x

Breaking News! Jalani Pendidikan Polwan, Putri KW Konfirmasi Ikut Kejuaraan Dunia 2022

Selasa, 26 Juli 2022 17:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Sempat simpang siur partisipasinya, Putri Kusuma Wardani (Putri KW) yang lolos pendididikan Polwan, dikonfirmasi bakal ikut Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDSPORT.COM - Sempat simpang siur partisipasinya, Putri Kusuma Wardani (Putri KW) yang lolos pendididikan Polwan, dikonfirmasi bakal ikut Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebagaimana diketahui bahwa tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani  pada Sabtu (23/07/22) telah dikonfirmasi diterima sebagai calon polisi wanita (Polwan).

Baca Juga

Hal itu disampaikan oleh Ketua Pengprov PP PBSI Banten, Sudarto Adinagoro, dalam unggahan di instagramnya beberapa saat lalu.

"Selamat atas kelulusan Putri Kusuma Wardani dan hari ini menjalani pendidikan polwan Polri. Selamat bertugas Put, semangat, " tulis Sudarto Adinagoro.

Untuk kabar ini, Kabid Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy, mengatakan bahwa keinginan Putri KW menjadi polwan ini rupanya telah mendapat dukungan positif dari PBSI.

Baca Juga

Sontak, netizen langsung dibuat heboh dengan karier Putri KW di bulutangkis, mengingat dia saat ini  menjadi salah satu tunggal putri Indonesia yang cukup menjanjikan.

Teranyar, Putri KW bahkan menjadi salah satu tunggal putri Indonesia yang terundang oleh Federasi Bulutangkis DUnia (BWF) untuk ikut Kejuaraan Dunia 2022 Agustus mendatang.

Lantas kabar partisipasi Putri KW di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, mengundang rasa penasaran netizen. Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, sebelumnya bahkan sempat mengutarakan akan ‘membujuk’ Putri Kusuma Wardani untuk hal itu.

Baca Juga

"Iya terima (undangan ke Kejuaraan Dunia), tapi kita mesti lebih komunikasi lagi Keputusannya saya harap bisa ikut. Kalau situasinya seperti ini ya belum bisa, karena anaknya juga memang ada cita-cita di situ (jadi polwan),” ucap Rionny Mainaky beberapa saat lalu.

Kini usai jadi simpang siur status partisipasinya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, akhirnya terkonfirmasi bahwa Putri KW menerima undangan tersebut. Berikut selengkapnya!


1. Putri KW Konfirmasi Ikut Kejuaraan Dunia 2022

Kabar partisipasi Putri Kusuma Wardani di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Kabar partisipasi Putri Kusuma Wardani di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sebagaimana dilansir dari twitter @BadmintonTalk pada Selasa (26/07/22).

“Breaking! Putri Kusuma Wardani menerima undangan (untuk berpartisipasi) di Kejuaraan Dunia BWF 2022,” tulis @badmintontalk.

Baca Juga

Sontak saja, kabar partisipasi Putri KW di major event yang akan berlangsung 22-28 Agustus 2022 tersebut, langsung disambut antusias netizen.

“Wah lumayan libur dulu pendidikan polisiinya, nanti main rambut pendek banget hahaha,” komentar @depre*****

“Kawe semoga draftnya bagus dan bisa melangkah jauh ya, semua tim Indonesia juga,” komentar @1212****

Baca Juga

“Alhamdulillah..yuk Putri KW kamu bisa, ngereog terus sampai podium juara, amin,” komentar @nee_******

“Emang rezekinya Putri KW, dua2nya bisa digapai MasyaAllah. Barakallah ya KW,” komentar @iff*****

“Wow..woww wow keren,” komentar @Oxy*****

Baca Juga

Selain Putri Kusuma Wardani, tunggal putri Indonesia, atlet PBSI, Gregoria Mariska juga terkonfirmasi untuk berpartisipasi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sementara tunggal putri non pelatnas PBSI, Ruselli Hartawan dan Fitriani, diketahui menolak undangan tersebut dengan alasan yang belum diketahui.


2. Harapan PBSI untuk Putri KW

Terkonfirmasi ikut Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, berikut harapan PBSI untuk Putri Kusuma Wardani yang menjalani pendidikan Polwan.

Terkonfirmasi ikut Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, berikut harapan PBSI untuk Putri Kusuma Wardani yang menjalani pendidikan Polwan.

“Jadi selain sebagai atlet bulutangkis, Putri juga punya mimpi untuk menjadi abdi negara. Dalam hal ini dia bercita-cita untuk menjadi polisi wanita. Ini sebagai jaminan masa depan dia kelak setelah gantung raket dari bulutangkis,” kata Kabid Humas PP PBSI, Broto Happy, dalam rilis resmi PP PBSI yang diterima INDOSPORT, Sabtu (23/07/22).

PBSI pun berhadap keputusannya menjadi polisi ini membantu Putri KW untuk lebih tangguh sebagai atlet bulutangkis saat bertanding di turnamen internasional mewakil Indonesia.  

“Artinya, selama menjalani pendidikan Polisi Wanita, Putri juga akan tetap berlatih bulutangkis dengan ekstra keras,” sambung Broto Happy.

“Dengan begitu, ketika suatu saat tenaganya dibutuhkan untuk membela tim bulutangkis Merah-Putih di kancah internasional, Putri sudah siap," ujarnya.

Baca selengkapnya: Putri KW Siap Berkarier Jadi Polwan, Begini Harapan PBSI

 

BulutangkisPutri Kusuma WardaniBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisBWF World ChampionshipsKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini