x

Hanya Targetkan 2 Emas di Commonwealth Games, Rexy Mainaky Dikritik Habis Eks Petinggi BAM

Selasa, 26 Juli 2022 13:27 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Ketua Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky dikritik habis-habisan oleh James Selvaraj terkait keikutsertaan Malaysia di Commonwealth Games 2022.

INDOSPORT.COM - Ketua Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky dikritik habis-habisan oleh James Selvaraj terkait keikutsertaan Malaysia di  Commonwealth Games 2022.

Sosok eks petinggi BAM tersebut menganggap Rexy dkk hanya bermain aman dengan menargetkan 2 emas saja di event tersebut.

Baca Juga

Untuk diketahui jika ajang multinasional Commonwealth Games 2022 akan segera dihelat mulai akhir bulan ini.

Sesuai jadwal, event yang dilangsungkan di Birminham, Inggris tersebut bakal dilangsungkan pada 28 Juli - 8 Agustus 2022.

Malaysia yang menjadi bagian dari negara persemakmuran Inggris ikut meramaikan event empat tahunan tersebut.

Baca Juga

Ketua BAM, Rexy Mainaky memasang target 2 emas di event tersebut. Keduanya berasal dari sektor ganda putra yang diwakili Aaron Chia-Soh/Wooi Yik dan ganda putri Pearly Tan/M. Thinaah.

Sejatinya, Rexy berharap mendapat 1 emas lagi dari sektor tunggal putra, namun dengan mundurnya Lee Zii Jia ia hanya menargetkan 2 emas saja.

"Aaron Chia-Soh/Wooi Yik dan Pearly Tan/M. Thinaah bersemangat untuk menebus kesalahan mereka di semifinal Malaysia Masters dengan meraih emas di Commonwealth Games," ujar Rexy melansir dari The Star.

Baca Juga

"Saya yakin mereka sangat termotivasi untuk meraih emas di Commonwealth Games. Keduanya akan bermain di Olimpiade untuk pertama kalinya dan saya yakin dengan peluang mereka untuk mendapatkan medali emas," imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, eks petinggi BAM James Selvaraj mengkritik habis-habisan kebijakan BAM. Ia menganggap jika Rexy dkk hanya bermain aman di Commonwealth Games 2022.


1. Kebijakan BAM Dikritik Habis

Legenda tunggal putra Malaysia, James Selvaraj. Foto: newstaitstimes/OWEE AH CHUN

James Selvaraj menganggap jika sektor lain yang diturunkan BAM di Commonwealth Games 2022 masih berpotensi mendulang emas.

Antara lain yaitu sektor ganda campuran. Terlebih, Chan Peng Soon baru saja kembali dari pelatnas dan ikut Commonwealth Games 2022.

Baca Juga

"Saya pikir mereka hanya bermain aman," katanya kepada Timesport.

"Sebelumnya, target untuk Zii Jia dan ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik masing-masing untuk memenangkan satu emas, tetapi diturunkan menjadi satu setelah penarikan sebelumnya.

“Saya yakin ganda putri Pearly Tan-M. Thinaah akan mengantarkan emas karena mereka bermain sangat baik.

Baca Juga

"Saya juga tidak akan terkejut jika ganda campuran kami memenangkan gelar. Dan karena ini adalah pertandingan beregu campuran, kami juga harus mencoba untuk memenangkan emas,"

Lebih lanjut, James Selvaraj yakin setidaknya 4 emas didapat oleh Negeri Jiran di Commonwealth Games 2022.

"Target yang ditetapkan sangat sederhana. Saya yakin Malaysia bisa pulang dengan setidaknya tiga medali emas jika tidak empat," kata James.

Baca Juga

Sebagai catatan, Malaysia tidak pernah gagal meraih emas di Commonwealth Games sejak edisi 1966 di Kingston, Jamaika.

Secara total, Malaysia telah memenangkan 29 gelar di cabor bulu tangkis — pencapaian terbaik mereka datang pada edisi 2006 (Melbourne) dan 2010 (New Delhi) dengan masing-masing empat emas di cabor tersebut.


2. Rexy Mainaky Punya Amunisi Baru, Rekrut Anak Legenda Bulutangkis Malaysia di Ganda Putra

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) nampaknya makin serius untuk mempertajam skuadnya. Kini Rexy Mainaky akan kedatangan pemain baru yang juga merupakan anak dari legenda ganda putra Negeri Jiran, Razif Sidek.

Dalam beberapa waktu terakhir skuad bulutangkis Negeri Jiran menjadi sorotan, karena gagal meraih kemenangan di dua turnamen kandang yakni Malaysia Open dan Malaysia Masters 2022.

Sektor ganda putra yang menjadi nomor andalan pun nyatanya gagal memenuhi ekspektasi, di mana Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin hanya mampu mencapai babak semifinal.

Belum lagi sempat terjadi kesalahpahaman antara Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan Rexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan Sektor Ganda BAM.

Lalu BAM juga dikabarkan akan membawa psikolog untuk mengatasi masalah mental anak didiknya, demi mengakhiri kutukan semifinal yang tak kunjung berakhir.

Baca Juga
Rexy MainakyBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisJames Selvaraj

Berita Terkini