x

Rexy Mainaky Punya Amunisi Baru, Rekrut Anak Legenda Bulutangkis Malaysia di Ganda Putra

Selasa, 26 Juli 2022 07:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
BAM makin serius untuk mempertajam skuadnya. Kini Rexy Mainaky akan kedatangan pemain baru yang juga merupakan anak dari legenda ganda putra Negeri Jiran.

INDOSPORT.COM – Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) nampaknya makin serius untuk mempertajam skuadnya. Kini Rexy Mainaky akan kedatangan pemain baru yang juga merupakan anak dari legenda ganda putra Negeri Jiran, Razif Sidek.

Dalam beberapa waktu terakhir skuad bulutangkis Negeri Jiran menjadi sorotan, karena gagal meraih kemenangan di dua turnamen kandang yakni Malaysia Open dan Malaysia Masters 2022.

Baca Juga

Sektor ganda putra yang menjadi nomor andalan pun nyatanya gagal memenuhi ekspektasi, di mana Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin hanya mampu mencapai babak semifinal.

Belum lagi sempat terjadi kesalahpahaman antara Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan Rexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan Sektor Ganda BAM.

Lalu BAM juga dikabarkan akan membawa psikolog untuk mengatasi masalah mental anak didiknya, demi mengakhiri kutukan semifinal yang tak kunjung berakhir.

Baca Juga

Segala upaya juga nampaknya akan dilakukan oleh BAM. Salah satunya ialah dengan merekrut sejumlah pemain junior yang akan naik kasta di level senior.

Melansir dari Stadium Astro, salah satu pemain junior yang berhasil bergabung dengan skuad senior ialah Muhammad Fazriq Mohamad Razif.

Muhammad Fazriq Mohamad Razif bukanlah pemain biasa. Ia merupakan anak dari legenda ganda putra Malaysia, Razif Sidek.

Baca Juga

Sekadar informasi Razif Sidek yang kini menjadi pelatih, dulunya merupakan pemain ganda putra bersama saudaranya yakni Jalani Sidek di dunia bulutangkis era tahun 1990-an.

Bersama saudara-saudaranya (Misbun, Jalani, Rahman dan Rashid), menjadi tulang punggung timnas Malaysia di berbagai turnamen bulutangkis, serta menciptakan sejarah dengan menjadi atlet Negeri Jiran pertama yang meraih medali Olimpiade di Barcelona 1992.


1. Siap Tampil di Level Senior

Pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky.

Muhammad Fazriq Mohamad Razif sendiri menyatakan bahwa dirinya siap fokus penuh di ganda putra setelah gabung di skuat senior di bawah asuhan Rexy Mainaky.

Sebelumnya, putra legenda bulu tangkis Malaysia Razif Sidek itu berlaga di dua nomor yakni ganda putra dan tunggal putra.

Baca Juga

Saat ini Fazriq yang berusia 18 tahun sedang mempersiapkan diri untuk turnamen lokal yang akan dibuka pada akhir September sebelum menghadapi Kejuaraan Dunia Junior terakhirnya pada bulan berikutnya.

"Latihan di level senior sangat sulit tetapi saya termotivasi karena saya ingin menjadi pemain bagus di masa depan," kata Fazriq, dilansir dari Stadium Astro.

Baca Juga

"Tampil di turnamen lokal sebagai persiapan sebelum Kejuaraan Dunia Junior,"

“Saya berharap bisa menunjukkan performa bagus di kedua turnamen. Saya juga ingin memenangkan kejuaraan dan saya hanya ingin memberikan yang terbaik dan mendapatkan hasil yang baik," tambahnya.


2. Rexy Mainaky Punya Calon Ganda Putra Nomor 1 Malaysia

Pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky.

Direktur kepelatihan BAM, Rexy Mainaky, nampaknya sudah menemukan calon ganda putra no.1 Malaysia setelah kecewa karena performa Aaron Chia dkk. jauh dari harapan.

Calon ganda putra no.1 Malaysia yang dimaksud legenda bulutangkis Indonesia tersebut adalah pasangan Man Wei Chong/Tee Kai Wun.

Menurut Rexy Mainaky, Man Wei Chong/Tee Kai Wun, berpotensi mengejar atau setidaknya menyamai pasangan ranking 6 dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan no. 2 nasional Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.

Baca selengkapnya: Kadung Kecewa dengan Aaron Chia Cs, Rexy Mainaky Temukan Calon Ganda Putra No.1 Malaysia

Rexy MainakyAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisRazif Sidek

Berita Terkini