony Ginting dan Jonatan Christie sering menang dan kalah dari lawan yang tak terduga, hingga berujung kegagalan Indonesia mempertahankan trofi Piala Thomas.


Baca selengkapnya: Momen Sweet Coach Irwansyah dan Tunggal Putra Indonesia, bak Ayah dan Anak Kandung

Anthony Sinisuka GintingJonathan ChristieChico Aura Dwi WardoyoIrwansyah

Berita Terkini