x

Ganda Putri China Dirumorkan Kena Rombak saat Sedang Ganas, Begini Kebenarannya!

Selasa, 26 Juli 2022 19:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Sedang melejit hingga dirumorkan bakal pecah kongsi di waktu dekat, pasangan bulutangkis Liu Xuanxuan/Xia Yuting dan Du Yue/Lin Wen Mei, beri respons berkelas.

INDOSPORT.COM – Sedang melejit hingga dirumorkan bakal pecah kongsi di waktu dekat, ganda putri China, Liu Xuanxuan/Xia Yuting dan Du Yue/Lin Wen Mei, memberikan respons  berkelas. Begini kebenarannya!

Sekadar informasi, usia sempat drop, ganda putri China menjadi salah satu sektor yang dianggap melejit secara prestasi dan pencapaian. Terutama sejak era kepelatihan Kang Kyung-jin.

Baca Juga

Chen Qing Chen/Jia Yi Fan menjadi ganda putri ranking satu dunia yang sukses menyabet medali perak Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Selain itu, beberapa ganda putri pelapis pun cukup potensial di bawahnya untuk membentuk generasi penerus Zhao Yunlei/Tian Qing.

Pasangan muda Liu Xuan/Xia Yu Ting pun cukup diperhitungkan. Juara SaarLorLux Open 2019 itu pun kini bertengger di peringkat 22 dunia.

Baca Juga

Du Yue/Li Yinhui pun tak kalah potensial dengan bertengger di peringkat lima dunia, bahkan sempat hampir menjegal langkah ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020.

Sayangnya, ada transisi atau perombakan di tubuh tim nasional bulutangkis China pada 2022, termasuk karena Li Yinhui memutuskan pensiun dini karena masalah jantung.

Alhasil, Asosiasi Bulutangkis China (CBA) membentuk ganda putri kombinasi baru pada 2022 seperti Du Yue/Li Wen Mei, hingga Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Baca Juga

Hasil dari perombakan pun cukup fluktuatif, di mana Zhang Shu Xian/Zheng Yu sukses menjadi runner-up All England 2022, runner-up Malaysia Open 2022, dan runner-up Singapore Open 2022.

Sementara Du Yue/Li Wen Mei hingga Liu Xuan/Xia Yu Ting belum bisa mencapai final turnamen meskipun pencapaian mereka terbilang stabil. Akhirnya rumor pembongkaran pun itu beredar!


1. Menjawab Rumor Perombakan

Ganda putri China menjawab rumor perpisahan dirinya dengan Li Wen Mei.

Melansir laman media China, Sohu, sempat beredar rumor  bahwa tim bulutangkis nasional China akan menjalani babak baru dengan perombakan anggota dalam waktu dekat.

Juara Dunia Junior 2018, Liu Xuanxuan/Xia Yuting kemungkinan akan dipecah, di mana Liu Xuanxuan akan dipasangkan dengan Li Wen Mei. Sementara itu, Xia Yuting akan dipasangkan dengan  Du Yue.

Baca Juga

Demikian bunyinya, “Situasi terbaru adalah Liu Xuanxuan dan Li Wenmei dipasangkan bersama. Keterampilan di depan Li Xuanxuan tidak buruk, dan Li Wen Mei menguasai area belakang.”

“Selain itu, Du Yue akan dipasangkan dengan Xia Yuting. Du Yue akan bermain depan net, dan Xia Yu Ting akan bermain di backcourt.”

Baik Liu Xuanxuan/Xia Yu Ting dan Du Yue/Lin Wei Mei tergabung dalam tim utama bulutangkis nasional China. Namun prestasi mereka dianggap tidak cukup baik pada paruh pertama tahun 2022 ini.

Baca Juga

Rumor perombakan Liu Xuanxuan/Xia Yuting dan Du Yue/Li Wen Mei ini langsung memicu kehebohan netizen, terutama penggemar bulutangkis China. Namun diketahui bahwa berita itu palsu!

Dalam klarifikasinya, Du Yue/Li Wen Mei dan Liu Xuanxuan/Xia Yuting diketahui bahwa mereka tetap bersama dan tidak dibongkar.

Sina Badminton sekarang telah menghapus postingan pertama setelah Du Yue memberikan komentar,”Wow, lain kali saya lebih baik datang ke Weibo untuk mencari tahu berita tentang diri saya,” tulis @shitouqi.

Baca Juga

“Dia bilang itu berita palsu,” tulis @shitouqi.

“Du Yue sendiri bahkan tidak tahu tentang berita ini,” tulis @hum*****

“Klarifikasi telah dibuat oleh Du Yue dan kedua klub penggemar bahwa ini adalah berita palsu,” komentar @wangzh****


2. Shi Yuqi Comeback di Kejuaraan Dunia 2022

Hiatus hampir setahun karena kontroversi berujung sanksi dari Asosiasi Bulutangkis China (CBA), tunggal putra Shi Yuqi bakal comeback di Kejuaraan Dunia 2022.

Hiatus hampir setahun karena kontroversi berujung sanksi dari Asosiasi Bulutangkis China (CBA), tunggal putra Shi Yuqi bakal comeback di Kejuaraan Dunia 2022.

Usai dihukum internal satu tahun karena kontroversi di semifinal Piala Thomas 2022, Shi Yuqi mendapatkan keringanan hukuman dari CBA untuk tampil di Kejuaraan Dunia 2022.

Dilansir dari laman media China, Aiyuke, Shi Yuqi diizinkan oleh CBA untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 karena beberapa sebab.

CBA menilai bahwa Shi Yuqi telah merenungkan segala kesalahannya selama menjalani hukuman. Selain itu Shi Yuqi dianggap serius dan tekun berlatih di pelatnas bulutangkis China.

“Shi Yuqi telah melakukan refleksi yang mendalam dan benar-benar menyadari kesalahannya. Dia juga serius dan tekun dalam latihan, menunjukkan keinginan kuat untuk kembali mengikuti kompetisi dan terus meraih kejayaan negara,” demikian tulis Aiyuke.

Baca selengkapnya: Sedang Dihukum Karena Kontroversi, Shi Yuqi Langsung Comeback di Kejuaraan Dunia 2022
 

ChinaBulutangkisBerita BulutangkisDu Yue/Li YinhuiAsosiasi Bulutangkis China (CBA)

Berita Terkini