x

Putri KW Diam-diam Jalani Pendidikan Polwan, Banting Stir?

Sabtu, 23 Juli 2022 09:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Kabar mengejutkan datang dari pebulutangkis potensial Indonesia, Putri Kusuma Wardani. Atlet tunggal putri ini diam-diam siap berkarier menjadi polisi wanita. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari pebulutangkis potensial Indonesia, Putri Kusuma Wardani. Atlet tunggal putri ini rupanya diam-diam siap berkarier menjadi polisi wanita (polwan).

Putri Kusuma Wardani saat ini dianggap sebagai calon bintang masa depan tunggal putri bulutangkis Indonesia seriring dengan prestasi yang dia raih sepanjang kariernya yang masih hijau.

Baca Juga

Dalam kalender 2022, pencapaian terbaik Putri KW di BWF World Tour adalah juara Orleans Masters 2022 usai mengalahkan Iris Wang dari Amerika Serikat

Selain juara Orleans Masters 2022, Putri KW juga berperan membawa Indonesia juara Kejuaraan Asia Beregu 2022 kategori putri.

Pencapaiannya itu membuatnya kini merangsek ke peringkat ke 48 pada ranking tunggal putri dunia dengan mengoleksi 36.793 poin hingga pekan ke-29 2022.

Baca Juga

Namun, siapa sangka bahwa Putri KW sudah menyiapkan jaminan masa depannya. Jaminan ini berupa mewujudkan mimpinya tang terpendam lama untuk menjadi abdi negara.

Ya. Pebulutangkis berusia 20 tahun tersebut baru-baru ini telah diterima sebagai siswi calon polisi wanita.

Kabar bahagia itu disampaikan langsung Ketua Pengprov PBSI Banten Sudarto Adinagoro dalam unggahan di Instagram hari ini, Sabtu (23/07/22).

Baca Juga

"Selamat atas kelulusan Putri Kusuma Wardani dan hari ini menjalani pendidikan polwan Polri," tulis Sudarto.

"Selamat bertugas Put, semangat," ucap Sudarto menambahkan


1. Putuskan Jadi Polwan, Putri KW Bikin Netizen Kagum

Aksi tunggal putri Indonesia,Putri KW di Badminton Asia Championship.

Dalam unggahan Sudarto Adinagoro, terdapat sebuah video yang memperlihatkan penampilan terbaru Putri KW sebelum masuk sekolah polwan.

Jebolan PB Exist yang umumnya dikenal punya rambut panjang kini memotong rambutnya sangat pendek seperti gaya Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramdhanti.

Baca Juga

Diperlihatkan juga momen saat Putri KW membawa tas punggung berukuran besar dan mengenakan seragam kebanggaan sekolah polwan.

Terlihat pula Putri KW menjalani serangkaian tes administrasi dan tes medis dengan beberapa kandidat yang juga mengikuti pendidikan tersebut.

Unggahan Sudarto Adinagoro ini pun membuat para pecinta bulutangkis di tanah air ikut bangga.

Mereka mendukung Putri KW mengikuti sekolah polwan di luar kariernya se

Baca Juga

bagai atlet bulutangkis karena ini bisa membantu menguatkan mental dan fisiknya.

@anaidra___: “Semangattt weeee, bisa nambah kekuatan mental fisik nih.”

@fauziaveiro7: “Aslii kerenn bangett putttt selamatt kw.”

@nuri__ahh: “Ya Allah congrats semangat teruss ka putri.”

@pebby_olbata_: “Ini ntra balik lagi gak sih? Masih pwngen liat kw main.”

@wiku659: “Keren banget kw, sehat selalu CONGRATS.”

@yunhie_kartika: “KW diem" kayak Doctor Ceu Taty, diem" menghanyutkan. Ngerihhhh 👏 congratttss KW!!”

@nikenmeigawati: “masaa depan mu cerah putt.”

@firmanpii: “Udh capek2 tembus 50 besar ws...malah banting setir, gmn sih?”

Meski demikian, ada juga fans bulutangkis yang mempertanyakan kelanjutan karier Putri KW di bulutangkis. Mereka berharap putri KW tidak menomor duakan bulutangkis karena mimpinya ini.

Dengan ikutnya Putri KW dalam pendidikan Polwan sendiri, belum diketahui soal keikutsertaannya di turnamen-turnamen bulutangkis.

Baca Juga

Putri KW terakhir kali tampil di ajang Singapore Open 2022 namun dia langsung tersingkir di babak pertama usai kalah dari Han Yue dari China dengan skor 14-21, 216-21.

Sebelumnya di tahun 2021, Putri KW bahkan sukses meraih tiga gelar juara dari tujuh turnamen yang diikuti. Antara lain Spain Masters, Li-ning Czech Open, dan Bangladesh International Challenge 2021.


2. Andrei Adistia: Putri KW Mainnya Nyenengin

Aksi tunggal putri Indonesia,Putri KW di Badminton Asia Championship.

Sebagai eks pebulutangkis Indonesia, Andrei Adistia mengaku masih mengikuti perkembangan generasi-generasi penerusnya di pelatnas.

Andrei Adistia juga kerap kali ikut menonton dan memberi semangat secara langsung kepada para juniornya setiap kali sedang dilangsungkan pertandingan bulutangkis.

Pria yang juga akrab disapa Bule itu menceritakan secara langsung kepada tim INDOSPORT mengenai performa para pebulutangkis saat ini menurut pandangannya. 

Baca selengkapnya: Andrei Adistia Sebut Putri KW Mainnya Nyenengin

PolisiBulutangkisPutri Kusuma WardaniBerita Bulutangkis

Berita Terkini