x

Gagal Pecah Telur Lagi, Ganda Putra Chinese Taipei Minta ‘Bantuan’ Indonesia

Selasa, 26 Juli 2022 00:07 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Ganda putra Chinese Taipei, Lee Yang meminta ‘bantuan’ dari Indonesia usai gagal pecah telur pasca gagal meraih gelar juara di kandang sendiri.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Chinese Taipei, Lee Yang meminta ‘bantuan’ dari Indonesia usai gagal pecah telur pasca gagal meraih gelar juara di kandang sendiri.

Sebagaimana diketahui belum lama ini sejumlah pebulutangkis baru saja menyelesaikan turnamen Chinese Taipei Open 2022, yang berlangsung pada 19-24 Juli 2022 kemarin.

Baca Juga

Indonesia sendiri gagal meraih gelar juara usai tiga wakilnya kalah di babak awal ajang BWF Super 300 tersebut.

Sementara itu, Chinese Taipei selaku tuan rumah berhasil mengirimkan tiga wakilnya di babak final yakni Chou Tien Chen di nomor tunggal putra.

Lalu ada tunggal putri, Tai Tzu Ying dan ganda putra Lee Yang/Wang Chi Lin, yang semuanya menyandang status unggulan pertama.

Baca Juga

Dua wakilnya yakni Chou Tien Chen dan Tai Tzu Ying berhasil meraih gelar juara. Sementara Lee Yang/Wang Chi Lin harus puas menjadi runner-up.

Pasalnya, Lee/Wang takluk dari unggulan keenam asal Malaysia, Man Wei Chong/Kan Wui Tee lewat rubber games dengan skor tipis 18-21, 21-11, 18-21.

Meski akhirnya menunjukkan kemajuan karena mencapai babak pamungkas, namun nyatanya kegagalan ini memperpanjang torehan buruk Lee/Wang hampir dalam satu tahun terakhir.

Baca Juga

Sebab, pasca meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 pasangan Lee Yang/Wang Chi Lin belum meraih gelar satu pun, dan bahkan hampir selalu tersingkir di babak awal sejumlah pertandingan BWF World Tour.

Mengetahui lagi-lagi gagal pecah telur, Lee Yang pun sampai ‘meminta bantuan’ dari Indonesia usai menerima komentar semangat dari Herry IP pasca kekalahannya di Chinese Taipei Open 2022.


1. Minta ‘Bantuan’ Indonesia

Lee Yang/Wang Chi Lin ganda putra Chinese Taipei

Hal ini diketahui dari unggahan terbaru Lee Yang di akun Instagram-nya, pasca kekalahannya di Chinese Taipei Open 2022.

Dalam unggahannya, Lee Yang pun tak menyesali kekalahannya di kandangnya sendiri, lantaran ia sudah berjuang mati-matian dan akan belajar dari kesalahan.

Baca Juga

“Mengetahui kesalahan dapat meningkatkan banyak hal. Tidak memalukan melakukan kesalahan, karena hal yang memalukan ialah mengetahui kesalahan dan tidak memperbaiki diri,” tulis Lee Yang.

“Terima kasih untuk setiap sorakan dukungan di turnamen kandang! Akhiri minggu ini dengan banyak semangat! Benar-benar penuh kebahagiaan. Senang bisa kembali ke rumah,” tambah pasangan Wang Chi Lin tersebut.

Unggahan tersebut kemudian mendapatkan komentar dari coach Herry Iman Pierngadi alias Herry IP selaku pelatih ganda putra Pelatnas PBSI.

“Jangan pernah menyerah, bro!” tulis pelatih yang akrab disapa Coach Naga Api.

Mengetahui unggahannya mendapatkan komentar dari Herry IP, Lee Yang pun mengatakan bahwa ia perlu belajar dari Indonesia.

Baca Juga

“Terima kasih, coach. Saya perlu belajar lebih dari Indonesia,” balas Lee Yang.

Selain dari Herry IP, unggahan Lee Yang juga medapatkan komentar positif dari sesama pebulutangkis yakni Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana, Sabar Karyaman Gutama, Tai Tzu Ying maupun Soh Wooi Yik.

Meski kalah, namun Lee Yang/Wang Chi Lin tetap menuai pujian terutama karena aksi defense ciamiknya saat di final Taipei Open 2022.


2. Aksi Ciamik Wang Chi Lin di Final Taipei Open 2022

Lee Yang dan Wang Chi-Lin asal Chinese Taipei

Pasangan ganda putra tuan rumah, Lee Yang/Wang Chi Lin menuai pujian dari netizen setelah menunjukkan defense apik di final Chinese Taipei Open 2022.

Sebagaimana diketahui ajang Chinese Taipei Open 2022 baru saja sukses digelar pada Selasa (19/07/22) hingga Minggu (24/07/22).

Indonesia sendiri gagal mengirimkan wakilnya karena pemain Indonesia salah satunya ialah Komang Ayu Cahya Dewi tersingkir pada babak kedua ajang BWF Super 300 tersebut.

Baca selengkapnya: Tengkurap hingga Duduk, Defense Ciamik Pasangan 'Anak Saleh' di Final Taipei Open 2022

Herry IPChinese TaipeiBerita BulutangkisLee Yang/Wang Chi-LinChinese Taipei Open 2022

Berita Terkini